Rilek Bersama Mantan Pacar, Bupati BU Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

0
727
Bengkulu Utara,(GC)-Kaum perempuan,khususnya para ibu rumah tangga, umumnya memang menjadi terdepan dalam pengelolaan keuangan rumah tangga.sehingga,para ibu rumah tangga memang perlu dibekali berbagai keterampilan, terutama untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di sekitar rumah untuk bisa menghemat belanja dapur, bahkan menambah penghasilan keluarga.

Dilatari pemikiran seperti itulah,Bupati Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ir MI’AN sambil rilek bersama istri yang tercinta alias mantan pacarnya,Rabu,(21/9/2016) bertempat di belakang Rumah Dinas Bupati atau sering di sebut Balai Daerah,dengan media ini menghimbaukan sekaligus mengajak seluruh Masyarakat Bengkulu Utara untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah,kantor dan lahan-lahan yang kosong lainnya agar supaya di Tanami dengan buah-buahan dan sayur-sayuran.
“Selain bermanfaat membantu ekonomi keluarga, juga merupakan wujud nyata mendukung dan membantu program ketahanan pangan di Daerah kita ini,” Ungkap MI’AN saat duduk berdua dengan Istri tercintanya.
Kemudian,MI’AN mencontohkan, lahan kosong di halaman belakang rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara yang sangat sempit, paling hanya berukuran 5 m x 7 m. saat ini Lahan tersebut meskipun menggunakan pot polybag terlihat seperti di sulap menjadi “kebun mini” produktif untuk bertanam sayur di antaranya,jagung, kacang panjang,cabai rawit, cabai merah, pepaya, dan beragam jenis tanaman sayur-sayuran lainnya. Begitu pula pekarangan Rumah pribadinya di ketahun,sampai saat ini penuh dengan tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran.
“Kemaren sebelum kami menunggu rumah dinas ini,di belakangnya seperti tempat kita bersantai saat ini, pada serut semua persis kayak semak belukar, sekarang sudah kami bersihkan sekaligus mekipun pakai pot polybagkami Kami Tanami sayur-sayuran  kemudian kolam kami isikan dengan ikan, sama dengan rumah kami di ketahun” Jelasnya.
Senada yang di ungkapkan sang istri alias mantan pacar,Mi’an yakni Eko Kurnia Ningseh Mi’an, pada garudacitizen.com, meskipun sempit pemanfaatan lahan pekarangan rumah merupakan motivasi dan contoh serta sosialisasi kepada masyarakat Bengkulu Utara terutama kaum ibu rumah tangga agar dapat menghematkan biaya belanja dapur.
“Berkebun di pekarangan rumah yang sempit adalah hal kecil, tapi dampaknya sangat besar bagi perekonomian keluarga, terutama dapat menghemat pengeluaran belanja dapur,” Demikian ungkap Eko sang istri MI’AN Bupati Bengkulu Utara.(BEN)
loading...