Ratusan Off Roader Memeriahkan Event JABU 2018

0
576
Event JABU Bengkulu Utara Tahun 2018
Sekda Bengkulu Utara Haryadi Melepaskan Para Off Roader JABU 2018 Di Alun-Alun Arga Makmur

Bengkulu Utara,GC – Memeriahkan Event Jelajah Alam Bengkulu Utara (JABU) tahun 2018. Ratusan Off Roader dari berbagai daerah. Sabtu (01/12/2018) di lokasi alun-alun kecamatan kota Arga Makmur, iring-iringan menuju objek kawasan wisata.

Event JABU diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata ini, diikuti berbagai anggota komunitas Off Roader dari berbagai daerah. Diantaranya, dari daerah sumatera selatan, Jambi dan beberapa daerah kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pantauan media ini, Sekretari Daerah (Sekda) Haryadi terlihat melepaskan dan ikut serta dalam Event JABU bersama para Off –Roader yang iring-iringan menuju beberapa objek wisata yang telah dipilih sebagai tujuan Off-Road.

“Tujuan kegiatan ini kita lakukan untuk memperkenalkan beberapa objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,”kata Kepala Dinas Pariwisata, Mustarani Abidin.

Secara umum, kata Mustarani, persiapan sudah seratus persen. Para peserta dari luar Bengkulu Utara sudah berdatangan. “Mudah-mudahan cuaca baik, dan Insya Allah hari Sabtu ini cuacanya cerah berawan,” ujarnya.

Ikut Hadir dalam Event JABU kali ini yakni, Kapolres Bengkulu Utara,Kepala Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Kepala Pengadilan Negeri Arga Makmur, Dandim 0423 Bengkulu Utara dan Perwakilan dari Bupati Kabupaten Lebong.

Selain Meriah, Event JABU ini juga mendapat respon positif dari Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian. Meskipun baru pertama namun Bupati Berjanji, kedepan event ini akan diadakan lebih meriah lagi. Karena antusiasme masyarakat sangat tinggi, Antusiasme itu dapat dilihat dari berapa banyaknya peserta yang ikut dalam event ini. Baik offroad maupun motocross.

“Selain untuk menghidupkan pariwisata, kegiatan ini juga untuk menepis anggapan bahwa Arga Makmur tertutup dan sepi. Mulai sekarang, kita genjot festival-festival. Tidak hanya sebatas Dinas Pariwisata, tapi juga bisa kolaborasi dengan SKPD lainnya,” ujar Bupati.(BEN/ADV)