Soal Pasar Panorama Bengkulu, Walikota : Yang Salah Bukan Pedagang

0
463
Penertiban pedagang Pasar Panorama Kota Bengkulu
Pedagang Pasar Panorama tampak bersitegang dengan petugas Satpol PP Kota Bengkulu dalam sebuah penertiban sebelumnya | Photo: kupasbengkulu.com

Bengkulu Kota – Soal Pasar penertiban Pasar Panorama Kota Bengkulu yang tidak kunjung selesai,  Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, tidak sepenuhnya menyalahkan para pedagang. Justru sebaliknya, ia mengkritisi kinerja SKPD.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan
Walikota Bengkulu, Helmi Hasan

Menurut dia, kisruh dalam penertiban Pasar Panorama akibat SKPD tidak serius dalam menanganinya. Dalam upaya penyelesaian masalah, Helmi mengaku telah memanggil seluruh SKPD Kota Bengkulu. Apakah ada tukang parkir jual lapak, atau ada hal-hal lain.

“Saya tidak salahkan warga saya. Wajar mereka ribut karena adik-sanak kita berjualan bayar katanya. Yang salah siapa jika tukang parkir jual lapak. Dan kalau pihak Dinas Perhubungan tidak ada tindakan artinya mereka juga salah,” kata Helmi Hasan.

Dikatakan Helmi, yang terpenting sekarang ini, bagaimana caranya orang tidak berjualan di jalan. Dan apabila orang jualan tidak bayar, jelas ketika diusir mereka mau.  Tidak akan ribut.

“Kemudian tentu kita akan fasilitasi warga-warga yang ingin berjualan. Karena mereka ini juga ingin hidup. Dan tidak boleh ada satu biji tomat pun yang hancur ketika ditertibkan oleh Satpol PP,” tegasnya.

Kemudian lanjut Helmi, jangan mengusir pedagang itu setelah lapak jualannya sudah terbentang. Tapi sebelumnya, ditegur bahwa disini tidak boleh berjualan,” demikian kata politisi PAN tersebut. [R90/rmol]

loading...