Kota Pekalongan – Setelah resmi dilantik menjadi Wali kota Pekalongan. Saelany Mahfudz, langsung memberikan arahan kepada seluruh ASN untuk loyal kepada Pemerintah. Hal itu diungkapkan Saelany saat Apel luar biasa. Senin(20/11) di halaman setda setempat.

Apel Luar biasa diikuti seluruh Kepala OPD Se-Kota Pekalongan, Camat, Lurah, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan.

Dalam sambutanya, Walikota Pekalongan H. M Saelany Mahfudz mengatakan, perjalanan pemkot Pekalongan pada akhir tahun 2015 lalu, sampai dengan sekarang. Banyak era transisi kepemimpinan mulai dari Pj Wali kota sampai dengan Wali kota terpilih periode 2016-2021. Belum usai masa jabatan, kini kembali harus berganti pemimpin.

“ Siapapun pemimpinnya, ASN harus loyal kepada pemerintah, ” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan apa yang seharusnya dilakukan apabila ada ASN yang tidak loyal kepadanya.

“Saya yakin ASN profesional dalam bekerja, namun apabila ada ASN yang tidak loyal, maka saya punya otoritas untuk melakukan apa yang memang harus saya lakukan,” tegasnya

saat ini menurut Selany, profesionalisme dan loyalitas ASN Kota Pekalongan sudah baik. Terbukti dari sejumlah penghargaan yang terus didapatkan Pemerintah Kota, meskipun dalam kondisi beberapa kali masa transisi kepemimpinan.

“Saya apresiasi kepada ASN yang loyal kepada pemkot, sehingga penghargaan demi penghargaan dapat diraih,”cetusnya

Saelany berharap, kedepan Profesionalisme dan loyal ASN terus ditingkatkan dan harus menanamkan 4 hal dalam dada untuk mengabdi kepada Negara. Yakni, amanah, loyal, profeisonal dan integritas. (HL)

loading...