Connect with us

Travelling

Tempat Wisata Malam Jogja | Tempat Nongkrong Asik

Published

on

Wisata Malam Hari Jogja

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata malam Jogja. Cocok untuk tempat nongkrong menikmati suasana kunjungan Anda.

Jogja adalah tempat yang klasik, ngangenin, dan setiap sudutnya menawan. Setidaknya hal itulah yang membuat orang-orang dari berbagai daerah selalu kembali ke kota satu ini. Menariknya, Jogja tidak pernah sepi baik pagi, siang, sore, maupun malam hari. Selalu ada hal menarik yang bisa anda lakukan.

Di Jogja anda tidak akan pernah kehabisan tempat menarik, meskipun di penghujung hari. Justru ketika malam hari tiba, banyak tempat-tempat menarik yang wajib anda kunjungi. Berikut ini rekomendasi wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi di malam hari :

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro - Tempat wisata malam Jogja
Youtube

Menghabiskan waktu anda dengan berkeliling Malioboro di malam hari tidak boleh anda lewatkan. Justru ketika malam tiba, suasana di jalan Malioboro akan semakin menarik untuk dijelajahi. Banyak pedagang yang menjajakan barang dan makanannya di malam hari.

Dengan menikmati secangkir kopi di warung tenda sepanjangan jalan Malioboro, anda akan menikmati kehangatan warga Jogja. Belum lagi jika anda ingin menyusuri jalan ini sampai ke ujung, maka anda akan tiba di titik 0 kilometer.

Kawasan 0 kilometer ini merupakan sejumlah bangunan yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Bangunan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu menarik yang memberikan kesan semarak. Anda akan menjumpai banyak wisatawan melakukan foto selfie disini. Beberapa seniman juga menunjukan karyanya di titik nol kilometer.

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja
flickr.com

Jika ditanya apa ikon paling terkenal dari kota Jogja? Jawabnya mungkin adalah tugu Jogja. Tugu Jogja juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan. Belum ke Jogja kalau tidak berswafoto monumen satu ini.

Monumen ini terletak di persimpangan antara Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, dan Jl. Margo Utomo (P. Mangkubumi). Letaknya yang berada di pusat kota memang terlihat tidak menarik jika dilihat pada siang hari. Belum lagi suasana macet karena jalan ini merupakan jalan utama yang sering dilintasi.

Namun pada malam hari tugu Jogja akan memancarkan pesonanya. Diterangi dengan lampu dan aksesoris taman yang menarik, tempat ini layak menjadi lokasi untuk berfoto. Untuk melakukannya mungkin anda harus menunggu hingga malam dan jalanan agak sepi.

3.  Heha Sky View

Heha Sky View
jogjaonstage.com

Satu lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan masuk dalam rekomendasi tempat wisata malam di Jogja adalah Heha Sky View. Tempat satu ini memang paling menarik jika didatangi pada malam hari. Karena menampilkan pemandangan city light dari Kota jogja.

Lokasi Heha Sky View sendiri adalah di Jl. Dlingo-Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Buka dari pukul 11 pagi sampai dengan 11 malam, anda cukup merogek kocek sebesar 20 – 25 ribu untuk tiket masuk.

Jangan khawatir kelaparan karena anda akan menemukan restoran yang menyajikan beragam makanan enak di dalamnya. Fasilitasnya juga lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu lama disini. Belum lagi dengan spot instagramable seperti Balon Udara, Sky Bridge, dan teras kacanya yang selalu menarik untuk dipakai berfoto.

4. Angkringan

Angkringan
phinemo.com

Nah, ini salah satu yang tidak boleh lepas untuk dikunjungi ketika malam tiba di Jogja. Berburu angkringan mau yang terkenal atau tidak rasanya sama menariknya untuk dikunjungi. Sekedar minum kopi, teh, jahe anget, dan mencoba snack dan cemilan yang tersedia di angkringan akan membuat malam anda semakin nikmat.

Jika anda mencari angkringan yang lumayan terkenal dan dekat dari kawasan Malioboro, anda bisa mencoba angkringan Lik Man atau Angkringan KR. Keduanya sudah lumayan terkenal, apalagi angkringan Lik Man dengan kopi jossnya, lokasinya juga cukup dengan stasiun tugu sehingga sangat strategis.

Beragam menu makanan ditawarkan oleh kedua angkringan ini mulai dari nasi kucing, gorengan, sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, sate lemak dan sebagainya. Angkringan KR bahkan menawarkan beragam menu nasi kucing, mulai dari sambal teri, oseng ati, oseng jamur, mercon, sambal tomat, dan oseng tempe.

Kalau anda bosan, masih banyak angkringan lain yang menawarkan menu tidak kalah lezat dari kedua angkringan di atas. Contohnya angkringan nganggo suwe Lek Adi, angkringan klebengan, angkringan JAC pendopo ndalem, angkringan Pak Jack dan masih banyak lagi.

Demikian rekomendasi tempat wisata Malam Jogja. Lokasi nongkrong asik menikmati liburan Anda. Baca juga: JOGJAKARTA TRAVEL GUIDE

Blogger dan SEO Expert di Garuda Website. Sebuah perusahaan Web Developer di Jakarta Indonesia

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Travel

6 Cafe di Semarang yang Romantis: Cocok Untuk Pasangan Muda!

Published

on

cafe di semarang yang romantis

Butuh referensi Cafe di Semarang yang Romantis; yang cocok untuk muda mudi sebagai tempat hangout? Semarang, kota yang kaya akan budaya dan sejarah, juga menyediakan beragam tempat makan yang romantis bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama. Salah satunya adalah cafe; salah satu destinasi wisata Semarang terbaru selain suasana pantai, pegunungan atau bangunan bersejarah.

Inilah 6 Cafe di Semarang yang Romantis; yang menawarkan makanan-makanan lezat untuk menciptakan pengalaman makan yang berkesan; dan sangat sangat cocok untuk pasangan muda yang menginginkan suasana romantis.

Cafe di Semarang yang Romantis Untuk Pasangan Muda!

Ada banyak pilihan Cafe di Semarang yang Romantis dan cocok sekali untuk pasangan muda untuk hangout. Hari ini, cafe telah menjadi pilihan tempat nongkrong di Semarang yang lumayan hits. Jika Anda sedang mencari rekomendasi cafe dengan suasana romantis di Kota Lumpia itu, inilah 6 destinasi yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Java Dancer Coffee

Java Dancer Coffee adalah cafe yang terletak di Jalan Gajahmada, Semarang. Cafe ini menawarkan suasana yang intim dengan dekorasi yang elegan dan pencahayaan yang lembut. 

Pasangan dapat menikmati secangkir kopi berkualitas tinggi sambil menikmati pemandangan kota Semarang yang indah dari lantai atas cafe. Menu yang disajikan juga beragam, mulai dari kopi spesial hingga makanan penutup yang lezat. 

Java Dancer Coffee adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dengan suasana yang romantis.

2. Kopi Manyar

Kopi Manyar adalah cafe yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang. Cafe ini memiliki nuansa vintage yang romantis dengan dekorasi yang mengingatkan pada era kolonial. Pasangan dapat menikmati kopi spesial yang disajikan dengan tampilan yang cantik dan cita rasa yang lezat. 

Selain itu, Kopi Manyar juga menawarkan berbagai hidangan ringan dan makanan penutup yang cocok untuk dinikmati bersama pasangan. Suasana tenang dan hangat di Kopi Manyar menjadikannya tempat yang sempurna untuk berkumpul dan berbagi momen romantis.

3. Warung Kopi Oey

Warung Kopi Oey adalah cafe yang terkenal di Semarang dengan suasana yang kental dengan nuansa klasik. Terletak di Jalan Pemuda, cafe ini memiliki interior yang elegan dengan dekorasi yang khas. 

Pasangan dapat menikmati kopi tradisional yang disajikan dengan cara klasik, seperti menggunakan alat seduh manual. Warung Kopi Oey juga menawarkan hidangan khas Jawa dan makanan penutup yang lezat. Dengan suasana yang romantis dan cita rasa yang autentik, cafe ini cocok untuk menciptakan pengalaman makan yang tak terlupakan.

4. Kedai Kopi Semesta

Kedai Kopi Semesta adalah cafe yang terletak di kompleks Simpang Lima, Semarang. Cafe ini menawarkan suasana yang cozy dengan dekorasi yang unik dan artistik. Pasangan dapat menikmati berbagai jenis kopi spesial yang disajikan dengan tampilan yang menarik.

Selain itu, Kedai Kopi Semesta juga menyediakan hidangan sarapan dan makanan ringan yang lezat. Dengan suasana yang intim dan pilihan menu yang beragam, cafe ini menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

5. Maison Doree

Maison Doree adalah cafe yang terletak di kawasan Pecinan, Semarang. Cafe ini memiliki desain yang elegan dengan sentuhan Prancis yang romantis. Pasangan dapat menikmati suasana yang tenang dan santai sambil menikmati berbagai hidangan penutup Prancis yang lezat, seperti kue dan pastry. 

Maison Doree juga menawarkan berbagai minuman kopi dan teh yang disajikan dengan tampilan yang cantik. Dengan atmosfer yang romantis dan cita rasa yang memikat, cafe ini cocok untuk menciptakan momen indah bersama pasangan.

6. Le Bistrot

Le Bistrot adalah cafe yang terletak di kompleks Simpang Lima, Semarang. Cafe ini menawarkan suasana yang nyaman dengan dekorasi yang elegan dan nuansa Prancis yang romantis. Pasangan dapat menikmati hidangan Perancis yang autentik, seperti steak dan pasta, yang disajikan dengan cita rasa yang lezat.

Le Bistrot juga menawarkan berbagai pilihan anggur yang dapat memperkaya pengalaman makan bersama pasangan. Dengan suasana yang intim dan makanan yang lezat, cafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk menciptakan suasana romantis.

Itulah beberapa Cafe di Semarang yang Romantis yang kami rekomendasikan untuk Anda. Bagi pasangan yang mencari tempat makan romantis di Semarang, keenam cafe di atas adalah pilihan yang tepat. 

Dengan suasana yang intim, dekorasi yang indah, dan makanan yang lezat, cafe-cafe ini akan menciptakan pengalaman makan yang berkesan dan memperkuat ikatan romantis antara pasangan.

Baca juga: Inilah 6 Hotel yang Menyatu Dengan Mall di Semarang Hari Ini!

Continue Reading

Travel

Harga Tiket Masuk Sam Poo Kong 2024 & Cara Membelinya!

Published

on

tiket masuk sam poo kong

Sedang mencari informasi terbaru tentang Tiket Masuk Sam Poo Kong? Sam Poo Kong, juga dikenal sebagai Klenteng Gedung Batu, adalah salah satu tempat bersejarah yang terkenal di Semarang, Jawa Tengah. Boleh dikatakan ini adalah destinasi wisata Semarang terbaru yang paling hits saat ini, meskipun sudah berdiri lama.

Klenteng ini merupakan tempat ibadah bagi umat Konghucu dan juga menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk dijadikan tempat healing di Semarang. 

Jika Anda tertarik ingin mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong, berikut ini adalah informasi mengenai harga tiket masuk terbaru hari ini dan enam cara membelinya.

Harga Tiket Masuk Sam Poo Kong Terbaru

Sam Poo Kong menawarkan tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau untuk pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut adalah daftar harga tiket Sam Poo Kong yang berlaku saat ini:

  • Dewasa: Rp 15.000
  • Anak-anak (usia 3-10 tahun): Rp 10.000
  • Kelompok (minimal 30 orang): Rp 12.000 per orang

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, Anda dapat menikmati keindahan dan keunikannya di dalam Sam Poo Kong.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park

6 Cara Membeli Tiket Sam Poo Kong

Untuk memudahkan Anda dalam membeli tiket masuk Sam Poo Kong, berikut adalah enam cara yang dapat dilakukan:

tiket masuk sam poo kong

1. Langsung Beli di Loket

Cara paling umum untuk membeli tiket Sam Poo Kong adalah dengan langsung membelinya di loket tiket yang tersedia di pintu masuk klenteng. Anda dapat memilih tiket sesuai dengan jenis pengunjung yang diinginkan, lalu melakukan pembayaran di loket tiket.

2. Lewat Online atau Website Resmi

Sam Poo Kong juga menyediakan layanan pembelian tiket online melalui website resminya. Kunjungi situs resmi Sam Poo Kong dan temukan bagian pembelian tiket. Pilih tanggal kunjungan, jumlah tiket, dan jenis tiket yang diinginkan. Setelah itu, ikuti petunjuk pembayaran yang tertera di situs tersebut.

3. Melalui Aplikasi Seluler

Beberapa tempat wisata, termasuk Sam Poo Kong, juga menyediakan aplikasi seluler yang dapat diunduh melalui toko aplikasi resmi. Unduh aplikasi Sam Poo Kong, daftar atau masuk dengan akun yang sudah terdaftar, dan lakukan pembelian tiket melalui aplikasi tersebut.

4. Melalui Agen Perjalanan atau Biro Wisata

Jika Anda berencana mengunjungi Sam Poo Kong dalam rangka paket perjalanan atau tur, Anda dapat menghubungi agen perjalanan atau biro wisata terpercaya. Mereka dapat membantu Anda dalam membeli tiket Sam Poo Kong sebagai bagian dari paket perjalanan yang disediakan.

5. Melalui Travel Marketplace

Ada juga travel marketplace atau situs penyedia tiket online yang menjual tiket Sam Poo Kong. Cari situs-situs tersebut, pilih tanggal kunjungan dan jenis tiket yang diinginkan, lalu ikuti proses pembelian yang tertera di situs tersebut.

6. Menggunakan Aplikasi Pemesanan Tiket Wisata

Selain itu, bagi Anda yang lebih suka menggunakan teknologi modern, ada beberapa aplikasi pemesanan tiket wisata yang menawarkan tiket Sam Poo Kong sebagai salah satu destinasi yang dapat dibeli. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui toko aplikasi resmi di smartphone Anda. 

Setelah mengunduh aplikasi, temukan Sam Poo Kong di daftar destinasi yang disediakan. Pilih tanggal kunjungan yang diinginkan dan jumlah tiket yang dibutuhkan, lalu lanjutkan ke proses pembayaran yang terintegrasi dalam aplikasi tersebut. 

Melalui aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat membeli tiket masuk Sam Poo Kong tanpa perlu antri di loket tiket. Pastikan untuk memeriksa ulasan pengguna dan kebijakan pembatalan sebelum melakukan pembelian melalui aplikasi pemesanan tiket wisata untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan saat mengunjungi Sam Poo Kong.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai harga Tiket Masuk Sam Poo Kong dan enam cara membeli tiket Sam Poo Kong 2024. Dengan berbagai cara pembelian tiket yang tersedia, Anda dapat memilih metode yang paling nyaman dan sesuai dengan preferensi Anda. 

Pastikan untuk mempersiapkan tiket sebelum mengunjungi Sam Poo Kong agar Anda dapat menikmati keindahan dan kekayaan sejarah klenteng ini dengan lancar. Selamat menikmati perjalanan Anda di Sam Poo Kong!

Continue Reading

Travel

Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park 2024 dan 6 Cara Membeli Tiketnya!

Published

on

harga tiket masuk saloka theme park

Sedang mencari informasi terbaru tentang Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park saat ini? Saloka Theme Park merupakan salah satu tempat rekreasi yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ini adalah salah satu tempat wisata semarang terbaru paling hits saat ini. 

Terletak di kawasan strategis, Saloka Theme Park menawarkan berbagai wahana seru dan atraksi menarik sekaligus tempat healing di Semarang yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Saloka Theme Park, berikut ini adalah informasi mengenai harga tiket masuk dan enam cara membeli tiketnya.

Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park

Saloka Theme Park menawarkan beberapa pilihan tiket masuk dengan harga yang berbeda. Harga tiket masuk ke Saloka Theme Park ini, kalo dipikir-pikir, berbeda jauh harga tiket masuk Sam Poo Kong; sebuah Klenteng tertua di Kota Semarang. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Saloka Theme Park yang berlaku saat ini:

harga tiket masuk saloka theme park

1. Tiket Masuk Reguler

  • Dewasa: Rp 150.000
  • Anak-anak (tinggi badan di bawah 120 cm): Rp 100.000

2. Tiket Masuk VIP

  • Dewasa: Rp 300.000
  • Anak-anak (tinggi badan di bawah 120 cm): Rp 200.000

Tiket masuk reguler memberikan akses penuh ke semua wahana di dalam Saloka Theme Park, sementara tiket masuk VIP memberikan fasilitas tambahan seperti akses fast track, area eksklusif, dan layanan prioritas.

6 Cara Membeli Tiket Saloka Theme Park

Setelah mengetahui Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park Untuk memudahkan Anda dalam membeli tiket masuk Saloka Theme Park, berikut adalah enam cara yang dapat dilakukan:

harga tiket masuk saloka theme park

1. Pembelian Melalui Website Resmi

Cara termudah dan paling praktis untuk membeli saloka semarang tiket masuk adalah dengan membeli tiket melalui website resmi Saloka Theme Park. Kunjungi situs resmi Saloka Theme Park dan cari bagian pembelian tiket. Pilih tanggal kunjungan, jumlah tiket, dan jenis tiket yang diinginkan. Setelah itu, lakukan pembayaran sesuai instruksi yang tertera.

2. Pembelian Melalui Aplikasi Seluler

Saloka Theme Park juga menyediakan aplikasi seluler yang dapat diunduh melalui toko aplikasi resmi. Unduh aplikasi tersebut, daftar atau masuk dengan akun yang sudah terdaftar, dan lakukan pembelian tiket melalui aplikasi tersebut, disertai dengan HTM Saloka yang lengkap.

3. Pembelian di Loket Tiket

Jika Anda ingin membeli tiket langsung di Saloka Theme Park, Anda dapat membelinya di loket tiket yang tersedia di pintu masuk. Pilih jenis tiket yang diinginkan, dan lakukan pembayaran langsung di loket.

4. Melalui Agen Perjalanan

Beberapa agen perjalanan atau biro wisata juga menyediakan paket perjalanan yang termasuk tiket masuk Saloka Theme Park. Anda dapat menghubungi agen perjalanan terpercaya dan menanyakan paket perjalanan yang mencakup kunjungan ke Saloka Theme Park.

5. Melalui Travel Marketplace

Ada juga travel marketplace atau situs penyedia tiket online yang menjual tiket masuk Saloka Theme Park. Cari situs-situs tersebut, pilih tanggal kunjungan dan jenis tiket yang diinginkan, lalu ikuti proses pembelian yang tertera di situs tersebut.

6. Melalui Media Sosial

Saloka Theme Park seringkali mengadakan promosi khusus dan menawarkan penawaran tiket melalui akun media sosial mereka. Anda dapat mengikuti akun resmi Saloka Theme Park di platform media sosial seperti Instagram atau Facebook untuk mendapatkan informasi terkini tentang penawaran tiket yang tersedia. 

Dengan mengikuti akun-akun tersebut, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan; karena dapat dengan cepat mengetahui informasi terbaru tentang promosi spesial, diskon, atau paket menarik yang mungkin ditawarkan oleh Saloka Theme Park saat itu.

Jadi, jangan lupa untuk mengikuti akun resmi Saloka Theme Park di media sosial agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dan dapat memanfaatkan penawaran tiket yang lebih menguntungkan.

Demikianlah informasi mengenai harga tiket masuk Saloka Theme Park terbaru saat ini dan enam cara membeli tiketnya. Selamat menikmati pengalaman bermain yang seru dan menyenangkan di Saloka Theme Park.

Continue Reading

Trending