Puluhan Siswa SMP Negeri 01 Arga Makmur Mengalami Kesurupan

0
2868
Puluhan Siswa SMP 01 Arga Makmur Mengalami Kesurupan

Bengkulu Utara, GC – Akhir – akhir ini, puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, setiap hari mengalami kesurupan.

Pantauan media ini, Kamis (21/2/2019). Terlihat salah satu siswa yang dibantu oleh para guru berusaha menyadarkan beberapa siswa yang tengah kesurupan. Mereka yang kesurupan tampak bertingkah aneh, mulai dari berteriak-teriak dan terkadang meraung-raung menangis.

Sebagian siswa yang kesurupan dapat disadarkan oleh para guru. Namun, setelah selesai menyadarkan yang telah kesurupan, beberapa saat kemudian siswa lain juga mengalami hal yang sama. Para gurupun terlihat kewalahan.

“Dalam bulan ini hampir setiap hari siswa mengalami kesurupan, ada yang mengatakan mahluk halus itu berada di batang mangga kami sekolah,”kata salah satu siswa.

Menurut keterangan salah seorang guru dengan media ini, pihaknya sudah berusaha mengatasi, tetapi terkadang tak mampu memulihkan kondisi para siswa yang banyak mengalami kesurupan. Sebab, jumlah siswa yang kesurupan banyak dan terus bertambah.

“Hari ini saja, siswa yang kesurupan capai 20 orang siswa. Kami sudah berupaya agar mereka bisa sadar dari kesurupan, namun siswa yang kesurupan justru lebih banyak dari biasanya,”terangnya.

Selain itu guru tersebut juga mengatakan, dengan kerap kali terjadinya para siswa mengalami kesurupan, sehingga aktivitas proses belajar dan mengajar terganggu. Bahkan, pihaknya pun belum mengetahui penyebab banyaknya siswa yang mengalami kesurupan tersebut. (Ben)