Beranda Daerah Proyek PUPR 2017 Molor, DPRD Desak Bentuk Pansus

Proyek PUPR 2017 Molor, DPRD Desak Bentuk Pansus

1
361
Angota DPRD dari Fraksi Merah Putih, Dedi Syafroni

Bengkulu Utara,(GC)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara dari Fraksi Merah Putih, Dedi Syafroni, ketika menyampaikan pandangan umum tentang 3 raperda, selasa (6/3/2018) ingin segera pihak dewan membentuk panitia khusus (pansus) proyek 2017.

Menurut Dedi Syafroni, dengan banyaknya proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara yang pekerjaanya molor hingga lewat satu tahun anggaran 2017 lalu, Seperti proyek pembangunan jalan di kota bani-suka baru, proyek pembangunan jalan di air sabai, kemudian proyek pembangunan dam irigasi di Desa Sengkuang  membuat masyarakat merasa dirugikan.

“Sejumlah proyek PUPR di bengkulu utara tahun 2017 lalu yang menelan dana miliaran rupiah tampaknya bermasalah, dimana pekerjaanya tidak selesai dalam satu tahun anggaran, dan itu akan dibahas kalau ada indikasi pelanggaran, makanya saya mendesak segera membentuk pansus proyek, agar hal tersebut akan segera diusut sesuai mekanisme yang ada,” Jelas Dedi Syafroni.

Selain itu dedi syafroni juga menyampaikan, setelah menelaah 3 raperda, selaku anggota DPRD dari fraksi merah putih memaparkan berapa permintaannya untuk ditanggapi oleh pemerintah daerah, salah satunya yaitu,  langkah-langkah apa saja yang dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara ketika menghadapi hambatan-hambatan dan permasalahan yang tidak diinginkan ketika dibangunnya industri. kemudian upaya-upaya apa saja dari pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat jika dibangunnya industri di kawasan Bengkulu Utara tahun 2018 ini.

“Berkenaan dengan hal ini, dari fraksi merah putih sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat dengan bijak mengambil langkah-langkah jitu dalam menghadapi hal tersebut,” Terang Dedi Syafroni.

Sidang paripurna pandangan umum fraksi yang digelar di ruang sidang utama gedung DPRD Bengkulu Utara, yang dipimpin Ketua DPRD Aliantor Harahap, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (sekda), Haryadi selaku mewakili Bupati Bengkulu Utara bersama kepala SKPD, staf ahli dan para pejabat Esselon III (tiga) beserta perwakilan dari Kodim 0423 dan Polres Bengkulu Utara terlihat berjalan dengan baik dan lancar.(Ben/Adv)

1 KOMENTAR