Terkait 2 Raperda, Ini Jawaban Eksekutif

0
49

Bengkulu Utara,(GC) – Wakil Bupati ( Wabup ) Arie Septia Adinata, Rabu (6/6/2018) di ruang sidang rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara menyampaikan jawaban eksekutif  terhadap pandangan umum fraksi-fraksi  dalam pembahasan 2 Raperda. Yakni, Raperda Pengolahan Limbah Domestik dan Raperda Badan permusyawaratan Desa.Dalam Pidato Wabup Bengkulu Utara Arie Septia Adinata menyampaikan, Menjawab dari permintaan Fraksi Nasdem dan Fraksi Merah Putih, yang mana fraksi ini meminta kepada Bupati dan wakil Bupati Bengkulu Utara, sebelum disahkan menjadi Perda, agar Kepala daerah segera melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat yang kurang baik.

Seperti pejabat yang beberapa kali melakukan pertikaian sesama, kemudian pejabat Dinas Kesehatan yang telah melakukan pelanggaran disiplin pada saat jam kerja. Yang mana para pejabat kesehatan pada waktu itu, bukannya melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat dengan baik, tetapi malah mereka berjoget ria, bahkan berpesta pora pada saat jam kerja.

Kemudian lagi berdasarkan LKPJ Bupati Tahun  2017 lalu, Sesuai dengan rekomendasi dewan tempo lalu, Fraksi Nasdem dan Fraksi Merah Putih juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, agar dalam waktu dekat ini segera dilakukan evaluasi terhadap Kepala Dinas PUPR dan kepala Dinas Pendidikan beserta sekretrisnya. Sebab, rekomendasi permintaan dewan tersebut, hingga saat ini belum juga ada tindak lanjutnya dari pemerintah daerah setempat. “Mungkin Hal itu tidak akan terlaksana hingga tahun Lebaran kuda”.

“Terkait dengan permintaan dari fraksi Nasdem Dan Fraksi Merah putih soal rekomendasi permintaan dewan yang meminta Bupati agar melakukan Evalusi terhadap Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pendidikan beserta sekretarisnya tempo lalu, maka dalam kesempatan ini kami menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat ini rekomendasi itu akan segera ditindaklanjuti. Dimana dalam kurun waktu akhir tahun ini, bupati dan wakil bupati melalui tim baperjakat akan segera melakukan evalusi terhadap kinerja pejabat tersebut,” terang Arie.Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap yang di hadiri 22 anggota dewan bersama seluruh kepala Dinas,Badan dan kantor yang ada di Bengkulu Utara, terlihat berlangsung dengan Hikmat. (Ben/Adv)

Iklan Wali Kota PekalonganBenner Desa Sumur Jomblang BogoBenner PekalonganIMG_20180524_234015Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here