Terkait Cuitan SBY di Twitter; Hashtag #SayaBertanya Menjadi Tranding Topic

0
255
Terkait Cuitan SBY di Twitter; Tagar #SayaBertanya Menjadi Tranding Topic

Seiring dengan cuitan SBY di Twitter yang mengaku rumahnya ‘digrudug’ ratusan orang, menjadi pembicaraan hangat dikalangan netizen. Apalagi, soal aduannya kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian, mendapat sambutan luar biasa di laman media sosial, sejak malam hingga pagi Selasa (7/2).

Twitter Indonesia mencatat dari 10 topik yang paling banyak dibicarakan. Namun, tiga di antaranya mendapat perhatian lebih di media sosial.

Paling atas adalah topik dengan tanda pagar #SayaBertanya, kemudian kalimat “Bapak Presiden & Kapolri” yang disebutkan dalam 33.200 cuitan sampai berita ini dibuat, dan kalimat “Pak Beye” dalam 3.200 cuitan.

Tanggapan memang terus bermunculan sejak SBY membuat kultwit ada agitasi untuk menangkap dia dan demonstrasi di depan rumah mewahnya di Kuningan, yang belum lama ini dihadiahkan oleh negara sebagai imbalan terhadap tugasnya sebagai presiden.

Ada yang menanggapi dalam tanda pagar #SayaBertanya, atau langsung di laman Twitter resmi @SBYudhoyono.

Yang paling banyak ditanggapi adalah cuitan SBY berikut:

Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki?

Cuitan ini mendapat 3.200 tanggapan, 4.900 retweet, dan 4.400 tanda suka sampai pukul 05.00 WIB. Dan terus bertambah.

Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri …

Beragam tanggapan muncul, serperti berupa meme kocak. Dan yang paling banyak adalah meneruskan kalimat “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri …” Dari sini, kemungkinan variasinya memang tak terhingga. Ada yang lucu, ada yang serius, ada yang asal saja.

Berikut kutipan-kutipan sebagian tanggapan di Twitter dan Facebook yang dihimpun redaksi:

#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa setiap kali ada tukang parkir indomaret saat mau keluar? saat dateng mereka tidak ada (@fathyle)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kenapa kalau makan nasi padang dibungkus nasinya lebih banyak daripada makan di restorannya (@papi ardi)

#SayaBertanya mengapa agus begitu takut dengan najwa SHIHAB? padahal sama rizieq SHIHAB temenan..?? (@martendoank)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kenapa gerobak sate bentuknya seperti perahu

#SayaBertanya Kepada Bpk Presiden dan Kapolri, kenapa pacar saya semalam bilangnya mau tidur padahal di whatsapp statusnya masih online? (@habibthink)

#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa mi dibikinin lebih enak daripada bikin sendiri? (@yeahmahasiswa)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri apakah saya salah mencintai teman pacar saya? Apakah melanggar hak asasi? (@tzarasusfa)

#SayaBertanya Saya bertanya kpd bpk Presiden dan Kapolri, kenapa mantan2 malah tambah dekil setelah meninggalkan saya pak? (@fiorenza_nad)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden dan Kapolri,apakah saya boleh ikut kuis hadiah sepeda?? (@deasymaria9)

#SayaBertanya kepada bapak Presiden dan Kapolri, kapan saya lulus?

#SayaBertanya kepada Presiden dan Kapolri mengapa hari senin ke minggu jaraknya 6 hari, minggu ke senin 1 hari saja? (@septie_)

#SayaBertanya kpd bapak presiden dan kapolri.. Liverpool kenapa paaakkk???? Mau berapa lama lagi begini???? (@bessoYNWA)

#SayaBertanya pada pak presiden dan kapolri dimana jualan Pampers bayi yang seukuran Kebo bengkak… (@TrisnoPutro1)

#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, knp bapaknya amel selingkuh sama gurunya amel lwt surat ? (@dipa_wahyu)

#SayaBertanya kpd bpk presiden dan kapolri kenapa diindomart jual celana dalam tp tidak ada kamar pasnya? (@Rashatrymetil)

#SayaBertanya kpd Bapak Presiden dan Kapolri, kenapa mantan bisa jadi lebih cantik daripada pas jadi pacar kita? (@divisianbu)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, Kenapa Candi Hambalang tidak masuk dalam 7 keajaiban dunia ? (@Ajiepakubumi)

#SayaBertanya kepada bapak presiden & kapolri kenapa minuman namanya susu beruang isinya susu sapi tapi iklannya naga (@ginansinuraya)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kak Ema itu sebenarnya siapa sih? (@lfairdie)

#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri kenapa disebut mie goreng padahal masaknya di rebus (@samsul_ayu)

#SayaBertanya kepada bapak presiden dan kapolri, baiknya sy ngantor ga hari ini pak? Tolong dijawab pak (@antonisade)

#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya jadi dilamar dan menikah 2018 (@suryati_effendi)

#SayaBertanya kepada bapak presiden dan kapolri mengapa klo malem minggu para jomblo berkumpul berdoa meminta hujan? (@IndaraKA)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, knp yg minta UANG MUKA kecil, masih juga mengeluhkan ANGSURAN yang tinggi? (@Budimaryono)

#SayaBertanya kepada “Bapak Presiden & Kapolri” saya cuma tau 4 nama ikan saja, Apakah saya boleh ngambil sepedanya? (@Agoenk_basterds)

#SayaBertanya kepada bapak presiden & kapolri manakah yang keluar duluan telur atau ayam? (@danangyudhito)

#SayaBertanya Kepada Bapak Presiden & Kapolri,kenapa lagu2 Ebit G Ade hanya diputar ketika Indonesia mengalami bencana? (@salma_anjaka)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here