6.9 C
Alba Iulia
Kamis, April 9, 2020

16 Tempat Ngopi Paling Asik di Jogja | COFFEE SHOPS YOGYA

Must Read

Beredar Foto Seronok di Duga Siswi SMK Kandeman Kabupaten Batang

Sekolah perlu memberikan pengawasan ketat terhadap para siswa dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah, bila ada keterkaitanya anak...

Umat Islam Diambang Kehancuran?

Belakangan ini konflik atas nama agama sering kali mencuat. Baik di dunia maupun di Indonesia. Islam menjadi salah satu...

Tari Topeng Cirebon dan Makna Dibaliknya

Tari Topeng Cirebon dengan gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab,...

Jika Anda mencari rekomendasi tempat ngopi paling asik di Jogja, mungkin 16 Coffee Shops ini layak untuk dicoba.

Jogja memang salah satu tujuan wisata paling favorite di Indonesia, setelah Bali. Dan jika Anda salah satu dari sekian banyak para pelancong di kota pelajar ini, saya ingin mengucapkan, selamat menikmati kunjungan Anda.

Daftar tempat ngopi Jogja ini, dibuat berdasarkan lokasi. Diklasifikasikan kafe menjadi tiga bagian: selatan, utara, dan pusat kota atau tengah.

Jogja Selatan

Sapulu Coffee

Kafe kecil yang lucu ini dengan koneksi internet cepat ada di dalam area Istana Kerajaan. Itu adalah bagian dari Guest House Chendela. Karena tempat ini berada di luar ruangan, jauh lebih baik untuk datang lebih awal atau sore hari.

Kafe itu berada di jalan yang sibuk. Jika suara sepeda motor yang melewati Anda mengganggu, maka ini bukan kafe untuk Anda. Tetapi, jika Anda menyukai tempat kecil yang nyaman dan indah dengan sesekali dua kucing berkeliaran di sekitar Anda, maka Anda akan menyukai Sapulu.

Kopi di Sapulu bagus, dan mereka memiliki berbagai minuman dengan cita rasa khas. Kafe buka pukul 7 pagi. Cappuccino: Rp28.000.

Tujuan

Tujuan adalah tempat yang sangat nyaman untuk bekerja. Mebel mereka indah, nada warna kafe itu hangat dan menenangkan, dan mereka punya daftar musik yang menyenangkan. Paling asik datang ke sini di pagi hari dan tinggal di sana sampai makan siang (Nasi Goreng Hitam mereka enak sekali). Kopinya enak, tapi tidak luar biasa. Namun, minuman dingin mereka cukup enak.

Tujuan dibuka pada jam 9 pagi. Small late Rp18.000.

Baca juga: JOGJAKARTA TRAVEL GUIDE

Lussid Coffee

Lussid adalah kedai kopi yang relatif baru. Selalu sibuk larut malam tetapi kosong di siang hari. Mereka memiliki area khusus untuk orang-orang yang datang untuk ‘bekerja’ di kafe.

Di lantai dua, mereka memiliki sudut kecil dengan beanbag, merupakan tempat yang nyaman untuk membaca buku. Kopi mereka enak, dan mereka memiliki beberapa pilihan makanan. Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp25.000.

Saorsa Kopi [Selatan]

Oke untuk yang ini, penulis tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya belum mengunjunginya. Tapi, Saorsa Kopi terlihat seperti tempat yang nyaman! Kedai kopi memiliki area indoor dan area outdoor. Di ruang luar, ada meja kecil di atas rumput tempat Anda bisa duduk.

Artikel ini akan diupdate jika penulis nanti mengunjungi Saorsa Kopi. Mereka buka jam 2 siang.

Bagian Tengah

Pitutur Coffee

Pitutur Coffee adalah salah satu kafe rekomendasi di Yogyakarta. Kafe ini tempatnya kecil dan nyaman. Jadi terasa seperti rumah. Suasananya tenang. Agak seperti perpustakaan; seolah-olah semua orang tahu bahwa Anda tidak boleh berisik.

Mereka biasanya memutar berita dalam bahasa Inggris sebagai latar belakang. Mungkin terasa aneh bagi sebagian orang, tetapi bagi bule, itu menyenangkan. Anehnya suasana itu membuat pengunjung lebih fokus pada pekerjaan. Oh, mereka punya perpustakaan yang penuh dengan buku-buku bagus.

Anda harus melepas sepatu untuk masuk ke kafe. Kafe ini memiliki berbagai jenis teh dan kopi. Poin minusnya, mereka buka jam 2 siang. Cappuccino: Rp20.000-Rp27.000.

Jeeva Yogyakarta

Jeeva adalah kafe yang asik di Kotabaru. Interior kafe memiliki nada warna pastel yang cantik. Kopi mereka enak, dan makanannya enak.

Jeeva memiliki berbagai pilihan makanan dan minuman. Menunya cukup kreatif. Ada beberapa makanan penutup yang layak untuk di coba.

Kadang-kadang pelayan di kafe bisa bersenang-senang, dan merekalah yang menjadi sangat berisik. Tidak jauh dari Jeeva, ada tempat bagus lain bernama Kalluna, hindari datang ke sana saat makan siang atau makan malam. Jeeva buka pukul 10 pagi. Cappuccino: Rp28.000.

Esco / No. 27

Esco No.27 Coffee & Eatery. Esco 27 ​​memiliki suasana kerja yang menyenangkan. Dekat dengan Warung Nasi Pecel favorit di Yogya.

Kopi mereka enak. Kafe ini relatif sibuk, tetapi tidak pernah terlalu sibuk. Ini memiliki ruang indoor dan outdoor. Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp25.000.

Tanamera Coffee & Roaster

Kopi Tanamera adalah salah satu yang terbaik di Yogyakarta, menurut penulis. Poin minusnya, terkadang area indoor mereka bisa dingin. Merupakan ide bagus untuk membawa jaket jika Anda tidak tahan dingin. Sementara itu, bisa sangat panas di ruang luar mereka.

Mereka buka pukul 7 pagi. Cappuccino: Rp33.000.

Roaster dan Bear

Roaster and Bear berada di lokasi Hotel Harper Mangkubumi. Hal terbaik tentang kafe ini adalah mereka memiliki banyak pilihan makanan dan minuman, plus mereka memiliki banyak pilihan kue.

Restorannya sangat besar. Ada dua lantai. Bahkan jika sibuk, toh itu tidak akan terasa terlalu sibuk.

Cappuccino rasanya cukup enak. Menu favorit pasangannya adalah smoothie bowl mereka. Mereka buka pukul 11 ​​pagi. Cappucino: Rp20.000-Rp30.000.

Tekoff Coffee and Tea

Tekoff mungil dan terasa sempit, tetapi tidak tahu mengapa itu adalah tempat yang bagus. Anda menyadari betapa kecilnya hal itu karena membingungkan, mengatur laptop, kopi, dan kue di atas meja mungil.

Jika Anda berpikir untuk minum kopi / teh dan membaca buku, atau bekerja tetapi tanpa perlu menggunakan laptop, maka Tekoff adalah tempat yang tepat. Tempatnya nyaman dan memiliki banyak area teduh.

Tekoff memiliki teras yang indah. Waktu terbaik untuk pergi adalah di pagi atau sore hari. Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp23.000.

Kunena Eatery

Hannif adalah salah satu kafe di Yogyakarta untuk bekerja dengan laptop.

Restorannya luas, dan mereka menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Jika warna favorit Anda biru maka akan menyukai tempat ini. Mereka buka pukul 11 ​​pagi. Cappucino: Rp25.000.

Simetri Coffee Roaster

Simetri seperti rumah. Ada berbagai kamar di mana Anda bisa duduk. Beberapa dari mereka memiliki pencahayaan yang redup, sementara yang lain memiliki banyak sinar matahari. Kafenya nyaman, dan memiliki banyak meja besar serta kursi yang nyaman. Internet mereka juga cukup cepat.

Artisan tea mereka sangat menyenangkan! Saya harus mencoba lagi 🙂

Mereka buka pukul 9 pagi. Cappuccino: Rp36.000.

Utara

Ekologi Desk & Coffee

Ekologi adalah tempat ngopi yang asik. Karena koneksi internetnya yang cepat, kopi yang enak, dan ruang yang cukup. Kafenya luas, dan banyak cahaya alami masuk.

Agak ironisnya, ‘Ekologi’ dulu menggunakan gelas kertas untuk orang-orang yang minum di kafe. Itu konyol. Syukurlah mereka telah berubah menjadi lebih baik; mereka menggunakan cangkir sungguhan.

Ekologi buka pukul 10 pagi. Cappuccino: Rp34.000.

Estuary Cafe

Kafe ini mirip dengan Ekologi. Ini sangat luas dengan banyak jendela besar. Mereka memiliki banyak meja kerja bersama, dan suasananya seperti ruang kerja bersama yang mewah.

Estuary Cafe juga memiliki berbagai pilihan makanan dan minuman. Kopi mereka enak, dan menu makanannya juga enak.

Beberapa kali terakhir penulis mengunjungi Estuary Cafe, sangat ramai. Jangan salah paham, sebelumnya sibuk juga tapi tidak terlalu berisik. Teman-teman mengatakan kepada penulis untuk tidak pergi pada akhir pekan karena itu menjadi sangat ramai dan berisik.

Mereka buka pukul 10 pagi. Cappuccino: Rp27.000.

Peacock Coffee (Peacockoffie Palagan)

Peacock Coffee adalah salah satu kafe favorit untuk bekerja ketika tinggal di Palagan. Ini bukan sebuah kafe besar, tetapi sangat nyaman dan mereka buka 24 jam (OMG!).

Peacock Coffee adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda orang pagi dan ingin menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Kopi bagus, dan ada banyak noisy.

Eplus.co Coffee & Coworking

Eplus.co Coffee & Coworking memiliki interior yang sederhana, tetapi cukup nyaman untuk digunakan. Banyak meja dan colokan besar di kafe. Kafe ini tidak memiliki AC, tetapi jendela besar membuatnya lapang dan segar. Penulis suka kalau warnetnya tidak terlalu sibuk.

Anda dapat menyewa kantor virtual di kafe ini. Ini pilihan yang bagus jika Anda mencari tempat untuk bekerja setiap hari.

Penulis tidak yakin apakah mereka hanya menggunakan gelas plastik untuk minuman dingin. Tapi berharap mereka memiliki pilihan cangkir yang tepat. Mereka buka pukul 9 pagi.

Demikian 16 tempat ngopi paling asik di Jogja

Sumber: https://discoveryourindonesia.com/

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Tari Pendet – Bali, Ciri khas dan nuansa sakralnya

Tari Pendet adalah tari yang asli berasal dari Bali. Mulai ada sejak tahun 1950 an, ada asal...

Mengapa Optimasi SEO Website Penting Dalam Strategi Konten Marketing

Optimasi SEO Website adalah cara untuk meningkatkan traffic organik. Dan ini bagian dari strategi konten marketing paling banyak dibicarakan di dunia internet.

Kabar Duka, Wakil Jaksa Agung RI Tutup Usia

Garuda Citizen – Kabar duka. Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Dr Arminsyah, tutup usia. Ia meninggal akibat kecelakaan tunggal di Tol...

Ini Daftar 48 Media Massa Yang Kerja Sama di DPRD BU 2019

Bengkulu Utara, GC – Anggaran publikasi media massa di sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2019 lalu mencapai Rp 1.743.700.000. Anggaran...

Karena Corona, Pilkada Serentak Tahun 2020 Ditunda

garudacitizen.com – Kesimpulan rapat kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -