Proyek DAK Pendidikan Bengkulu Utara Tertunda

0
87
Benner-ku.jpg
Benner-ku.jpg

Bengkulu Utara,Garudacitizen.com-Hingga Saat ini Kegiatan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2017 di kabupaten Bengkulu Utara masih tertunda.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Margono, Jumat (7/4/2017) Pada wartawan Garudacitizen.Com diruang kerjanya menjelaskan, Tertundanya kegiatan proyek tersebut karena sampai saat ini pihak Dinas Pendidikan Bengkulu Utara masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak-Juknis) dari Departemen Pendidikan Nasional Pusat.

“Sampai saat ini juklak-juknis DAK dari pusat belum turun, makanya kegiatan itu belum bisa dimulai,” Ungkap Margono.

Selain itu,kadis Pendidikan juga menjelaskan,meskipun belum turunnya juklak –juknis DAK pendidikan dari pusat, namun pihak Dinas Pendidikan Bengkulu Utara sudah menentukan sekolah yang  bakal mendapatkan anggaran DAK pendidikan 2017.

“Kita selalu komunikasi terus dengan departemen pendidikan di pusat bahkan beberapa orang teman-teman kita saat ini lagi menunggu juklak tersebut di jakarta,” Terang Margono.

Lebih jauh dijelaskan, sekolah yang menerima alokasi DAK Pendidikan tahun 2017 berdasarkan sesuai dengan surat kementerian pendidikan Nasional dirjen pendidikan dasar dan dirjen pendidkan menengah.

“Mudah-mudahan pertengahan april ini juklak-juknisnya sudah turun dari pusat, agar kegiatan segera kita laksanakan,” Demikian Penjelasan Margono.(BEN)

Bener-PU-1.jpg
Benner-ku.jpg
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here