Sleman Dalam Gebyar HUT Kemerdekaan

0
412

SLEMAN – Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI dirayakan masyarakat di berbagai pelosok daerah, tidak terkecuali warga lereng Merapi. Nuansa kemeriahan bahkan sudah terasa sejak jauh hari.

Menyambut HUT RI tahun ini, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) bekerjasama dengan pemerintah Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Sleman mengadakan lomba tingkat padukuhan.Semua pedukuhan yang ada di desa itu ikut dilibatkan dalam kegiatan ini.

Materi penilaian lomba meliputi tata wajah dan kebersihan dusun, administrasi, serta kegiatan PKK dan kepemudaan. Adapun kriterianya terdiri dari kebersihan lingkungan, gapura/tugu dusun, pemasangan bendera, umbul-umbul dan rontek, kondisi jalan, serta drainase.

“Kriteria yang menyangkut administrasi antara lain pertemuan rutin padukuhan, daftar hadir, notulen, profil dinding padukuhan, struktur padukuhan, dan prestasi dusun,” kata salah satu pengurus LPMD Desa Argomulyo, Sri Widodo

Evaluasi lapangan dimulai sejak kemarin, dan berlangsung hingga Sabtu (13/8). Keseluruhan ada 22 padukuhan yang akan dikunjungi oleh tim penilai. Pihaknya berharap penyelenggaraan lomba ini bisa memotivasi masyarakat agar semakin tertib administrasi, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.(Arintoko)