6.9 C
Alba Iulia
Kamis, April 9, 2020

Tempat Wisata Malam Jogja | Tempat Nongkrong Asik

Must Read

Beredar Foto Seronok di Duga Siswi SMK Kandeman Kabupaten Batang

Sekolah perlu memberikan pengawasan ketat terhadap para siswa dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah, bila ada keterkaitanya anak...

Umat Islam Diambang Kehancuran?

Belakangan ini konflik atas nama agama sering kali mencuat. Baik di dunia maupun di Indonesia. Islam menjadi salah satu...

Tari Topeng Cirebon dan Makna Dibaliknya

Tari Topeng Cirebon dengan gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab,...

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata malam Jogja. Cocok untuk tempat nongkrong menikmati suasana kunjungan Anda.

Jogja adalah tempat yang klasik, ngangenin, dan setiap sudutnya menawan. Setidaknya hal itulah yang membuat orang-orang dari berbagai daerah selalu kembali ke kota satu ini. Menariknya, Jogja tidak pernah sepi baik pagi, siang, sore, maupun malam hari. Selalu ada hal menarik yang bisa anda lakukan.

Di Jogja anda tidak akan pernah kehabisan tempat menarik, meskipun di penghujung hari. Justru ketika malam hari tiba, banyak tempat-tempat menarik yang wajib anda kunjungi. Berikut ini rekomendasi wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi di malam hari :

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro - Tempat wisata malam Jogja
Youtube

Menghabiskan waktu anda dengan berkeliling Malioboro di malam hari tidak boleh anda lewatkan. Justru ketika malam tiba, suasana di jalan Malioboro akan semakin menarik untuk dijelajahi. Banyak pedagang yang menjajakan barang dan makanannya di malam hari.

Dengan menikmati secangkir kopi di warung tenda sepanjangan jalan Malioboro, anda akan menikmati kehangatan warga Jogja. Belum lagi jika anda ingin menyusuri jalan ini sampai ke ujung, maka anda akan tiba di titik 0 kilometer.

Kawasan 0 kilometer ini merupakan sejumlah bangunan yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Bangunan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu menarik yang memberikan kesan semarak. Anda akan menjumpai banyak wisatawan melakukan foto selfie disini. Beberapa seniman juga menunjukan karyanya di titik nol kilometer.

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja
flickr.com

Jika ditanya apa ikon paling terkenal dari kota Jogja? Jawabnya mungkin adalah tugu Jogja. Tugu Jogja juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan. Belum ke Jogja kalau tidak berswafoto monumen satu ini.

Monumen ini terletak di persimpangan antara Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, dan Jl. Margo Utomo (P. Mangkubumi). Letaknya yang berada di pusat kota memang terlihat tidak menarik jika dilihat pada siang hari. Belum lagi suasana macet karena jalan ini merupakan jalan utama yang sering dilintasi.

Namun pada malam hari tugu Jogja akan memancarkan pesonanya. Diterangi dengan lampu dan aksesoris taman yang menarik, tempat ini layak menjadi lokasi untuk berfoto. Untuk melakukannya mungkin anda harus menunggu hingga malam dan jalanan agak sepi.

3.  Heha Sky View

Heha Sky View
jogjaonstage.com

Satu lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan masuk dalam rekomendasi tempat wisata malam di Jogja adalah Heha Sky View. Tempat satu ini memang paling menarik jika didatangi pada malam hari. Karena menampilkan pemandangan city light dari Kota jogja.

Lokasi Heha Sky View sendiri adalah di Jl. Dlingo-Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Buka dari pukul 11 pagi sampai dengan 11 malam, anda cukup merogek kocek sebesar 20 – 25 ribu untuk tiket masuk.

Jangan khawatir kelaparan karena anda akan menemukan restoran yang menyajikan beragam makanan enak di dalamnya. Fasilitasnya juga lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu lama disini. Belum lagi dengan spot instagramable seperti Balon Udara, Sky Bridge, dan teras kacanya yang selalu menarik untuk dipakai berfoto.

4. Angkringan

Angkringan
phinemo.com

Nah, ini salah satu yang tidak boleh lepas untuk dikunjungi ketika malam tiba di Jogja. Berburu angkringan mau yang terkenal atau tidak rasanya sama menariknya untuk dikunjungi. Sekedar minum kopi, teh, jahe anget, dan mencoba snack dan cemilan yang tersedia di angkringan akan membuat malam anda semakin nikmat.

Jika anda mencari angkringan yang lumayan terkenal dan dekat dari kawasan Malioboro, anda bisa mencoba angkringan Lik Man atau Angkringan KR. Keduanya sudah lumayan terkenal, apalagi angkringan Lik Man dengan kopi jossnya, lokasinya juga cukup dengan stasiun tugu sehingga sangat strategis.

Beragam menu makanan ditawarkan oleh kedua angkringan ini mulai dari nasi kucing, gorengan, sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, sate lemak dan sebagainya. Angkringan KR bahkan menawarkan beragam menu nasi kucing, mulai dari sambal teri, oseng ati, oseng jamur, mercon, sambal tomat, dan oseng tempe.

Kalau anda bosan, masih banyak angkringan lain yang menawarkan menu tidak kalah lezat dari kedua angkringan di atas. Contohnya angkringan nganggo suwe Lek Adi, angkringan klebengan, angkringan JAC pendopo ndalem, angkringan Pak Jack dan masih banyak lagi.

Demikian rekomendasi tempat wisata Malam Jogja. Lokasi nongkrong asik menikmati liburan Anda. Baca juga: JOGJAKARTA TRAVEL GUIDE

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Tari Pendet – Bali, Ciri khas dan nuansa sakralnya

Tari Pendet adalah tari yang asli berasal dari Bali. Mulai ada sejak tahun 1950 an, ada asal...

Mengapa Optimasi SEO Website Penting Dalam Strategi Konten Marketing

Optimasi SEO Website adalah cara untuk meningkatkan traffic organik. Dan ini bagian dari strategi konten marketing paling banyak dibicarakan di dunia internet.

Kabar Duka, Wakil Jaksa Agung RI Tutup Usia

Garuda Citizen – Kabar duka. Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Dr Arminsyah, tutup usia. Ia meninggal akibat kecelakaan tunggal di Tol...

Ini Daftar 48 Media Massa Yang Kerja Sama di DPRD BU 2019

Bengkulu Utara, GC – Anggaran publikasi media massa di sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2019 lalu mencapai Rp 1.743.700.000. Anggaran...

Karena Corona, Pilkada Serentak Tahun 2020 Ditunda

garudacitizen.com – Kesimpulan rapat kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -