Connect with us

Travelling

Tempat Wisata Malam Jogja | Tempat Nongkrong Asik

Published

on

Wisata Malam Hari Jogja

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata malam Jogja. Cocok untuk tempat nongkrong menikmati suasana kunjungan Anda.

Jogja adalah tempat yang klasik, ngangenin, dan setiap sudutnya menawan. Setidaknya hal itulah yang membuat orang-orang dari berbagai daerah selalu kembali ke kota satu ini. Menariknya, Jogja tidak pernah sepi baik pagi, siang, sore, maupun malam hari. Selalu ada hal menarik yang bisa anda lakukan.

Di Jogja anda tidak akan pernah kehabisan tempat menarik, meskipun di penghujung hari. Justru ketika malam hari tiba, banyak tempat-tempat menarik yang wajib anda kunjungi. Berikut ini rekomendasi wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi di malam hari :

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro - Tempat wisata malam Jogja
Youtube

Menghabiskan waktu anda dengan berkeliling Malioboro di malam hari tidak boleh anda lewatkan. Justru ketika malam tiba, suasana di jalan Malioboro akan semakin menarik untuk dijelajahi. Banyak pedagang yang menjajakan barang dan makanannya di malam hari.

Dengan menikmati secangkir kopi di warung tenda sepanjangan jalan Malioboro, anda akan menikmati kehangatan warga Jogja. Belum lagi jika anda ingin menyusuri jalan ini sampai ke ujung, maka anda akan tiba di titik 0 kilometer.

Kawasan 0 kilometer ini merupakan sejumlah bangunan yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Bangunan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu menarik yang memberikan kesan semarak. Anda akan menjumpai banyak wisatawan melakukan foto selfie disini. Beberapa seniman juga menunjukan karyanya di titik nol kilometer.

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja
flickr.com

Jika ditanya apa ikon paling terkenal dari kota Jogja? Jawabnya mungkin adalah tugu Jogja. Tugu Jogja juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan. Belum ke Jogja kalau tidak berswafoto monumen satu ini.

Monumen ini terletak di persimpangan antara Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, dan Jl. Margo Utomo (P. Mangkubumi). Letaknya yang berada di pusat kota memang terlihat tidak menarik jika dilihat pada siang hari. Belum lagi suasana macet karena jalan ini merupakan jalan utama yang sering dilintasi.

Namun pada malam hari tugu Jogja akan memancarkan pesonanya. Diterangi dengan lampu dan aksesoris taman yang menarik, tempat ini layak menjadi lokasi untuk berfoto. Untuk melakukannya mungkin anda harus menunggu hingga malam dan jalanan agak sepi.

3.  Heha Sky View

Heha Sky View
jogjaonstage.com

Satu lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan masuk dalam rekomendasi tempat wisata malam di Jogja adalah Heha Sky View. Tempat satu ini memang paling menarik jika didatangi pada malam hari. Karena menampilkan pemandangan city light dari Kota jogja.

Lokasi Heha Sky View sendiri adalah di Jl. Dlingo-Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Buka dari pukul 11 pagi sampai dengan 11 malam, anda cukup merogek kocek sebesar 20 – 25 ribu untuk tiket masuk.

Jangan khawatir kelaparan karena anda akan menemukan restoran yang menyajikan beragam makanan enak di dalamnya. Fasilitasnya juga lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu lama disini. Belum lagi dengan spot instagramable seperti Balon Udara, Sky Bridge, dan teras kacanya yang selalu menarik untuk dipakai berfoto.

4. Angkringan

Angkringan
phinemo.com

Nah, ini salah satu yang tidak boleh lepas untuk dikunjungi ketika malam tiba di Jogja. Berburu angkringan mau yang terkenal atau tidak rasanya sama menariknya untuk dikunjungi. Sekedar minum kopi, teh, jahe anget, dan mencoba snack dan cemilan yang tersedia di angkringan akan membuat malam anda semakin nikmat.

Jika anda mencari angkringan yang lumayan terkenal dan dekat dari kawasan Malioboro, anda bisa mencoba angkringan Lik Man atau Angkringan KR. Keduanya sudah lumayan terkenal, apalagi angkringan Lik Man dengan kopi jossnya, lokasinya juga cukup dengan stasiun tugu sehingga sangat strategis.

Beragam menu makanan ditawarkan oleh kedua angkringan ini mulai dari nasi kucing, gorengan, sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, sate lemak dan sebagainya. Angkringan KR bahkan menawarkan beragam menu nasi kucing, mulai dari sambal teri, oseng ati, oseng jamur, mercon, sambal tomat, dan oseng tempe.

Kalau anda bosan, masih banyak angkringan lain yang menawarkan menu tidak kalah lezat dari kedua angkringan di atas. Contohnya angkringan nganggo suwe Lek Adi, angkringan klebengan, angkringan JAC pendopo ndalem, angkringan Pak Jack dan masih banyak lagi.

Demikian rekomendasi tempat wisata Malam Jogja. Lokasi nongkrong asik menikmati liburan Anda. Baca juga: JOGJAKARTA TRAVEL GUIDE

Blogger dan SEO Expert di Garuda Website. Sebuah perusahaan Web Developer di Jakarta Indonesia

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Travelling

Destinasi Wisata Tersembunyi di Yogyakarta

Published

on

Wisata tersembunyi

Ketika mendengar kata wisata tersembunyi, kebanyakan orang pasti akan membayangkan suatu tempat yang indah dan menyenangkan. Mungkin ada sebagian orang juga yang akan berpikir tentang suatu tempat yang penuh keajaiban dan sangat luar biasa. Wisata ini pada umumnya digambarkan sebagai tempat di atas awan yang membuat orang bertanya-tanya. Namun, ternyata di Indonesia ini kita dapat menemukan tempat yang sesuai dengan ekspektasi kita ketika mendengar kata surga lho.

Sebuah provinsi di Jawa Tengah, tepatnya Yogyakarta memiliki beberapa tempat indah yang layak disebut surganya Indonesia. Berbagai tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga anda. Penasaran? Yuk langsung kita simak ulasannya di bawah ini!

Goa Jomblang

Ketika mendengar namanya, kita mungkin tidak yakin bahwa goa ini dapat disebut seperti wisata tersembunyi di Yogyakarta. Namun faktanya, objek wisata di tempat ini memiliki keunikan yang mungkin tidak dapat kita temui di tempat lain. Goa ini dikatakan sebagai wisata tersembunyi karna menghasilkan cahaya yang mirip seperti gambaran cahaya ilahi. Tentu saja hal ini mengakibatkan Goa Jomblang menjadi spot foto favorit bagi masyarakat Indonesia di era ini.

Cuaca dan situasi langit pun menjadi faktor yang penting saat ingin datang ke Goa Jamblnag. Goa Jamblang bisa lebih dinikmati jika anda datang di waktu yang tepat. Waktu yang tepat akan menghasilkan warna dan juga tema foto yang bagus saat di ambil. Waktu yang paling cocok untuk mendatangi Goa Jomblang ini adalah saat tidak hujan. Kemudian, anda pun harus melakukan sedikit olahraga sebelum mencapai destinasi wisata tersembunyi. Para turis wajib turun dengan sebuah tali secara lurus. Semua akan diberikan arahan keselamatan terlebih dahulu. Sehingga anda pun aman saat mengunjungi.

Lokasi: Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tiket: Tidak Dikenakan Biaya

Laguna Pantai Wedi Ombo

wisata tersembunyi di Yogyakarta yang selanjutnya adalah Laguna Pantai Wedi Ombo. Mungkin, Pantai Wedi Ombo masih asing terdengar bagi beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Namun, keindahan objek wisata ini tidak perlu diragukan, karena dijamin akan memuaskan dahaga para pengunjung yang haus akan hiburan.

Ombak Wedi Ombo ini terkenal dengan menyapu pantai ini terkenal cukup ringan, sehingga mengundang para peselancar lokal dan mancanegara untuk menguji kemampuan para peselancar. Hal favorit dari para pengunjung adalah laguna di pinggiran pantai berbatu Wedi Ombo. Kolam alami ini memiliki warna air yang khas karena berasal langsung dari laut. Sehingga bagi kamu yang memiliki hobi di bidang fotografi, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berburu momen berharga.

Lokasi: Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Air Terjun Kedung Kandang

Bila ingin bermain air sekaligus mengabadikan momen berharga dalam bentuk foto yang instagrammable, Air Terjun Kedung Kandang adalah jawabannya. Wisata tersembunyi di Yogyakarta yang selanjutnya ditemui dalam wujud air terjun nan indah. Keberadaan air terjun ini tersembunyi dan awalnya hanya diketahui dari mulut ke mulut. Lokasi air terjun yang sangat indah ini terletak di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kedung Kandang sebenarnya lebih dikenal sebagai nama sungai di salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Aliran air dari sungai ini menuruni gundukan bebatuan besar yang menghasilkan air terjun bertingkat yang sangat keren dan memanjakan mata.

Lokasi: Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Nglambor

Bila bosan dengan pemandangan alam yang itu-itu saja, mungkin para pembaca dapat mencoba menikmati alam bawah laut yang sangat indah. Pantai Nglambor adalah salah satu wilayah dari beberapa pantai yang berada di daerah gugusan Laut Selatan.

Meskipun terkenal dengan kedahsyatan ombaknya, para pengunjung tidak perlu merasa takut dan cemas ketika akan berwisata di pantai ini. Pasalnya, pantai ini terlindungi oleh dua batu karang yang sangat besar dan kokoh. Maka dari itu, para pengunjung bisa bebas menyelam dan menikmati keindahan alam bawah laut di pantai ini.

Nah, bagi pengunjung yang ingin mencoba tantangan berbeda, kalian bisa melatih adrenalin dengan bergondola menyeberangi dua tebing karang. Tentunya, hal ini akan menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan dalam momen liburan anda. Perjalanan yang ditempuh dari kota Yogyakarta sampai ke Pantai Nglambor tidak terlalu lama, hanya sekitar dua jam saja. Cukup sewa elf dan perjalanan keluarga anda akan tetap terasa nyaman.

Lokasi: Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tiket: Dikenakan Harga Rp 5 ribu masing masing pengunjung

Gunung Ireng

Bagi para pengunjung yang tertarik dan ingin menikmati keindahan langit dan matahari, lokasi wisata yang berikutnya tidak akan mengecewakan anda. Sebuah spot di Gunung Ireng sangat cocok menjadi gambaran wisata tersembunyi di Yogyakarta. Tidak perlu bepergian ke tempat yang terlalu jauh untuk menikmati sunrise yang indah. Di gunung Ireng, para pengunjung dijamin akan berdecak kagum dan takjub akan keindahan matahari terbitnya. Tidak hanya itu, momen matahari terbenam atau sunset pun menjadi andalan di gunung ini.

Bagi para pengunjung yang menyukai fotografi, tempat ini tentu akan membuat anda bahagia karena pemandangan alamnya yang sungguh luar biasa. Lokasi wisata yang asri dan panorama khas Gunung Kidul juga bisa kalian nikmati dengan baik. Hawa daerah pegunungan yang terkenal dengan angin yang nikmat. Ini akan sangat menyegarkan tubuh anda semua.

Lokasi: Pengkok, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tiket: Rp 5 ribu masing masing pengunjung

Air Terjun Sidoharjo

Berdasarkan pencarian, ada satu air terjun yang sangat dikenal oleh masyarakat Yogyakarta, yaitu Air Terjun Sidoharjo. Lokasi wisata alam ini sangat dikenal karena memiliki ketinggian yang fantastis. Surga sangat identik dengan tempat yang berada di ketinggian. Maka dari itu, air terjun ini cocok diibaratkan sebagai wisata tersembunyi di Yogyakarta.  

Dari informasi yang didapat, wisata ini belum terlalu dikunjungi oleh turis. Namun keindahan alamnya memang tidak salah lagi. Air terjun Sidoharjo ini memiliki ketinggian hingga 75 meter tingginya. Jadi anda akan pasti puas dengan pancuran air yang jatuh.

Lokasi: Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tiket: Rp 2 ribu masing masing pengunjung

Air terjun Kedung Pedut

Masih tentang air terjun, kali ini air terjun yang akan kita bahas adalah air terjun yang sangat unik. Pasalnya, air terjun ini memiliki keunikan pada warna air yang dihasilkan. Keajaiban ciptaan Tuhan dapat dilihat pada air terjun dua warna ini. Objek wisata ini berlokasi masih di Jawa Tengah, yaitu di daerah Kulonprogo. Keindahan air terjun ini memang tidak bisa dipungkiri lagi.  

Warna khas yang dihasilkan oleh air terjun ini adalah berwarna putih bening dan juga hijau tosca. Selain itu, kolam di dasar air terjun juga sangat indah dan alami. Karena hal itulah, air terjun ini cocok menjadi lokasi foto yang luar biasa.

Lokasi: Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tiket: Rp 3 ribu masing masing pengunjung

Nah, dari ulasan di atas tentu para pembaca semakin penasaran dan ingin berkunjung ke berbagai tempat di Yogyakarta. Masih banyak lagi wisata tersembunyi di daerah lainnya yang dapat dikunjungi. Selamat berlibur, tetap jaga kesehatan dan keselamatan keluarga anda.

Continue Reading

Travelling

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Batu, Malang

Published

on

Siapa yang gak kenal dengan Batu Malang? Ini adalah salah satu tempat wisata yang berlokasi di Malang Jawa Timur. Tempat yang memiliki udara sejuk dan banyak sekali pilihan mengenai destinasi paket wisata Batu. Tak sedikit wisata di Batu ini menjadi pilihan untuk study tour sekolah, berlibur bersama kelurga, atau bermain dengan teman sebaya.

Nah, di Batu Malang ini memiliki wisata yang dibuat khusus untuk keluarga dan juga wisata alam yang tidak kalah menariknya. Itulah mengapa Batu Malang adalah tempat yang memiliki banyak sekali pilihan untuk berlibur atau rindu dengan hal yang berbau indahnya alam hanya untuk sekedar refreshing karena lelahnya aktivitas

Disini ada beberapa tempat paket wisata Batu yang wajib di kunjungi untuk liburan keluarga. Yang pasti cocok dan aman untuk semua kalangan maupun umur :

Tempat Wisata Keluarga Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Batu

  1. Batu Screet Zoo

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata dan juga kebun binatang harus jadi salah satu list untuk berlibur dengan keluarga. Karena disini bisa juga sebagai media belajar untuk anak-anak, mengenali hewan-hewan yang ditemui di Batu Screet Zoo.

  • Batu Night Spectacular

Tempat ini adalah tempat yang beroperasi di malam hari saja. Dimana konsep wisata ini menggabungkan antara permainan, pusat perbelanjaan, hiburan, dan olahraga. Ada banyak sekali lampu-lampu indah yang cocok untuk berkumpul dengan keluarga dan menjadi spot foto yang bagus.

  • Jatimpark 1, 2, dan 3

Di Jatimpark ini sebenarnya sama-sama memberikan wisata yang tujuannya tidak hanya untuk bermain dengan wahana-wahana yang sudah disiapkan oleh pihak jatimpark, tetapi juga belajar. Mulai dari mengenal hewan purba yang sudah dimueseumkan dan banyak hal menarik lainnya.

Sedangkan untuk kalian-kalian yang ingin menikmati paket tour wisata alam yang ada di Batu. Berikut ada beberapa rekomendasi tempat paket wisata batu yang bernuansa alam. Dan wajib dikunjungi oleh wisatawan :

Destinasi Wisata Alam Terbaik Di Kota Batu Malang

Coban Talun

Wisata alam yang satu ini selain air terjun yang indah untuk kita bisa nikmati, ada tempat seperti hutan juga bunga-bunga yang indah dan banyak yang cocok banget untuk dijadikan spot foto. Karena di Coban Talun banyak sekali pilihan yang bisa kita nikmati. Biasanya wisata di Coban Talun buka mulai pukul 07:00 – 17:00.

  • Paralayang

Siapa sih yang nggak tau wisata paralayang di Batu Malang, wisata ini sudah hits sejak dulu. Dan selalu jadi inceran untuk tempat wisata yang wajib dan harus dikunjungi. Karena disana kita tidak hanya bisa menikmati pemandangan seluruh kota Batu, tetapi juga kita bisa mencoba terbang paragliding untuk merasakan rasanya terbang diatas kota Batu dan menikmati pemandangan sekitar. Wisata paralayang ini buka 24 jam.

  • Omah Kayu

Tempat wisata yang satu ini adalah berbagai macam rumah dari bahan kayu dengan desain unik. Dimana tempatnya diatas tepat di tengah-tengah hutan pinus. Saat kita menaiki omah kayu ini kita bisa melihat pemandangan kota batu yang indah. Tempat ini juga sangat cocok untuk dijdikan spot foto dengan background yang unik dan cantik.

  • Coban Rais

Coban Rais adalah the Lodge Maribaya yang ada di Batu. Dimana wisata yang disajikan hampir sama dengan Maribaya yang ada di Lembang, Bandung. Kita bisa menikmati indahnya pemandangan disana. Juga menaiki wahana yang disajikan dengan menyewa photographer untuk menghasilkan foto yang epic saat berada disana.

  • Goa Pinus

Tempat wisata ini juga tidak asing, dimana kita bisa menikmati pemandangan yang indah serta spot foto yang sengaja di buat dengan epic yang cocok untuk para remaja sekarang ini. Dimana tempatnya ada di tengah-tengah hutan pinus. Dengan udara yang sejuk dan juga pemandangan yang indah saat datang ke tempat ini. Goa Pinus buka setiap hari mulai pukul 07:00-18:00.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi paket wisata Batu Malang yang wajib banget kalian kunjungi. Tidak hanya wisata untuk berlibur bersama keluarga, tetapi juga wisata alam yang gak kalah menariknya untuk didatangi.

Continue Reading

Travelling

16 Tempat Ngopi Paling Asik di Jogja | COFFEE SHOPS YOGYA

Published

on

16 Tempat Ngopi Paling Asik di Jogja - COFFEE SHOPS YOGYA

Jika Anda mencari rekomendasi tempat ngopi paling asik di Jogja, mungkin 16 Coffee Shops ini layak untuk dicoba.

Jogja memang salah satu tujuan wisata paling favorite di Indonesia, setelah Bali. Dan jika Anda salah satu dari sekian banyak para pelancong di kota pelajar ini, saya ingin mengucapkan, selamat menikmati kunjungan Anda.

Daftar tempat ngopi Jogja ini, dibuat berdasarkan lokasi. Diklasifikasikan kafe menjadi tiga bagian: selatan, utara, dan pusat kota atau tengah.

Jogja Selatan

Sapulu Coffee

Kafe kecil yang lucu ini dengan koneksi internet cepat ada di dalam area Istana Kerajaan. Itu adalah bagian dari Guest House Chendela. Karena tempat ini berada di luar ruangan, jauh lebih baik untuk datang lebih awal atau sore hari.

Kafe itu berada di jalan yang sibuk. Jika suara sepeda motor yang melewati Anda mengganggu, maka ini bukan kafe untuk Anda. Tetapi, jika Anda menyukai tempat kecil yang nyaman dan indah dengan sesekali dua kucing berkeliaran di sekitar Anda, maka Anda akan menyukai Sapulu.

Kopi di Sapulu bagus, dan mereka memiliki berbagai minuman dengan cita rasa khas. Kafe buka pukul 7 pagi. Cappuccino: Rp28.000.

Tujuan

Tujuan adalah tempat yang sangat nyaman untuk bekerja. Mebel mereka indah, nada warna kafe itu hangat dan menenangkan, dan mereka punya daftar musik yang menyenangkan. Paling asik datang ke sini di pagi hari dan tinggal di sana sampai makan siang (Nasi Goreng Hitam mereka enak sekali). Kopinya enak, tapi tidak luar biasa. Namun, minuman dingin mereka cukup enak.

Tujuan dibuka pada jam 9 pagi. Small late Rp18.000.

Baca juga: JOGJAKARTA TRAVEL GUIDE

Lussid Coffee

Lussid adalah kedai kopi yang relatif baru. Selalu sibuk larut malam tetapi kosong di siang hari. Mereka memiliki area khusus untuk orang-orang yang datang untuk ‘bekerja’ di kafe.

Di lantai dua, mereka memiliki sudut kecil dengan beanbag, merupakan tempat yang nyaman untuk membaca buku. Kopi mereka enak, dan mereka memiliki beberapa pilihan makanan. Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp25.000.

Saorsa Kopi [Selatan]

Oke untuk yang ini, penulis tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya belum mengunjunginya. Tapi, Saorsa Kopi terlihat seperti tempat yang nyaman! Kedai kopi memiliki area indoor dan area outdoor. Di ruang luar, ada meja kecil di atas rumput tempat Anda bisa duduk.

Artikel ini akan diupdate jika penulis nanti mengunjungi Saorsa Kopi. Mereka buka jam 2 siang.

Bagian Tengah

Pitutur Coffee

Pitutur Coffee adalah salah satu kafe rekomendasi di Yogyakarta. Kafe ini tempatnya kecil dan nyaman. Jadi terasa seperti rumah. Suasananya tenang. Agak seperti perpustakaan; seolah-olah semua orang tahu bahwa Anda tidak boleh berisik.

Mereka biasanya memutar berita dalam bahasa Inggris sebagai latar belakang. Mungkin terasa aneh bagi sebagian orang, tetapi bagi bule, itu menyenangkan. Anehnya suasana itu membuat pengunjung lebih fokus pada pekerjaan. Oh, mereka punya perpustakaan yang penuh dengan buku-buku bagus.

Anda harus melepas sepatu untuk masuk ke kafe. Kafe ini memiliki berbagai jenis teh dan kopi. Poin minusnya, mereka buka jam 2 siang. Cappuccino: Rp20.000-Rp27.000.

Jeeva Yogyakarta

Jeeva adalah kafe yang asik di Kotabaru. Interior kafe memiliki nada warna pastel yang cantik. Kopi mereka enak, dan makanannya enak.

Jeeva memiliki berbagai pilihan makanan dan minuman. Menunya cukup kreatif. Ada beberapa makanan penutup yang layak untuk di coba.

Kadang-kadang pelayan di kafe bisa bersenang-senang, dan merekalah yang menjadi sangat berisik. Tidak jauh dari Jeeva, ada tempat bagus lain bernama Kalluna, hindari datang ke sana saat makan siang atau makan malam. Jeeva buka pukul 10 pagi. Cappuccino: Rp28.000.

Esco / No. 27

Esco No.27 Coffee & Eatery. Esco 27 ​​memiliki suasana kerja yang menyenangkan. Dekat dengan Warung Nasi Pecel favorit di Yogya.

Kopi mereka enak. Kafe ini relatif sibuk, tetapi tidak pernah terlalu sibuk. Ini memiliki ruang indoor dan outdoor. Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp25.000.

Tanamera Coffee & Roaster

Kopi Tanamera adalah salah satu yang terbaik di Yogyakarta, menurut penulis. Poin minusnya, terkadang area indoor mereka bisa dingin. Merupakan ide bagus untuk membawa jaket jika Anda tidak tahan dingin. Sementara itu, bisa sangat panas di ruang luar mereka.

Mereka buka pukul 7 pagi. Cappuccino: Rp33.000.

Roaster dan Bear

Roaster and Bear berada di lokasi Hotel Harper Mangkubumi. Hal terbaik tentang kafe ini adalah mereka memiliki banyak pilihan makanan dan minuman, plus mereka memiliki banyak pilihan kue.

Restorannya sangat besar. Ada dua lantai. Bahkan jika sibuk, toh itu tidak akan terasa terlalu sibuk.

Cappuccino rasanya cukup enak. Menu favorit pasangannya adalah smoothie bowl mereka. Mereka buka pukul 11 ​​pagi. Cappucino: Rp20.000-Rp30.000.

Tekoff Coffee and Tea

Tekoff mungil dan terasa sempit, tetapi tidak tahu mengapa itu adalah tempat yang bagus. Anda menyadari betapa kecilnya hal itu karena membingungkan, mengatur laptop, kopi, dan kue di atas meja mungil.

Jika Anda berpikir untuk minum kopi / teh dan membaca buku, atau bekerja tetapi tanpa perlu menggunakan laptop, maka Tekoff adalah tempat yang tepat. Tempatnya nyaman dan memiliki banyak area teduh.

Tekoff memiliki teras yang indah. Waktu terbaik untuk pergi adalah di pagi atau sore hari. Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp23.000.

Kunena Eatery

Hannif adalah salah satu kafe di Yogyakarta untuk bekerja dengan laptop.

Restorannya luas, dan mereka menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Jika warna favorit Anda biru maka akan menyukai tempat ini. Mereka buka pukul 11 ​​pagi. Cappucino: Rp25.000.

Simetri Coffee Roaster

Simetri seperti rumah. Ada berbagai kamar di mana Anda bisa duduk. Beberapa dari mereka memiliki pencahayaan yang redup, sementara yang lain memiliki banyak sinar matahari. Kafenya nyaman, dan memiliki banyak meja besar serta kursi yang nyaman. Internet mereka juga cukup cepat.

Artisan tea mereka sangat menyenangkan! Saya harus mencoba lagi 🙂

Mereka buka pukul 9 pagi. Cappuccino: Rp36.000.

Utara

Ekologi Desk & Coffee

Ekologi adalah tempat ngopi yang asik. Karena koneksi internetnya yang cepat, kopi yang enak, dan ruang yang cukup. Kafenya luas, dan banyak cahaya alami masuk.

Agak ironisnya, ‘Ekologi’ dulu menggunakan gelas kertas untuk orang-orang yang minum di kafe. Itu konyol. Syukurlah mereka telah berubah menjadi lebih baik; mereka menggunakan cangkir sungguhan.

Ekologi buka pukul 10 pagi. Cappuccino: Rp34.000.

Estuary Cafe

Kafe ini mirip dengan Ekologi. Ini sangat luas dengan banyak jendela besar. Mereka memiliki banyak meja kerja bersama, dan suasananya seperti ruang kerja bersama yang mewah.

Estuary Cafe juga memiliki berbagai pilihan makanan dan minuman. Kopi mereka enak, dan menu makanannya juga enak.

Beberapa kali terakhir penulis mengunjungi Estuary Cafe, sangat ramai. Jangan salah paham, sebelumnya sibuk juga tapi tidak terlalu berisik. Teman-teman mengatakan kepada penulis untuk tidak pergi pada akhir pekan karena itu menjadi sangat ramai dan berisik.

Mereka buka pukul 10 pagi. Cappuccino: Rp27.000.

Peacock Coffee (Peacockoffie Palagan)

Peacock Coffee adalah salah satu kafe favorit untuk bekerja ketika tinggal di Palagan. Ini bukan sebuah kafe besar, tetapi sangat nyaman dan mereka buka 24 jam (OMG!).

Peacock Coffee adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda orang pagi dan ingin menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Kopi bagus, dan ada banyak noisy.

Eplus.co Coffee & Coworking

Eplus.co Coffee & Coworking memiliki interior yang sederhana, tetapi cukup nyaman untuk digunakan. Banyak meja dan colokan besar di kafe. Kafe ini tidak memiliki AC, tetapi jendela besar membuatnya lapang dan segar. Penulis suka kalau warnetnya tidak terlalu sibuk.

Anda dapat menyewa kantor virtual di kafe ini. Ini pilihan yang bagus jika Anda mencari tempat untuk bekerja setiap hari.

Penulis tidak yakin apakah mereka hanya menggunakan gelas plastik untuk minuman dingin. Tapi berharap mereka memiliki pilihan cangkir yang tepat. Mereka buka pukul 9 pagi.

Demikian 16 tempat ngopi paling asik di Jogja

Sumber: https://discoveryourindonesia.com/

Continue Reading

Trending