Advetorial Reses DPRD BU,Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Reses DPRD BU,Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Bengkulu Utara,GC-Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara(BU), Zaitul Suhari,SE dan Agus Tanto yang didampinggi ketua Fraksi PKPI dari komisi III, Harmedi Riyan melaksanakan Reses Masa sidang I tahun 2017 ke daerah Pemilihan II Desa Bumi Harjo kecamatan Pinang Raya,Minggu (19/2).Kegiatan Reses tersebut dihadiri oleh kades Bumi Harjo,Agus Sihardin,Ketua BPD, Suyanto dan puluhan  orang masyarakat Desa setempat.

Zaitul Suhari,SE mengatakan Reses yang  dilaksanakan tersebut untuk mendengar Aspirasi dari seluruh masyarakat yang berada di dalam daerah pemilihannya.

“Desa Bumi Harjo adalah lokasi daerah Dapil II yang merupakan lokasi Reses saya karena desa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya,” Kata zaitul Suhari.

Meski Begitu,Reses anggota Dewan bukan hanya ke desa bumi harjo saja,namun secara keseluruh anggota dewan dengan desa yang lain tidak ada perbedaan.

“Reses dewan Bukan hanya desa ini saja,tapi desa lain juga dilakukan sesuai dapilnya masing-masing,” Ucap Zaitul.

Zaitul Suhari juga menjelaskan,dirinya memiliki rencana kedepan untuk Desa Bumi Harjo. Pasalnya, setelah mendengar ungkapan dari kepala desa (Kades) saat rapat bersama warga desa,dirinya mendapat keterangan bahwa diwilayah tersebut cenderung membutuhkan infrastruktur jalan, Pendidikan, Kesehatan dan olahraga. Misalnya untuk bidang olah raga akan di adakan lapangan sepak bola mini didesa tersebut, sesuai wacana program pemerintah pusat.

“Saya janji Semua akan kita tampung dan akan kita perjuangkan atas keluhan warga desa Bumi Harjo terutama daerah pemilihan(Dapil) 2,” Terang Zaitul.

Selain itu, warga desa juga menyampaikan beberapa keluahan yang lain,seperti permasalahan BPJS yang saat ini menjadi kritikan keras bagi masyarakat.

Menurut keterangan salah seorang warga desa, pada waktu itu ada salah seorang warga yang sakit yang menggunakan kartu BPJS pada saat masuk rumah sakit, namun pada saat masuk kerumah sakit tersebut,warga tidak mendapatkan pelayanan yang telah ditentukan dari wacana program BPJS oleh pihak rumah sakit.

“Mohon pihak Dewa dapat membantu keluhan pasien yang menggunakan kartu BPJS, sebab ada warga yang masuk rumah sakit Hana Cheritas menggunakan kartu BPJS dikeluar masih dalam keadaan sakit, tanpa ada kejelasan,” Ungkap Warga.

Sementara Ketua BPD, Suyanto, mengungkapkan banyak berterimaksih kepada Zaitul Suhari, yang bisa menyempatkan datang ke Desa Bumi Harjo. Yang mana dengan rasa setia untuk melaksanakan kegiatan juga dari segi stake Holder-nya dengan yang lain juga dapat mengimbangi desa-desa lainnya dengan harapan kedepan desa Bumi harjo dapat lebih maju lagi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan para anggota dewan ke desa kami, sehingga dengan adanya kunjungan ini desa kami dapat lebih maju lagi dari sebelumnya,” Jelas Suyanto.

Melihat banyaknya keluhan masyarakat yang disampaikan dengan beberapa anggota dewan yang melaksanakan reses ke desa ini, sehingga sebagai Ketua BPD berharap akan ada solusinya dan dapat memperjuangkan beberapa keluhan dan permintaan yang telah disampaikan oleh warga itu .

“Mudah-Mudahan dengan adanya kunjungan para anggota Dewan memberikan solusi keluhan warga Desa,” Demikian Suyanto.(BEN)
Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan