Sonti Bakara Calon Terkuat Jadi Ketua DPRD Bengkulu Utara

0
419
Sonti Bakara Calon Terkuat Jadi Ketua DPRD Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, GC – Mantan ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkulu Utara.Sonti Bakara, sepertinya kandidat terkuat menggantikan Aliantor Harahap yang selama ini menduduki kursi ketua DPRD Bengkulu Utara.

Untuk diketahui, Sonti Bakara merupakan salah satu calon dari partai PDIP yang terpilih kembali pada pileg 2019, priode 2019-2024 di daerah pemilihan (Dapil) IV, yakni daerah kecamatan ketahun, Putri Hijau, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat, Napal Putih dan Pinang Raya.

Menanggapi dalam hal ini, Sonti mengaku, saat ini dirinya untuk sementara masih menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 dan masih fokus mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita saat ini masih Fokus sebagai anggota dewan dulu lah, karena belum ada pembicaraan di internal PDIP terkait penugasan atau posisi kita di kursi ketua DPRD Bengkulu Utara,”kata Sonti, Rabu (15/5/2019) setelah usai melaksanakan sidang Paripurna LKPJ 2018 di gedung dewan.

Selain itu Sonti juga mengatakan, untuk saat ini partainya sama sekali belum membahas mengenai jabatan siapa pimpinan di DPRD Bengkulu Utara. Di sisi lain, Sonti juga menuturkan, sejarah baru tercipta jika memang ada perempuan dipercaya menjadi ketua DPRD di Bengkulu Uatara kali ini.

“Doa kan saja, Kalau pun itu terjadi, kita siap mendudukinya,”ujar Sonti Bakara.(Ben)