Segala Hal Tentang Kata Kunci SEO On Page

0
229

Dalam strategi SEO salah satu hal yang harus mendapat perhatian penuh, adalah penentuan kata kunci. Ini bagian dari tehnik SEO On Page pada website.

Karena peran dari kata kunci dalam SEO amatlah vital. Untuk mengoptimalisasi website dan konten anda agar dapat masuk ke urutan teratas dalam pencarian Google.

Sebab indikator Google dalam perengkingan sebuah website dan konten salah satunya dilihat dari kata kunci yang terkategori SEO.

Oleh sebab itu, sangat lah penting bagi anda yang ingin menjadikan website anda SEO Friendly untuk selalu memperhatikan kata kunci pada konten dalam website anda.

Kegunaan Kata Kunci SEO

Sehubungan dengan itu, kata kunci berguna bagi anda agar dapat menentukan hal-hal apa yang sekirannya harus terdapat dalam konten yang akan disajikan kepada pembaca. Sebagai catatan, semakin konten dalam tulisan anda relevan dengan kata kunci yang anda gunakan. Maka semakin besar peluang website anda untuk menempati urutan teratas pada halaman pencarian Google.

Untuk pendalaman terkait optimasi website, khususnya WordPress Anda bisa kunjungi salah satu blog terbaik dan lengkap. Yakni centerklik.com

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Kata Kunci

Hal-hal yang harus anda perhatikan dalam penggunaan kata kunci adalah dari aspek jumlah. Maksudnya adalah dalam penerapan keyword. Maka anda jangan sekali-kali terlalu ambisius untuk menaruh kata kunci sebanyak-banyaknya dalam konten anda.

Alasannya adalah apabila anda menaruh kata kunci dalam jumlah relatif banyak dalam konten tulisan anda. Maka pihak Google akan menganggap bahwa konten anda merupakan sebuah spam dan tidak layak untuk dibaca.

Karena tidak ada relevansi dan kulitas konten pun menjadi kurang akibat hal itu. Sehingga semakin anda sering membuat konten semacam itu. Maka pihak Google akan geram dan tidak akan menaruh website anda dalam urutan teratas dalam halaman pencarian dengan kata kunci yang telah anda tentukan.

Bahkan ketika anda terlalu banyak membuat konten yang lebih banyak mengandung kata kunci daripada isi konten. Maka pihak Google akan menganggap bahwa website anda merupakan sebuah spam.

Akibatnya, pihak Google akan melakukan pen-non aktifan website anda dari layanan Google. Jadi, jangan pernah sekali-kali anda terlalu ambisius untuk menaruh kata kunci dalam jumlah yang relatif banyak dalam konten tulisan anda.

Sumber: Tips Web Design, Business Site