BENGKULU UTARA,GC- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 otober 1928 yang ke-88,Sabtu (29/10/2016) malam sekitar pukul 19.30 WIB, ratusan pemuda berdatangan ke bundaran kota arga makmur untuk ikut serta memeriahkan kegiatan aksi menyalakan 1000 lilin. kegiatan yang di gelar oleh Front Pemuda Bengkulu Utara,(FPBU) yang bertemakan“Pemuda Indonesia Menatap Dunia,”tersebut berlangsung seru dan meriah.

Kegiatan Aksi menyalakan 1000 lilin kali ini terlihat ada beberapa lembaga dan organisani kepemudaan serta pemuda pemudi dari kalangan pelajar yang ikut bergabung. Seperti pemuda dari mahasiswa Unib dan Unras kemudian ketua pemuda muhammadiyah,Ketua Aliansi LSM,ketua karang taruna,ketua Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII),serta seluruh pemuda dan pemudi dari kalangan pelajar SMP dan SMA yang ada di dalam kota arga makmur.

“Kami disini merapatkan barisan dan bersatu untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya Pemuda Bengkulu Utara agar mereka tau apa itu arti dan makna dari hari sumpah pemuda,” kata ketua FPBU,Agus Chandra sembari meneteskan lilin ke tangannya.

Selain Itu,Agus Chandra juga mengatakan 1000 lilin ibarat cahaya yang bisa menyelamatkan bangsa dan negara dalam mempertahankan keutuhan NKRI.cimg7042

“Kalau nyalain 1 lilin itu tidak menghasilkan cahaya apa-apa tetapi kalau 1000 lilin akan menghasilkan cahaya yang bisa menyelamatkan bangsa,” Ujar Agus Chandra.

Pantauan garudacitizen.com,ratusan pemuda berdiri sambil memegang lilin yang menyala yang di iringi orasi dari ketua FPBU serta ada beberapa pemuda yang membacakan puisi dan naskah sumpah pemuda. Bahkan di ahir kegiatan sekitar pukul 21.30 wib mereka sempat mebakarkan sebuah spanduk dan menyampaikan pesan agar pemuda selalu terus berkarya dan selalu mengejar prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara indonesia terutama Daerah Kabupaten Bengkulu Utara. (BEN)