Pos Damkar Desa Pagar Agung di Lebong Akan Difungsikan

0
111
Mobil DAMKAR

Lebong, GC – Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Desa Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, yang hingga kini hanya ditunggu oleh hantu blau, akan diupayakan dapat segera difungsikan.

Sejak dibangun, hingga kini terhitung sudah dua tahun lamanya, Pos Damkar tersebut belum pernah difungsikan. Sedangkan, Hal itu merupakan kebutuhan mendesak dan su­dah lama diharapkan oleh masyarakat.

“Tahun ini akan kita upayakan untuk menyampaikan dengan Bupati, agar Pos Damkar yang selama ini disetiap kecamatan belum berfungsi, agar segera difungsikan,”ungkap Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni, ketika dikonfirmasikan oleh media ini melalui Via Hanponenya, Sabtu (2/2/2019).

Zainal juga membantah  jika katakan selama tahun 2017 hingga tahun 2018 ada pengadaan kendaraan untuk DAMKAR.  Menurutnya, selama berdirinya DAMKAR di Kabupaten Lebong, baru ada 1 kali pengadaan Kendaraan. Itu pun sudah 7 tahun lamanya.

Adapun 5 unit kendaraan Damkar yang ada saat ini, itu merupakan rekondisi kebijakan pihak DPRD dan Pemerintah Daerah pada tahun 2016 lalu.

“Meskipun tahun 2012 lalu sudah buat 4 Pos DAMKAR, tapi hingga saat ini kita belum ada pengadaan mobilnya. Ada 5 unit Kendaraan saat ini, itu merupakan Rekondisi dari Pemda dan DPRD,”terang nya.

Senanda apa yang telah disampaikan oleh Wide, selaku Kabid PBK Kabupaten Lebong. Ia mengatakan, sepengetahuannya selama tahun 2018 belum ada diadakan pengadaan mobil DAMKAR.

“Setahu saya  ngak ada, yang ada hanya Marco Damkar yang berpusat di kecamatan Amen,”ujarnya. (Mitra)

loading...