Jonru Ginting
Jonru Ginting

Perseteruan antara Jonru Ginting dan kru website “Islam Toleran”terus memanas. Buntutnya, Jonru nampaknya salah menembakkan peluru. Alih-alih menciderai lawan, malah terancam senjata makan tuan.

Hal itu terjadi, akibat dari sebuah posting dimedia sosial, Jonru melemparkan tuduhan kepada Heru Santoso yang di klaim admin islamtoleran.com, namun pihak tertuduh “Heru Santoso” melakukan klarifikasi, menyangkal dan merasa di fitnah.

Sebagaimana disebutkan Heru Santoso pada akun Facebooknya :

Saya Perlu klarifikasi disini, belum tentu pemosting Berita Fitnah di Group Bukan Teman Ahok adalah akun Jonru , karena disini admin Bukan Teman Ahok justru mentag Jonru untuk berita itu, yang pasti Group Bukan Teman Ahok telah menyebarkan berita yang tidak benar, karena saya tidak ada afiliasi sama sekali dengan website www.islamtoleran.com , saya lagi memproses Group Bukan Teman Ahok mudah2an tidak menyebarkan fitnah ini secara berkelanjutan. Terimakasih.

Demi mengetahui keteledorannya ini,  “Jonru” buru-buru balik menulis permintaan maaf terhadap “Heru Santoso” atas tuduhan tersebut. Baca : Jonru Kembali Berulah.

Pernyataan maaf Jonru, nampaknya berbuah cukup positif. Kemarahan Heru Santoso sedikit mereda. Hal itu tersirat dari pernyataan yang bersangkutan pada status akun facebook selanjutnya dimana menulis;

Terimakasih saudara Jonru atas kebesaran hati Anda mau mengakui kesalahan dan meminta maaf secara terbuka, Manusia memang gudangnya salah dan wajar kalau kita melakukan kesalahan, tapi kedewasaan adalah kalau kita merasa bersalah tapi tidak mau mengulangi lagi di kemudian hari. Mudah2an ini bisa menjadikan pembelajaran buat kita semua untuk lebih dewasa dalam menyikapi sebuah hal meskipun itu perbedaan. Dalam hal ini saya mengurungkan niat saya melaporkan saudara Jonru ke polisi karena ketulusan hati saudara Jonru untuk meminta maaf.

Akan tetapi, masalah “Jonru” ternyata tidak hanya sebatas ini. Polemik yang dihadapi sang kritikus vokal ini menggelinding bak bola salju.

Para netizen yang telah lama gerah dengan tingkah Jonru membangun sebuah kekuatan baru, agar Jonru Ginting tetap dapat di jebloskan kepenjara.

Melalui sebuah petisi di situs https://www.change.org. Hendrik Wibowo mengajak para netizen untuk menandatangani petisi dengan judul;  Jebloskan Jonru Ginting Ke Penjara

Dalam petisi tersebut, Hendrik Wibowo menulis;

Siapa yang tidak tahu sosok Jonru? Semenjak momen pilpres 2014, namanya terus meroket walaupun dengan artian negatif. Sepak terjangnya di dunia maya makin kesini sudah makin mendekati tahap keterlaluan.

Menuduh Quraish Shihab sebagai syiah, meng-edit spanduk untuk menjelekkan Jokowi, mendiskreditkan NU dengan isu Islam Nusantara sesat, memprovokasi masyarakat untuk membenci Ahok, adalah segelintir contoh dari perbuatan buruknya yang selalu dia tutupi dengan istilah ‘dakwah membela kebenaran’.

Dan kali ini Jonru terang-terangan memajang sebuah fitnah. Menuduhseseorang bernama Heru Santoso sebagai admin dari situs islamtoleran. Padahal nyatanya hanya sama namanya, orangnya 100% berbeda!

Orang ini, Heru Santoso, akan menjadi sasaran kebencian dari orang yang terlanjur termakan fitnah yang sempat dipajang oleh Jonru Ginting di fanpage-nya. Mari kita sama-sama mendukung Heru Santoso untuk melaporkan Jonru ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik lewat media sosial. Sekaligus menghentikan segala fitnah, provokasi, penggiringan opini, dari pria bernama lengkap Jon Riah Ukur Ginting ini yang banyak orang prediksikan sanggup membuat anak bangsa menjadi saling membenci satu sama lain. Dan keutuhan NKRI bukan tidak mungkin akan mulai runtuh secara pelan-pelan.

Dalam waktu singkat sejak diterbitkan kemarin 29 Agustus 2015 petisi tersebut mendapat dukungan cukup cepat. Setidaknya, tercatat pada pukul 1:53 WIB, 30 Agustus 2015 telah ditandatangani setidaknya, 2.079 pendukung. Dan setiap detiknya terus bertambah.

Akankah Jonru Ginting semakin dekat ke penjara? Jelas tergantung dari dukungan petisi tersebut. Link Tandatangan Petisi

1 KOMENTAR