Pekalongan Bersih

Siap grak, angkat sapu grak, maju jalan grak, tuk wak tuk wak. Menuju medan perang, brayan resik resik, gotong royong, kerja bakti resik resik linkungan, lingkungan resik, kotane resik, adem, nyaman sakpore…inilah kata penyemangat yang terlontar dari teriakan sosok Heru Sadono yang patut di ikuti oleh generasi relawan.
Heru Sadono sosok yang cukup di kenal dalam kalangan organisasi kepemudaan dan para pejajat kota pekalongan. Kini usianya kurang lebih sudah menginjak 60 tahun, namun kesemangatan dalam mensosialisasikan dirinya di pergerakan tak pernah padam.
Mantan ketua Pemuda Panca Marga ( PPM ) Pengurus NKPI, AMPI juga mantan anggota DPR Kota Pekalongan ini , akhir jabatannya sebagai bendahara DPPKAD. Setelah pensiun beliau masih tetap bersemangat di dalam mengisi kekosonganya.
Jiwa Patriotisme yang tertanam di dalam dirinya, tak membuatnya diam dalam memnyuarakan pergerakan sosial mempertahankan dan membangun nilai nilai budaya Kota Pekalongan yang semestinya terjaga baik dari peninggalan leluhur.
Salah satunya adalah menjaga kelestarian alam dan lingkungan Kota Pekalongan untuk selalu dalam kondisi bersih dengan lingkungan nyaman dan ramah. Untuk itu beliau menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kota Pekalongan agar saling menyadari melakukan gerakan bersama, tanpa memandan “RAS” secara kebersamaan melakukan gotong royong melakukan gerakan bersih Kota Pekalongan.
Dengan begitu harapan Kota Pekalongan bersih akan terwujud. Sebab akan menjadi mustahil ketika harapan itu menjadi terwujud bila tanpa kebersamaan, maka kesadaran itu juga menuntut pada diri kita dan seluruh masyarakat. (*)