Ribuan Pemuda Ansor NU Padati Batang Bersholawat

0
1030
Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf (foto doc )

Kabupaten Batang-Ribuan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Se Kabupaten Batang memadati Batang Bershholawat. Seribu Rebana yang di laksanakan di Jalan Veteran Batang Jumaat 18/12/15. lalu, Kegiatan yang di gagas oleh Gerakan Pemuda Ansor Pengurus Cabang Kabupaten Batang dengan Penceramah Habib Ali Zaenal Abidin Assegaff dan Dr. KH. M Abbas Fuad Hasyim,MA. Dari Cerebon, Ketua PC GP Ansor Kab Batang,Umar Abdul Jabar mengatakan,

Bulan Maulid merupakan bulan yang agung, ada pembaharuan bagi umat manusia di dunia dimana Nabi Muhammad di lahirkan yang membawa umatnya kepada rahmatan lil alamin. Kami juga berharap kepada GP ansor dalam rangka mengawal NKRI selalu dan berupaya agar bisa membangun dan menjaga kebinekaan kita karena Negara Indonesia di bangun dari kebinekaan,

” yang mempersoalakan pancasila dan NKRI berarti bukan Pemuda Ansor, dan GP Ansor siap mempertahankan NKRI di garda terdepan, Ansor siap untuk menandinginya terhadap yang merongrong untuk menghancurkan NKRI”.

Di katakan juga Persoalaan kemiskinan yang ada di Kabupaten Batang juga tanggung jawab kita semua, untuk itu kami berharap Gerakan Pemuda Ansor dapat meningkatkan ekonomi produktif,dan kami siap mengawal dan agar tidak terjadi praktek KKN.

Pengurus Cabang NU Kabupaten Batang Sholokin mengatakan pemuda sebagai ujung tombak penerus bangsa, dengan ramainya pemuda mengunjungi pengajian dan bersholawat, kami sebagai orang tua merasa bangga dan bahagia.

” hidupnya pemuda dengan ilmu dan taqwa dengan di buktikan pada malam ini yang selalu bersholawat, ini menjadi sori toladan bagi pemuda yang lain”, katanya

Wakik Bupati Soetadi mengatakan ,sangat apresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut, hal ini telah membuktikan kepedulian dalam membangun daerah. Melalui dzikir kita menjadi dekat dengan Allah dan jiwa yang bersih sehingga mendapatkan barokah dari Allah.

Kegiatan semacam ini dengan seribu rebana atau terbang di harapkan di laksnakan tiap tahun di hari jadi kabupaten batang dengan jumlah yang lebih besar. Wakil Bupati juga mengatakan Komiten pemerintah daerah tentang rencana pembangunan Rumah Sakit NU di Kecamatan Subah yang berencana akan membantu pembangunanya.

“Mohon doa restu bahwa Bupati Batang berencana akan memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit NU sebesar Rp. 750 juta sampai Rp. 1 milyar, Rumah Sakit sangat penting bagi kita agar masyarakat bisa terlayani kesehatannya”. Kata Wabup

Pemerintah daerah juga Komitmen dan mengapresiasikan di segala bidang prestasi, khususnya keagamaan, yang semakin meningkat ditiap tahunya sehingga Kabupaten Batang memperoleh penghargaan tingkat nasional yang peduli dengan keagamaan.

Kami juga berterima kasih atas keberhasilan Fahmi Aulia sebagai duta Kabupaten Batang,yang tampil menjadi juara I MTQ Tingkat Provinsi, sehingga Bupati Batang memberikan penghargaan Umroh.

” Ini bukti apresiasi pemerintah kepada masyrakat yang berprestasi, hadiah ini untuk memberikan motofasi kepada masyarakat untuk dapat berprestasi lebih baik lagi”. Katanya

Lebih lanjut Wakil Bupati juga berpesan kepada Gerakan Pemuda Ansor untuk menjadi pelopor ukuwah islamiah dan sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI,” misi yang sangat mulia ini mari kita jaga dengan penuh semangat, pinta Wabup.

Dr. KH. M Abbas Fuad Hasyim,MA. Dari Cerebon dalam Maidho Khasanahnya mengatakan, Islam di turunkan di dunia sebagai rahmatan lil alamin sebagai pedoman hidup didunia, dengan ramainya perpecahan islam di timur tengah di sebabkan oleh propaganda agar islam tidak bisa besar.” kami harapkan Pemuda GP ansor tetap memegang landasan dasar NU yang mengajarkan islam sebagai agama rahmatan lilngalamin dan tetap pada ukuwah islamiah”. Katanya (Edho)