Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Janji Menjamin Kebebasan Pers

0
93
Prabowo jamin kebebasan pers
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Photo: Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

JAKARTA, GC – Kendati pernah ada beberap insiden dengan wartawan, Prabowo Subianto nampaknya memberi angin segar. Bagi eksistensi Pers. Jika nanti terpilih sebagai Presiden.

Prabowo adalah calon Presiden bernomor urut 02. Pada pemilihan presiden yang sedianya digelar pada tahun 2019 ini. Ia berjanji, jika terpilih, akan tetap menjamin kebebasan pers.

Pernyataan tersebut diungkapkannya dalam pidato kebangsaannya. Yang bertajuk ‘Indonesia Menang’. Pada, Senin 14/1/2019 lalu.

“Dalam menjamin demokrasi, kami akan menjamin kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan pendapat. Serta kebebasan pers,” ujar Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Katanya, tidak akan ada ancaman persekusi terhadap individu, organisasi dan insan pers. Yang berseberangan pendapat dengan Pemerintah.

Selain itu, Prabowo juga mengaku siap menerima kritik. Yang masuk ke pemerintahan. Jika nanti ia menjabat presiden. Sebab, kritik itu penting. Agar pemerintahannya, tidak salah jalan.

“Bagi kami, kritik justru mengamankan jalannya pemerintahan. Bagi kami, pemerintah Republik Indonesia, harus melayani kepentingan rakyat,” pungkas dia.