Soal Laporan Dugaan Korupsi DPPID, LAKI Akan Lakukan Audensi

0
175
Ketua LAKI Bengkulu Utara,Herman Eryudi
Banner BPKAD Banner BPKAD

Bengkulu Utara,GC- Sebanyak 30 orang dari Ormas Laskar Anti Korupsi (LAKI) akan melakukan  Audensi dengan petinggi  di Mabes Polri, Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dan Komite Pemeberantasan Korupsi (KPK) di jakarta.

“Pada tanggal 17 April 2017 ini, kami LAKI akan melakukan audensi dengan Petinggi di mabes Polri,  Kejagung RI dan KPK di jakarta,” Ungkap Ketua LAKI Bengkulu Utara, Herman Eryudi, Rabu (12/4/2017) di halaman Kantor Bupati.

Dikatannya lagi,tujuan mereka guna untuk meminta pihak petinggi mabes Pori, Kejagung RI dan KPK yang berada di jakarta dapat meninjau ulang kembali atas Laporan LSM Forkorindo ke kejaksaan Tinggi Bengkulu pada tanggal 13 Agustus 2012 lalu dalam prihal dugaan gratifikasi 23 anggota DPRD kabupaten Bengkulu Utara sebesar RP 600 juta pada saat proses pengesahan Dana Percepatan Pembangunan infrastruktur Daerah (DPPID) dari APBN senilai Rp 96 Miliar.

 “ kami melakukan Audensi itu bertujuan meminta pihak para petinggi di Mabes Polri, kejagung RI dan KPK di jakarta untuk dapat meninjau kembali atas laporan kami pada waktu di LSM Forkorindo tentang dugaan gratifikasi 23 Anggota DPRD Bengkulu Utara tempo lalu,” Kata Herman Eryudi.

Selanjutnya  herman Eryudi Juga Mengatakan,selain meminta peninjauan kembali atas laporan dugaan Gratifikasi, mereka juga meminta Pihak Petinggi di Mabes Polri, Kejagung RI dan KPK menindaklanjuti sejumlah aduan dugaan tindak pidana korupsi lainnya yang hinggga kini masih mandeg dimeja aparat penegak hukum di kabupaten Bengkulu Utara.

“kami berkeyakinan pihak petinggi di Mabes Polri, Kejagung RI dan KPK di jakarta, tidak ada tebang pilih dan kata kompromi dalam memberantaskan tindak pidana korupsi,” Tutup Herman Eryudi.(BEN)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here