Connect with us

Daerah

Recomended Banget! 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon Paling Kece

Published

on

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon

Pantai adalah satu tempat liburan yang direkomendasikan bagi pecinta traveling. Salah satu kota terkenal di Indonesia yang memiliki pantai indah adalah Kota Ambon. Berita Maluku kali ini akan mengulas tentang 7 tempat wisata pantai di Ambon yang harus banget Anda kunjungi.

Pantai-pantai di kota Ambon bahkan bisa disamakan dengan pantai di luar negeri. Hal itu memang gara-gara kualitas pantai yang memang berkualitas. Nah, apa saja tempat wisata pantai yang keren dan direkomendasikan untuk Anda? Simak penjelasan berikut ini:

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon

Pantai Liang

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon
source: www.shutterstock.com

Pantai indah yang pertama bernama pantai liang. Tempat ini adalah sebuah pantai keren nan kece di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, nama daerah di Maluku, Kota Ambon. Pantai yang satu ini memiliki air yang sangat jernih. Sehingga cocok banget jika Anda ingin hunting foto di destinasi wisata yang satu ini.

Dalam hal panorama, pantai Liang adalah pantai yang menakjubkan. Pantai ini bahkan bisa menjadi salah satu objek paling indah di Maluku. Maka dari itu, jika Anda pergi ke Ambon, maka kurang afdhal jika belum ke pantai yang satu ini.

Tidak berhenti disitu saja, pantai ini bahkan dijuluki sebagai pantai paling indah di Indonesia oleh PBB tahun 1991. Karena jika Anda ke tempat yang satu ini, Anda bisa melakukan banyak hal. Mulai dari snorkeling hingga diving. Pokoknya recomended banget deh pantai ini.

Jika dilihat dari aktivitas yang bisa dilakukan, pantai Liang merupakan destinasi wisata diving yang paling populer di Ambon. Pokoknya, tidak akan rugi deh jika Anda bermain ke pantai yang satu ini.

Pantai Santai

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon
source: www.pantainesia.com

Rekomendasi pantai yang nomor dua adalah pantai santai. Seperti namanya, pantai ini cocok banget Anda gunakan untuk bersantai dan menikmati liburan Anda. Karena memang panorama di pantai ini sungguh sangat memanjakan mata.

Jarak dari pusat kota Ambon sekitar 17 km. Bukan jarak yang terlalu jauh jika Anda ingin menujunginya. Apalagi jika Anda mengetahui pantai yang satu ini memiliki air yang sangat bening dan berwarna biru. Sungguh sangatlah memukau dan indah.

Pantai ini termasuk pantai yang syahdu dan landai. Sehingga sama sekali tidak membahayakan. Anda bisa berenang di pantai ini, asalkan tidak terlalu menengah ke laut. Selain berenang, di pasir pantai yang putih, Anda bisa bermain-main dengan teman-teman Anda.

Tidak berhenti disitu, Anda juga bisa diving dan snorkeling di pantai yang satu ini. keindahan biota lautnya juga tidak kalah dengan pantai yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Maka dari itu, jika Anda ke Ambon, rugi banget jika tidak mampir ke pantai yang satu ini.

Pantai Natsepa

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon
source: www.indonesiakaya.com

Tempat wisata pantai di Ambon yang selanjutnya adalah pantai Natsepa. Sesuai dengan namanya, pantai ini cocok Anda kunjungi ketika sedang sedih atau dalam masa yang terpuruk. Karena keindahan pantainya bakalan sangat menghibur Anda.

Pantai ini terletak di desa Suli, maluku Tengah. Karena keindahannya, pantai ini adalah salah satu pantai yang harus dikunjungi ketika Anda berada di Ambon. Sebagai tempat wisata yang keren, pantai ini cocok banget Anda kunjungi bersama keluarga.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke pantai yang satu ini adalah snorkeling, diving, dan tentunya bermain di pasir putihnya yang sangat halus. Ketika Anda masuk ke tempat ini, dijamin Anda tidak akan kecewa.

Harga tiket untuk masuk ke Pantai Natsepa ini sangatlah terjangkau. Hanya Rp 3.000,- selain itu Anda juga akan dikenakan biaya transportasi. Untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp 5.000,- dan mobil Rp 10.000,- Bukankah itu harga yang sangat terjangkau?

Baca juga: Tips dan Trik Mencari Wisata Rafting di Bali

Pantai Pintu Kota

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon
source: gotripina.com

Kita berlanjut ke pantai yang selanjutnya. Namanya adalah pantai Pintu Kota. Pantai ini adalah pantai yang memiliki daya tarik tak terkira. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi hunting foto yang instagramable.

Dengan harga tiket Rp 2.000,- saja, Anda sudah bisa menikmati pesona pantai yang satu ini. Namun biaya itu ditambah dengan parkir transportasi yang Anda gunakan. Tentu juga tetap sangat terjangkau. Jadi jangan terlalu memikirkan masalah tiket masuk jika ingin ke pantai yang Pintu Kota ini.

Anda bakalan melihat panorama bibir laut yang sangat menakjubkan. Deburan ombak yang indah, membuat pantai yang satu ini recommended banget Anda kunjungi. Jika Anda ke Ambon, maka belum lengkap rasanya bila tidak mencoba datang ke pantai Pintu Kota ini.

Selain itu, Anda bisa melakukan snorkeling untuk melihat indahnya panorama laut yang ada di Pantai Pintu Kota ini. Pantai ini akan jauh lebih indah bila Anda kunjungi ketika momen sunset datang.

Pantai Nanseri

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon
source: wisato.id

Rekomendasi yang selanjutnya adalah pantai yang bernama Pantai Nanseri. Pantai ini adalah pantai yang memiliki bibir sangat indah. Pantai ini direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga Anda.

Tiket masuk ke pantai ini juga sangatlah terjangkau. Bahkan tidak akan terasa pada dompet ANda yang tebal. Jika Anda main-main ke Ambon, rasakan ada yang kurang jika belum ke pantai yang satu ini.

Pantai ini juga bisa dibilang memiliki pesona dan eksotisme yang sangat memukau. Jika Anda masuk ke tempat wisata ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Mulai dari snorkeling untuk melihat biota laut hingga memancing ikan.

Kegiatan ini tentu akan sangat menghibur dan memenuhi waktu liburan Anda. Maka dari itu, Anda harus mencoba berkunjung ke pantai yang satu ini. Dijamin Anda bakalan puas deh.

Pantai Namalatu

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon

Berada di desa Latuhalat Kota Ambon, pantai yang satu ini adalah pantai yang menghadap ke laut terdalam Indonesia. Maka tidak heran jika pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang tidak kalah dengan pantai yang lainnya.

Dari kota Ambon, Pantai ini sangatlah dekat. Anda hanya perlu melakukan perjalanan selama 30 menit saja. Jaraknya sekitar 15 km saja. Untuk tiket masuknya juga sangatlah terjangkau, Anda hanya dikenakan biaya Rp 5.000,- Biaya yang sangat murah bukan?

Di pantai Namalatu ini, Anda sudah bisa melakukan kegiatan seperti Snorkeling dan Diving, selain itu juga mencari kuliner khas dan tentunya berjalan-jalan menikmati senja yang indah. Selain itu, jika Anda hobi mancing, Anda bisa mencoba memancing ikan di pantai ini.

Jika Anda berwisata ke Ambon, maka tidak pas jika belum berwisata ke pantai Namalatu ini. Pastikan pantai yang satu ini masuk ke daftar pantai yang harus dikunjungi. Apalagi jika Anda berwisata bersama dengan keluarga Anda tercinta.

Pantai Hukurila

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Pantai di Ambon

Rekomendasi pantai di Ambon yang selanjutnya adalah pantai Hukurila. Pantai ini terletak di kecamatan Leitimur kota Ambon. JIka Anda masuk ke tempat wisata ini, Anda akan dikenakan biaya Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-.

Pantai ini memiliki terumbu karang yang bagus. Cocok banget jika Anda ingin berburu foto di pantai ini. Selain itu, pasir yang berwarna coklat akan sangat menghibur mata Anda ketika masuk ke pantai yang satu ini.

Jika Anda ingin merasakan snorkeling merasakan keindahan bawah laut, Anda juga bisa melakukannya di pantai ini. Bahkan, dengan biaya yang terjangkau Anda bisa mengunjungi gua bawah laut yang sangat mempesona.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai yang satu ini adalah ketika matahari terbit (sunset). Karena pada waktu inilah, Anda akan menyaksikan panorama indah nan eksotis pantai ini.

Mungkin itu saja pembahasan tentang tempat wisata pantai di Ambon yang harus Anda kunjungi. Selain indah, Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam ketika masuk ke pantai yang satu ini.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending