Tantawi Dali : “Tahun 2017, Bengkulu Utara Sekitar Rp 160 Miliar Dan Benteng Sekitar 80 Miliar”

0
718

Bengkulu Utara,GC-Kabupaten Bengkulu Utara,tahun 2017 saat ini memdapatkan kucuran anggaran terbesar dari APBD Provinsi Bengkulu. Anggaran yang akan dikucurkan itu sekitar Rp.160 Miliar lebih  yang akan dibagi-bagikan kesetiap kecamatan dan kota. Begitu pula untuk wilayah daerah kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng)juga akan mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 80 Miliar.

“Bengkulu utara ini Dapil saya,maka atas berkat kerja sama dengan Bupati, tahun ini Bengkulu Utara mendapakan kucuran anggaran terbesar dari Provinsi Bengkulu, begitu juga dengan Benteng” Jelas salah seorang  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Bagian  komisi III,Tantawi Dali (9/1/2017) di kediamannya kepada Media ini.

Tantawi Dali menerangkan, dari Sekitar Rp160 miliar yang akan dikucurkan untuk pembangunan infrastruktur ke daerah bengkulu utara tahun ini,diantaranya Rp.42 miliar Untuk pembangunan daerah  kecamatan Enggano,Rp. 39,6 Miliar untuk pembangunan Giri Mulya Atas,Rp.13 Miliar untuk pembangunan jalan Giri Mulya –Ketahun,Rp.12 miliar untuk pembangunan  jalan Batik Nau-Lubuk Banyau, Rp 4 Miliar untuk Teluk Ajang-Unit 4,Rp 7 Miliar arga Makmur-Dusun kali (Kalai Dwai),Rp 6 Miliar  untuk pembangunan Jalan kerkap-Gunung selan,Rp  9 Miliar untuk pembangunan jalan Arga Makmur-Lais, Rp 4 Miliar untuk pembangunan jalan Arga Makmur-kuro tidur ,Rp 3 Miliar untuk pembangunan jalan daerah simpang jenggot,Rp 1,250 Miliar untuk pembangunan box culvert beton jalan pematang balam-batu roto,Rp 4,5 Miliar untuk pembangunan Irigasi air telatang.

“Kita bukan ingin memonopoli lebih banyak,tetapi kalau kita lihat jalan provinsi yang terpanjang ada  di dearah Benteng dan Bengkulu Utara,” Papar Tantawi Dali.

Selain itu,Tantawi Dali juga mengatakan,terlepas dari embel-embel politik,besarnya kucuran anggaran dari provinsi bengkulu di dua kabupaten ini, atas kegigihan dari perjuangan nya bersama kepala daerah kabupaten Bengkulu Utara,Ir Mi’an dan kabupaten Bengkulu Tengah, Ferry Ramli sebelumnya.

Besarnya kucuran anggaran tersebut  menurut Tantawi Dali,dengan harapan nantinya ditahun 2018 infrastruktur jalan di dua kabupaten ini semua nya mulus. sehingga APBD provinsi tahun 2017saat ini  yang dikucurkan banyak ke pembangunan infrastruktur jalan Hotmix.

“Kita berharap tahun 2017 ini semua pembangunan jalan terselesaikan,supaya tidak setiap tahun selalu melakukan rehabilitasi yang hanya sipatnya sementara,makanya tahun ini pembangunan jalan semuanya hotmix ,” Kata Tantawi Dali.(Ben)