BENGKULU UTARA,(GC) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara bagian komisi 1, Sonti Bakara, mempertanyakan soal kepala puskesmas kelurahan kemumu kecamatan Arma Jaya yang sudah 6 bulan lebih masih menyandang  jabatan pelaksanaan tugas (Plt).

Padahal menurut sonti bakara, Ir.Mian dan Arie Septia Dinata Sudah memasuki tahun ketiga menjabat sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Di Kabupaten Bengkulu Utara, namun sangat disayangkan hingga kini masih banyak jabatan dilingkungan pemerintahan daerah yang menyandang  jabatan Plt, khususnya kepala Puskesmas kelurahan Desa Kemumu.

“Kita selaku dewan menilai jabatan kepala puskesmas kelurahan kemumu kecamatan arma jaya sudah hampir enam (6) bulan lebih berstatus Plt, dan ini perlu dipertanyakan?…karena alasan apa pemerintah daerah belum mendefinitifkannya,” Jelas Sonti.

Selain itu, Sonti Bakara juga mengatakan, dengan lamanya jabatan Plt kepala puskesmas kelurahan kemumu membuat pelayanan kepada masyarakat kurang optimal. Bahkan para PNS yang bekerja di puskesmas tersebut sepertinya juga kurang disiplin lantaran kepalanya masih berstatus Plt.

“Apakah dikarenakan tidak ada orang yang mampu di daerah kita ini untuk mengisi posisi kepala puskesmas dilingkungan kelurahan kemumu tersebut, atau memang pemda sengaja melama-lamakannya,” tegas Sonti.

Menangapi permasalahan puskesmas kemumu kecamatan arma jaya wakil bupati bengkulu utara, Arie septia Adinata SE, menjelaskan pada saat ini pihak pemerintah daerah tengah melakukan pembenahan dan mempersiapkan persyaratan kelengkapan berkas bagi pejabat yang akan menduduki jabatan kepala puskesmas kemumu tersebut.

“Secara bertahap pihak kita terus membenahi persyaratannya, setelah memenuhi kriteria maka kita akan segera mendefinitifkannya ,” Singkat wakil bupati. (Ben)