Connect with us

Travel

Rafting Bali Ubud dan Lokasinya yang Recommended untuk Turis

Published

on

Rafting Bali Ubud dan Lokasinya yang Recommended untuk Turis

Rafting Bali Ubud memang sangat menarik untuk Anda dan keluarga. Pas sekali, yuk, simak ulasan beberapa lokasi yang cocok untuk menikmati kegiatan arung jeram.

Lokasi Sungai Untuk Rafting Bali Ubud

Pulau Dewata menyajikan banyak pilihan sungai untuk dijelajahi. Namun tak semua lokasi sungai bisa cocok untuk kegiatan arung jeram yang bersifat rekreasi. Ada beberapa kriteria yang wajib sungai miliki supaya cocok untuk wahana rafting Bali Ubud.

Sungai tersebut harus aman bagi peserta yang masih pemula. Sungai juga mempunyai pemandangan yang masih natural. Selain itu dari segi lokasinya tak jauh dari area objek wisata Bali bagian selatan.

Sungai ayung merupakan salah satu sungai yang dikenal sebagai spot sungai untuk arung jeram yang cukup seru. Arusnya memang tidak sebesar rafting Telagawaja. Namun, hal itu yang jadi tantangan tersendiri. Karena Anda perlu kayuhan-kayuhan yang bertenaga guna melanjutkan perjalanan.

Itinerary Arung Jeram Ubud Bali

Lokasi Sungai Untuk Rafting Bali Ubud
Source image www.wisatabaliku.com

Setelah Anda sampai di lokasi starting point, kegiatan arung jeram Ayung Ubud akan segera mulai. Peserta akan memperoleh pengarahan yang disampaikan instruktur river rafting yang telah terlatih sekaligus berpengalaman

Instruktur rafting akan mengenalkan berbagai peralatan rafting yang nantinya peserta gunakan. Di antaranya, jaket pelampung, perahu karet, dayung, posisi duduk saat di atas perahu, hingga cara menyelamatkan diri bila perahu terbalik. Selain itu, pemandu juga menjelaskan hal-hal lainnya terkait kenyamanan serta keselamatan peserta arung jeram.

Baca juga: Pentingnya Keamanan di Kawasan Pemukiman

Khusus rafting Ayung Ubud tersedia perahu karet dengan kapasitas 4 orang peserta serta 6 orang peserta. Tiap perahu akan ditemani 1 orang instruktur arung jeram. Selama sekitar 2 jam Anda akan menikmati serunya mengarungi deras sungai Ayung Ubud. Jarak tempuh dilewati kurang lebih sejauh 12 km.

Dalam perjalanan arung jeram di sungai Ayung Ubud, peserta bisa menikmati pemandangan sambil berfoto. Dengan background ukiran yang ada pada batu dinding sungai. Seni ukir Bali pada dinding sungai Ayung merupakan karakteristik khas utama dari kegiatan wisata arung jeram di Ubud Bali.

Setelah mengarungi Ayung river sepanjang 12 km, peserta akan tiba di finish point. Di finish point disediakan tempat beristirahat, kamar mandi, ruang ganti, serta handuk. Kemudian peserta bisa menikmati makan siang jenis buffet.

Objek liburan Ayung Rafting ramai kunjungan wisatawan. Baik wisatawan dalam negeri hingga mancanegara. Khususnya menjelang perayaan Natal, Tahun Baru, liburan sekolah, serta hari libur nasional lainnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending