Sicantik Penjual Jasa Pelukan. Mau??

0
808

Sicantik Penjual Jasa Pelukan – Nampaknya, kehangatan pelukan memang dibutuh hampir setiap manusia. Di peluk memang nyaman dan menenangkan.

Dan biasanya kita mendapat atau memberi pelukan pada orang yang kita sayangi.

Lalu bagaimana kalau di peluk seorang wanita cantik? Yang mungkin belum pernah dekat dengan anda. Mungkin asik bagi yang berpikiran kearah situ..

Tapi bagaimana dengan Jacqueline Samuel si Penjual Jasa Pelukan – wanita asal kota New York yang mencari nafkah dengan menjual jasa memeluk (pelukan). Dia memulai bisnisnya dengan nama The Snuggery, pada bulan Juni 2012 lalu. Di tempat tersebut, Anda bisa membeli pelukan tapi tanpa kontak seksual seharga US$ 60 atau sekitar Rp 566 ribu per 90 menit.

Jasa-PelukanWanita berusia 29 tahun lulusan Universitas Rochester itu mengatakan, berpelukan itu bukan hanya soal seks. Berpelukan merupakan aktivitas yang bisa membuat seseorang relaks dan nyaman. Manfaat dari pelukan inilah yang disampaikan Jacqueline pada kliennya. Dia juga menekankan dalam aktivitas pelukan itu, sama sekali tidak boleh ada kontak seksual.

Sesi berpelukan yang ditawarkan jacqueline dilakukan di sebuah ruangan pribadi dan bisa berlangsung selama 90 menit. Dan untuk menghindari hal-hal yang membahayakan, ada anggota keluarga atau teman yang ada di sekitar rumah. Saat baru memulai bisnisnya tersebut, hanya ada beberapa orang yang tertarik untuk membeli jasanya. Sebagian besar dari kliennya adalah pria.

Untuk tetap memenuhi kebutuhan hidupnya, selain menjual jasa berpelukan, sebagaimana di lansir http://www.lintasberita.web.id/, Jacqueline menjalankan profesi sebagai agen penjual rumah. (sumber: wolipop.detik.com) The Snuggery, Jacqueline Samuel; wttg.images.worldnow.com

Bagaimana kita menyikapi apa yang dikembangkan dan diwirausahakan oleh Jacqueline ini?

Bagi orang Indonesia, berpelukan merupakan hal yang masih dianggap tabu untuk dilakukan, kecuali bagi pasangan suami istri. Pelukan juga bisa diartikan sebagai dukungan dan dapat menjadi sumber kekuatan di saat kita menghadapi masalah (bagi para sahabat). Pelukan juga dapat diartikan sebagai ajakan untuk berdamai dan sebuah ekspresi dari perdamaian.

Menurut para ahli kesehatan Ketika berpelukan, tubuh melepaskan oxytocin, hormon yang berhubungan dengan perasaan cinta dan kedamaian yang bekerja menekan hormon penyebab timbulnya stress (hormon cortisol dan hormon norepinephrine). Sehingga akhirnya, tentu saja bisa memberikan kontribusi untuk kesehatan jantung dan pikiran. Dalam kehidupan nyata, hormon oxytocin ini akan tercipta dalam sebuah hubungan sehat yang tidak sering diwarnai pertengkaran ataupun kekerasan.

Bagi Anda yang sedang stress berat, mungkin karena masalah pekerjaan dan masalah keluarga. Mengingat bahwa berpelukan bermanfaat bagi kesehatan, maka anda dapat mencari teman untuk diajak berpelukan, berpelukan tidak harus selalu dengan pasangan sah anda, tentu saja bagi anda yang masih menjomblo, berpelukan dengan sahabat atau saudara Anda tak ada salahnya bukan? Paling tidak anda bisa merasa nyaman dan terlindungi untuk beberapa saat, hingga rasa stress yang ada pada diri anda menjadi berkurang dan bahkan hilang.

Apa yang dikembangkan dan diwirausahakan oleh Jacqueline ini tentu saja diawali dengan sebuah pandangan tentang berpelukan yang bermanfaat bagi kesehatan. Jadi Jacqueline ini bukan bertujuan untuk komersialisasi berpelukan dengan tujuan seksual. Oleh karena itu saat menjalankan jasanya meberi manfaat dan rasa nyaman saat kliennya menerima pelukan, maka jacqueline pun tidak serta merta melakukannya hanya berdua dengan kliennya, namun ditemani oleh anggota keluarga atau teman jacqueline di sekitar rumahnya. Jacqueline pun tentunya menghindari resiko yang membahayakan dirinya.

Bisakah apa yang dikembangkan dan diwirausahakan oleh Jacqueline ini diterapkan di Indonesia? Bisa atau tidaknya perlu diputuskan oleh pihak-pihak yang berwenang tentunya dalam hal mengijinkan atau tidak. Karena akan banyak sekali yang harus dipertimbangkan dari berbagai sisi mengingat Indonesia dengan kejamakan dan keanekaragamannya. Mungkin akan dapat diterapkan untuk klien anak-anak yang tidak begitu mendapatkan makna kasih sayang dari orangtuanya yang sibuk bekerja. Menarik namun membutuhkan banyak pertimbangan dari berbagai sisi. Kreatif karena hanya baru Jacqueline lah yang berani memulai jasa memeluk ini.

Bagaimana dengan Anda adakah yang berminat membuka Jasa Pelukan juga??

Efek Pelukan Bagi Kesehatan

Empat pasangan di London Inggris telah berhasil memecahkan rekor berpelukan terlama pada tanggal 20/01/2012. Tapi tahukah anda, Kalau ternyata berpelukan berdampak positif bagi kesehatan. Seperti, Memeluk seseorang yang anda sayangi sebanyak empat kali per hari bisa menjauhkan depresi.

Bahkan sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Epidemiology and Community Health mengungkapkan fakta bahwa bayi yang baru lahir selalu diberi sentuhan, seperti pelukan, ciuman, belaian sebagai tanda kasih sayang dari orangtuanya tumbuh menjadi pribadi yang tak mudah stres.

Jadi tak perlu ragu lagi untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta yang anda rasakan pada anak, suami, istri, dan orangtua dengan pelukan atau sentuhan. Sebab memeluk, memegang tangan, atau mengusap kepala, terbukti membuat hidup seseorang lebih bahagia. Tapi bukan hanya itu saja manfaat berpelukan bagi kesehatan, Anda penasaran ?

Berikut beberapa dampak positif efek pelukan bagi kesehatan sebagai ungkapan rasa sayang dan cinta yang anda rasakan pada anak, suami, istri dan orang tua :

1.Memeluk seseorang yang anda sayangi sebanyak 8 kali sehari akan memberikan kestabilan mental yang lebih kokoh, dan 12 pelukan sehari akan membantu perkembangan psikologis seseorang.

2.Penelitian lain menyebutkan manfaat pelukan, di antaranya mengurangi stres, membantu pola tidur yang sehat, memberi semangat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3.Sentuhan dari orang yang kita sayangi akan meningkatkan jumlah hemoglobin di dalam darah. Suplai hemoglobin yang meningkat ini dipercaya secara ilmiah akan mempercepat proses penyembuhan setelah sakit.

Efek Pelukan yang Tak Terduga

Tak perlu ragu mengungkapkan sayang dan cinta yang Anda rasakan pada anak, suami, istri, dan orangtua dengan sentuhan. Sebab memeluk, memegang tangan, atau mengusap kepala, terbukti membuat hidup seseorang lebih bahagia. Anda ingin tahu manfaat lain dari dekapan Anda pada si dia maupun anggota keluarga lainnya?

1. Sentuhan dari orang yang kita sayangi akan meningkatkan jumlah hemoglobin di dalam darah. Seperti yang kita tahu, hemoglobin merupakan salah satu bagian dari tubuh yang membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk jantung dan otak. Suplai hemoglobin yang meningkat ini dipercaya secara ilmiah akan mempercepat proses penyembuhan setelah sakit.

2. Memeluk seseorang yang Anda sayangi sebanyak empat kali per hari bisa menjauhkan depresi. Malah secara ilmiah, delapan pelukan sehari akan memberikan kestabilan mental yang lebih kokoh, dan 12 pelukan sehari akan membantu perkembangan psikologis seseorang. Penelitian lain menyebutkan manfaat pelukan, di antaranya mengurangi stres, membantu pola tidur yang sehat, memberi semangat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Sebuah penelitian yang dilakukan University of California juga membuktikan betapa dahsyatnya sentuhan dari suami, istri, bahkan pacar. Sebanyak 25 perempuan yang menjadi objek penelitian diberi semacam panas yang membuat mereka merasa kesakitan. Lalu mereka dipersilakan memegang bola kecil, tangan pria asing, dan tentunya tangan pasangan. Ajaibnya, ketika mereka saling berpegangan dengan tangan pasangan, rasa sakit yang dirasakan jauh berkurang dibandingkan ketika mereka memegang bola kecil atau tangan pria asing.

4. Penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Epidemiology and Community Health mengungkapkan fakta bahwa bayi yang sedari lahir selalu diberi sentuhan (pelukan, ciuman, belaian) pertanda kasih sayang oleh orangtuanya tumbuh menjadi pribadi yang tak mudah stres.