Tanggapi Aspirasi Masyarakat, Bupati BU Launching SJB

0
188

Bengkulu Utara,GC-Berbagai macam Pemerintah Daerah(Pemda)Kabupaten Bengkulu Utara, (BU)berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal,cepat dan tanggap terhadap keluhan masyarakat, salah satu keluhan masyarakat pada kondisi jalan yang masih banyak berlubang.

Sehingga dengan demikian,sembari melakukan apel gabungan, sabtu(4/2/2017)sekitar pukul 8.00 Wib, di alun-alun Rajo Malin Paduko. Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian bersama wakil Bupati, Arie Septia Dinata yang didampingi dari Dinas Pekerjaaan Umum(PU)sekaligus juga melaksanakan launching satgas jalan berlubang(SJB).

“Untuk saat ini ada 134 ruas jalan dan panjang sekitar 720,51 KM tersebar di 19 kecamatan yang masih banyak terdapat kerusakan, untuk mengatasi masalah itu, maka kita bentuk satgas ini, agar nantinya dapat meminimalisasi pada kondisi jalan yang masih banyak rusak tersebut,” Jelas Mian.

Selain Bupati dan wakil bupati bersama Plt Kepala Dinas PU,terlihat, Launching juga dihadiri, oleh kapolres dan Dandim 0423 Bengkulu Utara serta seluruh kepala SKPD. Yang mana acara Launcing tersebut juga terlihat berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah usai melaksanakan launcing SJB, Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST.ketika dikonfirmasikan awak media mengatakan, mengingat anggaran untuk satgas jalan berlubang saat ini masih tergolong Minim,maka sebelum melakukan perbaikan jalan yang berlubang,para satgas akan menghitung terlebih dahulu berapa anggaran biaya yang di perlukan, terutama biaya mobilisasinya.

“Setiap ada laporan keluhan masyarakat pasti kami tanggapi namun kita lihat dulu seberapa banyak kerusakan itu, dan seberapa jauh jarak tempuh kita pergi kelokasi  jalan yang akan di perbaiki,” Terang Heru.

Selain itu,Heru juga mengatakan dengan terbentuknya Satgas Jalan Berlubang  saat ini maka dirinya sangat berharap anggaran satgas jalan berlobang  ditahun berikutnya dapat di tingkatkan.

“Untuk saat ini, kita Fokus dulu pada jalan dalam kecamatan kota arga makmur selanjutnya baru kecamatan yang lain,” Ujar Heru (BEN).

loading...