Tentang HARAPAN

0
308

HARAPAN,  adalah kata sederhana dan sangat akrab yang menjadi bagian dari kehidupan kita. Harapan, juga merupakan kata yang maha sakti.

Ia adalah akumulasi dari cita-cita dan impian yang dihias oleh imaginasi. Harapan adalah puisi nan indah yang menjadi suplemen dalam kehidupan. Harapan pula yang membuat kita terus bertahan hidup.

“Harapan adalah sarapan yang baik, Tetapi makan malam yang buruk.”– Francis Bacon

Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan.  Adalah baik untuk berharap yang terbaik.  Tetapi hal itu tidak cukup.  Kita tidak bisa hanya berharap – kita harus bertindak.

Sangat menyedihkan, bahwa banyak hal digantung berlebihan pada harapan – demi perbaikan nasib.  Berharap yang terbaik belum menghasilkan apa-apa.  Bekerja dan bertindak – disertai dengan harapan di dalam hati – adalah hal yang membawa hasil.  Kombinasi yang sempurna.

Harapan tidak akan mengecewakan – selama hal itu disertai dengan tindakan dan komitmen.

Harapan tidak bisa mengganti tindakan.  Kerjakan apa yang harus dikerjakan – ada atau tidak ada harapan.  Harapkan yang terbaik dan kerjakan apa saja yang memungkinkan harapan itu terwujud.

Mulai hari baru anda dengan harapan, dan sambung dengan kerja dan karya.  Biarkan harapan menginspirasikan anda, ketimbang membuai anda.  Harapkan yang terbaik, dan bayar setiap ongkosnya.

Apa yang Memotivasi Orang Sukses?

Tulisan ini dimulai, terinspirasi dari sosok Bando Amin Bupati Kepahiang. Kerja keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Iklas. Kata yang sering di ungkapkannya, hal mungkin merupakan bagian ongkos yang harus dibayar untuk menggapai harapan.

Kebanyakan dari orang sukses adalah pekerja keras.  Bangun pagi-pagi – lalu pergi bekerja hingga larut malam.  Mereka melakukan itu – tentu bukan lagi karena sekedar mengejar uang. Lalu apa yang mereka kejar?   Apakah itu keserakahan? atau kekuasaan?  Mungkin.  Tetapi secara umum, orang-orang pelit/serakah – jarang beroleh sukses – karena mereka tidak memberi nilai lebih pada orang lain.

Kebanyakan orang sukses modern masa kini, tidak kikir dan berpikiran sempit.  Sebagai manusia tidak mungkin sempurna, namun jelas mempunyai nilai lebih. Dan tentunya mempunyai harapan-harapan yang besar yang mereka bayar dengan jam kerjanya.

Para orang sukses dan besar termotivasi oleh cita-cita mereka.  Cita-cita untuk membuat perbedaan, sehingga dunia menjadi berbeda karena mereka ADA. Motivasi ini yang memampukan mereka untuk menjadi berada diberbagai pencapaian.  Dan karena hal itu pula mereka tetap bisa bekerja keras – sekalipun telah menjadi sukses dan besar.

Apakah anda ingin hidup sukses dan besar?  Sepakat!!… jawabanya pasti sama. Hanya orang gila yang mungkin tidak mau.

Caranya? Menurut kebanyakan orang sukses dan besar, mudah sekali.  “Berhentilah bekerja hanya untuk sekedar hidup – dan buat perbedaan. Sekalipun di hari terburuk”

Hidup adalah kemewahan, hidup adalah kegembiraan – sekalipun di hari terburuk. Kenyataan bahwa anda saat ini hidup sehingga bisa membuat keputusan, bisa melaksanakannya, dan mampu membuat perbedaan – jauh lebih berharga ketimbang selalu berpikir segala kesulitan dan kekecewaan yang mungkin menghadang.

Saat dunia gelap – hidup adalah alasan mengapa anda harus menjadi cahaya.

Kualitas hidup tidak tergantung pada apa yang kita temui, tetapi pada seperti apa kita setelah melewati segala tantangan. Setiap hari adalah hari istimewa – dan marilah kita sepakati, tahun 2013 ini adalah tahun istimewa dengan berbagai harapan besar.

Ada kesempatan untuk tumbuh – dan mencapai cita-cita kita ke segala arah. Tantangan kesulitan yang ada di depan, menyembunyikan harta karun nyata yang menunggu untuk digali. Jadi kenapa harus kita hindari?

loading...