Connect with us

Travelling

Tempat Wisata Malam Jogja | Tempat Nongkrong Asik

Published

on

Wisata Malam Hari Jogja

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata malam Jogja. Cocok untuk tempat nongkrong menikmati suasana kunjungan Anda.

Jogja adalah tempat yang klasik, ngangenin, dan setiap sudutnya menawan. Setidaknya hal itulah yang membuat orang-orang dari berbagai daerah selalu kembali ke kota satu ini. Menariknya, Jogja tidak pernah sepi baik pagi, siang, sore, maupun malam hari. Selalu ada hal menarik yang bisa anda lakukan.

Di Jogja anda tidak akan pernah kehabisan tempat menarik, meskipun di penghujung hari. Justru ketika malam hari tiba, banyak tempat-tempat menarik yang wajib anda kunjungi. Berikut ini rekomendasi wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi di malam hari :

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro - Tempat wisata malam Jogja
Youtube

Menghabiskan waktu anda dengan berkeliling Malioboro di malam hari tidak boleh anda lewatkan. Justru ketika malam tiba, suasana di jalan Malioboro akan semakin menarik untuk dijelajahi. Banyak pedagang yang menjajakan barang dan makanannya di malam hari.

Dengan menikmati secangkir kopi di warung tenda sepanjangan jalan Malioboro, anda akan menikmati kehangatan warga Jogja. Belum lagi jika anda ingin menyusuri jalan ini sampai ke ujung, maka anda akan tiba di titik 0 kilometer.

Kawasan 0 kilometer ini merupakan sejumlah bangunan yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Bangunan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu menarik yang memberikan kesan semarak. Anda akan menjumpai banyak wisatawan melakukan foto selfie disini. Beberapa seniman juga menunjukan karyanya di titik nol kilometer.

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja
flickr.com

Jika ditanya apa ikon paling terkenal dari kota Jogja? Jawabnya mungkin adalah tugu Jogja. Tugu Jogja juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan. Belum ke Jogja kalau tidak berswafoto monumen satu ini.

Monumen ini terletak di persimpangan antara Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, dan Jl. Margo Utomo (P. Mangkubumi). Letaknya yang berada di pusat kota memang terlihat tidak menarik jika dilihat pada siang hari. Belum lagi suasana macet karena jalan ini merupakan jalan utama yang sering dilintasi.

Namun pada malam hari tugu Jogja akan memancarkan pesonanya. Diterangi dengan lampu dan aksesoris taman yang menarik, tempat ini layak menjadi lokasi untuk berfoto. Untuk melakukannya mungkin anda harus menunggu hingga malam dan jalanan agak sepi.

3.  Heha Sky View

Heha Sky View
jogjaonstage.com

Satu lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan masuk dalam rekomendasi tempat wisata malam di Jogja adalah Heha Sky View. Tempat satu ini memang paling menarik jika didatangi pada malam hari. Karena menampilkan pemandangan city light dari Kota jogja.

Lokasi Heha Sky View sendiri adalah di Jl. Dlingo-Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Buka dari pukul 11 pagi sampai dengan 11 malam, anda cukup merogek kocek sebesar 20 – 25 ribu untuk tiket masuk.

Jangan khawatir kelaparan karena anda akan menemukan restoran yang menyajikan beragam makanan enak di dalamnya. Fasilitasnya juga lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu lama disini. Belum lagi dengan spot instagramable seperti Balon Udara, Sky Bridge, dan teras kacanya yang selalu menarik untuk dipakai berfoto.

4. Angkringan

Angkringan
phinemo.com

Nah, ini salah satu yang tidak boleh lepas untuk dikunjungi ketika malam tiba di Jogja. Berburu angkringan mau yang terkenal atau tidak rasanya sama menariknya untuk dikunjungi. Sekedar minum kopi, teh, jahe anget, dan mencoba snack dan cemilan yang tersedia di angkringan akan membuat malam anda semakin nikmat.

Jika anda mencari angkringan yang lumayan terkenal dan dekat dari kawasan Malioboro, anda bisa mencoba angkringan Lik Man atau Angkringan KR. Keduanya sudah lumayan terkenal, apalagi angkringan Lik Man dengan kopi jossnya, lokasinya juga cukup dengan stasiun tugu sehingga sangat strategis.

Beragam menu makanan ditawarkan oleh kedua angkringan ini mulai dari nasi kucing, gorengan, sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, sate lemak dan sebagainya. Angkringan KR bahkan menawarkan beragam menu nasi kucing, mulai dari sambal teri, oseng ati, oseng jamur, mercon, sambal tomat, dan oseng tempe.

Kalau anda bosan, masih banyak angkringan lain yang menawarkan menu tidak kalah lezat dari kedua angkringan di atas. Contohnya angkringan nganggo suwe Lek Adi, angkringan klebengan, angkringan JAC pendopo ndalem, angkringan Pak Jack dan masih banyak lagi.

Demikian rekomendasi tempat wisata Malam Jogja. Lokasi nongkrong asik menikmati liburan Anda. Baca juga: JOGJAKARTA TRAVEL GUIDE

Blogger dan SEO Expert di Garuda Website. Sebuah perusahaan Web Developer di Jakarta Indonesia

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

info

5 Pantai Sunset di Bali Gratis Tanpa Tiket Masuk

Published

on

pantai sunset di bali

Pantai sunset di Bali

Di sanalah aku mengenalmu

Untuk memadu cinta yang abadi

Begitu kira-kira sajak yang akan dilontarkan oleh sepasang muda yang ingin berlibur ke tanah Bali. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati indahnya sunset di provinsi tersebut bersama keluarga, teman, bahkan seorang diri dengan mengunjungi pantai-pantai yang terkenal asri dan nyaman. 

Bali sendiri memang sangat terkenal akan tempat wisatanya yang beragam dan menawarkan pemandangan eksotis. Tidak heran jika yang datang bukan hanya turis lokal, melainkan juga turis internasional. Maka dari itu, kami akan ajak Anda mengenal beberapa pantai yang menjadi tempat wisata untuk melihat sunset di Bali. 

Pantai Sunset di Bali Yang Memiliki Pemandangan Alam Terindah

Sebenarnya ketika kita mendengar kata ‘Bali’, pasti pikiran akan otomatis mengingat indahnya wisata pantai dengan suara ombak yang menenangkan. Bahkan ada yang bilang, liburan di Bali menjadi tidak ‘sah’ jika tidak mengunjungi pantai, terlebih di waktu senja untuk melihat sunset. 

Nah, untuk Anda akan atau sedang berlibur di provinsi tersebut, kami akan berikan beberapa rekomendasi pantai Bali yang menawarkan pemandangan sunset terbaik. Langsung saja, simak informasinya di bawah ini.

1. Pantai di Tanah Lot

Pantai di Tanah Lot berlokasi di bagian Barat Daya dari pulau Bali. Wajar saja jika pemandangan sunset akan terlihat sangat indah di tempat ini. Selain itu, Anda akan melihat pura Hindu yang berada di atas sebuah batu tebing, yang memiliki ukuran batu sangat besar. 

Banyak yang bilang, keunikan dan keindahan pemandangan sunset di Tanah Lot sebenarnya karena adanya siluet Pura. Inilah objek yang menjadikan pantai tersebut masuk ke dalam rekomendasi tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam sambil mendengar gemuruh ombak yang menenangkan.

Lokasi: Beraban, Kediri, Tabanan Regency, Bali 82121

2. Pantai Kelan

Pantai sunset di Bali berikutnya adalah pantai Kelan. Lokasi tempat wisata ini berada di sebelah Selatan dari bandara Ngurah Rai. Karena berdekatan dengan bandara, maka saat Anda mengunjungi pantai tersebut, yang terlihat tidak hanya pemandangan pantainya saja. Anda juga akan melihat pesawat terbang yang ingin landing atau take-off

Penggabungan objek antara sunset dengan pesawat terbang membuat momen senja Anda menjadi lebih historis. Apalagi dengan lokasinya yang dekat bandara, Anda jadi tidak perlu berjalan jauh untuk menemukan tempat wisata di Bali yang menawarkan pemandangan sunset terbaik. 

Lokasi: Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali

3. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran cukup terkenal sebagai tempat nongkrong sunset di Bali, yang menawarkan tempat makan malam romantis dengan berbagai menu seafood terlezat. Tidak heran jika pasangan yang sedang bulan madu menjadikannya sebagai tempat wisata terbaik karena menawarkan nuansa yang romantis. 

Jika Anda pernah melihat gambar di internet pemandangan pantai dengan pasir putih, lokasi tersebut sudah pasti di pantai Jimbaran ini. Anda bahkan bisa berselancar dengan seru saat mengunjungi pantai terindah ini. 

Lokasi: Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

4. Pantai Batu Bolong Canggu

Selanjutnya, Batu Bolong Canggu menjadi pantai sunset di Bali dengan pemandangan yang tidak kalah cantik. Bahkan tersedia tempat nongkrong yang langsung menghadap ke bagian pantai. Beberapa tempat nongkrong yang sering menjadi rekomendasi pengunjung adalah Sunset Point Canggu, Sand Bar, dan The Lawn Canggu. 

Posisi garis pantai ini menghadap ke sisi Barat Daya, sehingga membuat tempat tersebut menghasilkan pemandangan sunset tanpa halangan. Saat sore hari, Anda akan melihat gradasi warna langit dan perubahannya yang cepat. Abadikan moment tersebut dengan mengambil foto yang keren!

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

5. Pantai Dreamland

Terakhir, pantai Dreamland terkenal di kalangan turis Indonesia dan internasional setelah berlibur ke wisata Garuda Wisnu Kencana. Dengan pasir yang berwarna putih dan butiran yang sedikit kasar, ini akan menjadi tempat wisata yang cocok untuk santai dan healing

Terlebih, letak pantai Dreamland ini menghadap ke Barat, sehingga pemandangan matahari terbenam akan terlihat sangat jelas dari tepi pantai. 

Lokasi: Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Itulah beberapa pantai sunset di Bali yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda baru saja ingin berlibur ke provinsi tersebut, kami sarankan untuk menggunakan paket tour bali yang terjangkau dan terpercaya. Jadi, Anda hanya tinggal perlu berangkat tanpa memikirkan hal yang ribet lagi. 

Baca Juga: 5 Obyek Wisata di Lombok yang Memikat Dunia

Continue Reading

info

5 Obyek Wisata di Lombok yang Memikat Dunia

Published

on

Obyek Wisata di Lombok

Lombok, adalah tempat yang sempurna untuk berlibur dan menikmati keindahan alam yang luar biasa. Terletak di bagian barat laut pulau Nusa Tenggara Timur, Lombok memiliki pantai-pantai yang indah, gunung-gunung yang memukau, dan budaya yang unik dan menarik.

Obyek wisata di Lombok tidak hanya memikat wisatawan lokal, banyak wisatawan asing datang ke Lombok karena sejumlah alasan. Berikut alasan mengapa Lombok menjadi pilihan tepat para wisatawan asing ingin menghabiskan waktu liburan mereka di Lombok.

Keindahan alam

Lombok memiliki pantai-pantai yang indah, gunung-gunung yang memukau, dan hutan-hutan yang hijau. Keindahan alam ini membuat Lombok menjadi tempat yang sangat menarik bagi wisatawan internasional yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan menyegarkan.

Aktivitas air

Lombok memiliki pantai-pantai yang sangat cocok untuk berbagai aktivitas air seperti berenang, berjemur, dan berselancar. Ini membuat Lombok menjadi tempat yang sangat menarik bagi wisatawan internasional yang ingin menikmati aktivitas air yang menyenangkan.

Budaya dan tradisi

Lombok memiliki budaya dan tradisi yang sangat unik dan berbeda dari yang lain. Wisatawan internasional bisa mengunjungi desa-desa tradisional dan melihat bagaimana masyarakat setempat hidup dan bekerja. Mereka juga bisa membeli kerajinan tangan lokal seperti tas, sepatu, dan pernak-pernik lainnya.

Akomodasi

Lombok memiliki banyak pilihan akomodasi bagi wisatawan internasional, mulai dari resort mewah hingga penginapan sederhana. Ini membuat wisatawan internasional bisa menyesuaikan budget mereka dan menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kalian bisa dapatkan Paket Wisata Lombok di sini.

Aksesibilitas

Lombok sangat mudah diakses dari beberapa negara, seperti Australia, Singapura, dan Malaysia. Ini membuat Lombok menjadi tempat yang sangat menarik bagi wisatawan internasional yang ingin berlibur di Indonesia.

Karena beberapa hal tersebut, Lombok menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik bagi wisatawan internasional. Jika Anda ingin menikmati alam yang indah, budaya yang unik, dan aktivitas yang menyenangkan, maka Lombok adalah tempat yang sempurna untuk berlibur.

Berikut kami rangkum beberapa destinasi obyek wisata di Lombok yang wajib dikunjungi.

5 Obyek Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi!

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung berapi aktif yang terletak di bagian barat pulau Lombok. Ini adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia dan menawarkan pemandangan yang memukau dari puncaknya. Banyak tur trekking yang tersedia untuk membantu Anda mencapai puncak gunung ini dan menikmati pemandangan alam yang indah.

  1. Pantai Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pantai terkenal di Lombok yang terkenal dengan pasir putihnya dan air laut yang jernih. Pantai ini sangat populer untuk berenang, berjemur, dan beraktivitas air lainnya. Ada banyak resort mewah dan hotel yang tersedia di sekitar pantai ini untuk Anda yang ingin menginap.

  1. Desa Sasak

Desa Sasak adalah desa tradisional di Lombok yang menyimpan banyak budaya dan tradisi unik. Anda bisa mengunjungi desa ini dan melihat bagaimana masyarakat setempat hidup dan bekerja, serta membeli kerajinan tangan lokal seperti tas, sepatu, dan pernak-pernik lainnya.

  1. Pantai Seger Kuta

Pantai Kuta adalah pantai indah yang terletak di selatan Lombok. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berjemur. Ada juga beberapa restoran dan bar di sekitar pantai ini untuk Anda yang ingin makan sambil menikmati pemandangan laut.

  1. Taman Nasional Gunung Rinjani

Taman Nasional Gunung Rinjani adalah taman nasional yang didirikan untuk melindungi ekosistem alam sekitar Gunung Rinjani. Anda bisa mengunjungi taman ini dan melihat berbagai jenis tumbuhan dan hewan liar yang hidup di sekitar gunung.

Ini hanya beberapa dari banyak obyek wisata di Lombok. Jika Anda ingin menikmati alam dan budaya yang luar biasa, maka Lombok adalah tempat yang sempurna untuk berwisata. Kunjungi kami untuk mendapatkan beberapa Paket Wisata Lombok di sini.

Baca Juga: Berapa Banyak Tempat Wisata Di Jogja? Cek Daftarnya

Continue Reading

Travelling

Menilik Wisata Perahu Kalimas Surabaya, Melihat Keindahan Surabaya dari Sisi yang Berbeda

Published

on

perahu kalimas surabaya

Bagi pelancong yang ingin melihat sisi lain Kota Surabaya di malam hari, ada sebuah objek wisata yang patut dicoba. Namanya adalah Wisata Perahu Kalimas Surabaya, wisata air romantis yang akan membuat pengunjungnya serasa di Venice.

Berkat keindahannya, animo masyarakat ketika kawasan wisata ini dibuka cukup tinggi dan ramai membincangkannya di dunia maya. Baik warga lokal maupun wisatawan luar daerah sama-sama penasaran ingin mencobanya. Tapi, sebenarnya seperti apakah tempat wisata ini?

Mengenal Lebih Dekat Wisata Perahu Kalimas Surabaya

Merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan jasa berkeliling rute-rute tertentu di sungai Kalimas yang ada di Surabaya. Uniknya, wisata perahu ini dibuka pukul 15.00-21.00 WIB setiap weekdays, dari pagi hingga malam pada saat weekend.

Selama perjalanan berkeliling menggunakan perahu, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah berupa cahaya dari banyak lampion yang tentunya Instagramable. Dalam sekali perjalanan, perahu wisata dapat menampung sebanyak 24 wisatawan. Rute yang dilewati pengunjung adalah sebagai berikut:

  • Rute A, yang merupakan rute terpanjang. Pengunjung berkeliling mulai dari Monumen Kapal Selam, kemudian ke Stasiun Pendidikan, SIOLA, Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate & BMX. Terakhir ada Pasar Apung dan Monumen Kapal Selam lagi.
  • Rute B, yang merupakan rute terpendek. Pengunjung akan berkeliling dari Taman Prestasi ke Museum Pendidikan, lalu kembali lagi ke Taman Prestasi. Jika ingin naik perahu tetapi memiliki waktu yang terbatas, rute ini cocok untuk dipilih.

Lokasi dan Harga Tiketnya

Wisata Perahu Kalimas Surabaya beralamat di Jalan Ketabang Kali Nomor 6. Jalan tersebut dapat ditemukan di daerah Ketabang, Genteng, Surabaya. 

Lokasinya sendiri dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, jalan kaki dari Stasiun Gubeng, ojek online atau mengikuti dari Travel Surabaya Malang yang terpercaya. Tentu hal ini bisa disesuaikan dengan budget.

Dahulunya, rute sungai ini menjadi jalur pengiriman barang berharga milik VOC seperti emas. Nah, untuk harga tiketnya sendiri dibagi menjadi dua, jadi harga rute A dan rute B tidaklah sama. Berikut rincian harga tiket/rute:

  • Harga Rute A adalah Rp 10.000. Harganya lebih mahal karena tiket ini sudah bundling dengan tiket masuk ke Museum Pendidikan dan juga Monumen Kapal Selam.
  • Harga Rute B adalah Rp 4.000. Harga ini berlaku untuk tiket rute Taman Prestasi saja, alias hanya tiket wisata perahu saja, tidak di-bundling dengan yang lain.

Hal-hal yang Harus Disiapkan

Karena objek wisata Perahu Kalimas menggunakan sungai sebagai lintasannya, jika sewaktu-waktu debit air melebihi batas, perahu tidak dapat dijalankan. Apabila kondisinya demikian, tiket akan dibatalkan. Namun, pengunjung tidak bisa membatalkannya sendiri, sebab tiket wisatanya non-refundable.

Jika ingin merasakan sensasi berkeliling sisi Kota Surabaya menggunakan Perahu Kalimas, terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan. Hal ini disebabkan oleh armada yang masih terbatas dan jumlah penumpang yang bisa menaikinya sekali jalan. Berikut rinciannya:

  • Pesanlah terlebih dahulu tiketnya secara online. Tiket dapat dibeli di situs http://tiketwisata.surabaya.go.id/. Pengunjung dapat memilih tanggal dan juga jam kunjungannya.
  • Pastikan tubuh dalam kondisi fit saat berkunjung. Untuk pengunjung yang sedang hamil dan lansia dilarang untuk menaiki perahu tersebut. Usahakanlah untuk selalui mengikuti apapun himbauan dan petunjuk yang disampaikan oleh petugas wisata.
  • Datanglah tepat waktu. Perahu tidak akan menunggu pengunjung jika datang terlambat dari jadwal yang ditentukan. Karena itu, usahakan datang sebelum waktu perjalanan dimulai ya!
  • Siapkanlah pakaian ganti untuk berjaga- Tetapi, bawalah barang bawaan secukupnya saat berada di perahu. Selain mencegah kehilangan, barang bawaan yang berat akan membebani perahu. Hati-hatilah juga saat berfoto menggunakan kamera.
  • Awasi anak-anak selama perjalanan. Selain itu, jangan membuang sampah di sungai, dan taatilah protokol kesehatan ketika berada di perahu.

Demikian pembahasan mengenai objek wisata Perahu Kalimas Surabaya. Adanya Perahu Kalimas ini membuktikan bahwa sungai kota besar di Indonesia ini juga bisa bersih dan layak dijadikan objek wisata. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

Artikel terkait: 5 Obyek Wisata di Lombok yang Memikat Dunia

Continue Reading

Trending