Connect with us

Daerah

Rehabilitasi KUA Citeureup, Proyek Setengah Hati

Published

on

Kondisi Fisik Proyek Rehabilitas KUA Citeureup

Proyek rehabilitasi KUA Citeureup Kecamatan Citeureup pada Kementerian Agama Kabupaten Bogor – Jawa Barat dinilai dikerjakan dengan ‘setengah hati’. Bagaimana tidak, proyek yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksanan dari CV. Jasa Rakatama itu, kendati sudah dinyatakan selesai, namun kondisi fisik masih terlihat kurang sempurna.

Proyek Rehabilitasi KUA Citeureup

Proyek Rehabilitasi KUA Citeureup

Hal itu setidaknya terlihat dari kondisi fisik dilapangan. Dimana pada beberapa bagian dinding, selain kualitasnya diragukan juga terlihat dikerjakan asal jadi. Beberapa terlihat retak, bahkan pada beberapa bagian bangunan yang seharusnya dilakukan perbaikan namun tidak tersentuh rehabilitasi sama sekali.

Tidak hanya itu, menurut sumber dilapangan dari kalangan KUA setempat, pihaknya masih harus melakukan penyempurnaan agar layak untuk digunakan. Seperti pengecatan dan perapian bangunan.

Proyek tersebut, menurutnya, sudah dinyatakan selesai dan sudah diserah-terimakan pada pengguna. Kondisinya, memang masih perlu sedikit pembenahan.

Namun, saat dipertanyakan, sumber mengaku tidak tahu apa saja item pekerjaan yang seharusnya dikerjakan pihak kontraktor.

“Jadi kita terima apa adanya saja,” ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, beberapa pekerja yang diketahui atas perintah pihak KAU terlihat merapikan bagian dinding dan melakukan pengecatan. Kondisi fisik bangunan masih terlihat ‘berantakan’, beberapa bagian dinding yang mengalami kerusakan tidak diperbaiki.

Dari keterangan pekerja dilapangan, pihak kontraktor hanya mengerjakan bagian atas bangunan. Yakni, pekerjaan rangka baja dan untuk atap masih menggunakan material lama.

Proyek dengan kontrak kerja dimulai sejak tanggal 25 September hingga 25 November 2015 ini, menelan dana Rp. 126 juta.

Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending