Ratusan Hand Traktor Akan Dibagikan Lagi Dengan Poktan

0
55

Bengkulu Utara,(GC) – Hampir 90 persen Petani Sawah yang tergabung dalam Kelompok Tani di kabupaten Bengkulu Utara menerima Hand Traktor dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura. Seperti saat ini ada sekitar ratusan Unit hand traktor dan puluhan Pompa air di halaman Dinas Pertanian dalam waktu dekat ini yang akan dibagikan kembali dengan para Kelompok Tani (Poktan).

Kasi Pupuk Pestisidan dan Alsintan Pengolahan Tanam Dinas Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bengkulu Utara, Andi Hartanu Ketika ditemui oleh wartawan media ini di kantornya, Sabtu (7/7/2018) mengatakan, jumlah hand traktor yang akan dibagikan nantinya ada 79 unit merk Yanmar dan 6 unit pompa air dari APBN-TP serta 15 unit Pompa Air dan 4 Unit Hand traktor Merk Kubota dari anggaran Aspirasi DPR.RI,Susi Marleny Bachsin dari Partai Gerindra. Selain itu ada lagi bantuan Pompa air sebanyak 26 unit dan Puluhan Handtraktor dari APBN Murni.

“Semua alat-alat pertanian itu nantinya akan kita dibagikan kepada kelompok tani yang sebelumnya sudah mengajukan proposal untuk bantuan tersebut. Kemudian untuk pembagiannya kita belum tau kapan jadwalnya, yang pasti dalam waktu dekat ini,” terang Andi.

Andi Juga mengatakan, untuk Bantuan dari APBN murni belum sepenuhnya sampai ke Dinas Pertanian, hanya baru beberapa unit saja yang sudah sampai ke lokasi dinas. Selain itu Ia ( Andi Red ) juga menegaskan bahwa bantuan ini tidak dipungut biaya alias gratis dari pemerintah.

“Perlu saya tegaskan, bantuan ini tidak memungut biaya, benar-benar gratis dari pemerintah, jika ada yang menemui pihak yang memungut biaya atas bantuan ini, segera laporkan dengan pihak yang terakit,” tegas Andi. (Ben)

BPKAD
Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here