Daerah Tentang Tata Kelola Pemkot Bengkulu, Ini Pendapat Ketua Dewan Kota

Tentang Tata Kelola Pemkot Bengkulu, Ini Pendapat Ketua Dewan Kota

Bengkulu Kota – Dikatakan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, harus menciptakan tata kelola yang baik. Caranya dengan menempatkan orang-orang yang benar-benar pada ahli dan tempatnya. Karena apabila satu Kepala Dinas yang memimpin bukan yang ahlinya maka alamatnya akan berbahaya.

“Terkait memang ada mutasi yang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu, kalau memang komitmen Pemerintah untuk meningkatkan, menciptakan tata kelola yang baik, maka diawali dengan menempatkan orang yang sesuai dengan kemampuannya,” kata Erna Sari Dewi, saat ditemui diruang kerjanya,

Kemudian lanjut Politisi NasDem tersebut, mutasi jangan dilakukan atas dasar suka atau tidak suka, lihatlah profesional dan kualitas SDM orang tersebu. Jadi tempatkanlah orang-orang yang pada posisinya. Jangan ketika orangnya bagus kualitasnya bagus dia paham soal keuangan diletakan di BLH begitupun sebaliknya.

Jadi tempatkanlah mereka pada posisi yang bagus. Sehingga inilah yang akan menjadi cerminan pemerintah baik atau tidak kedepannya. Dan sebenarnya, awalnya harus dilakukan mutasi untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik.

Ketika Kepala Dinas tidak menguasai bidangnya maka alamat bahaya. Artinya, dapat gambarkan Pemerintah kedepannya, kinerjanya pasti tidak baik. Misalnya, Dinas Pariwisata kalau tidak dikelola oleh orang yang tepat, pariwisata tetap akan seperti sebelumnya. Tidak akan ada perbaikan kedepan.

“Begitu juga BAPPEDA, DPPKA bidang-bidang ini bidang yang strategis yang mencerminkan Pemerintah dan ini juga harus orang yang tepat,” demikian Erna. [R90/Rmol]

Adminhttp://www.garudacitizen.com/
Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.