Kota Pekalongan- Pekan Olah Raga dan Seni  MI se Kota Pekalongan 2016 Senin (26/9) serentak dilaksanakan di lapangan olah raga Kelurahan Kertoharjo, Kecamatan Kota Pekalongan Selatan. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 diawali upacara pembukaan yang di pimpin oleh Kepala Departemen Agama Kota Pekalongan Iman, sekali gus membuka jalanya kegiatan.

Kepada wartawan Iman mengatakan, Porseni ini adalah yang kali pertama di laksanakan untuk meningkatkan kwalitas non akademis bagi anak peserta didik, sehingga mereka dapat menampilkan prestasi bakat dan minat di bidan olah raga dan seni. Tentunya ini menjadi dari bagian penting dari upaya mendidik dan membangun anak bangsa di bidang olah raga dan seni.

Dan apapun yang menjadi persoalan ini tertumpu kepada anak anak kita, jika anak anak sehat tentunya mereka lebih bisa bersemangat di dalam berlatih untuk mewujudkan prestasi yang lebih baik pula.

Lebih lanjut Iman menyampaikan bahwa melalui giat porseni ini untuk kedepan Kemenag juga akan melaksanakan kegiatan Porseni hingga ketingkat provinsi yang di namakan Aksioma,yang sejajar dengan porseni atau sejalan dengan kegiatan porseni ini,sebagai tindak lanjut dalam penggalangan bibit bibit yang akan di ikutkan dalam pekan Aksioma 2017 mendatang.

Imam juga memiliki harapan, dari pelaksanaan Porseni ini nantinya akan lahir para atlit atlit, seniman yang bisa menjadi andalan Kota Pekalongan.

Sementara itu  Ketua Panitia Pelaksana Porseni Budiman Sag, juga selaku Kepala MI Sudirman Panjang Wetan Kota Pekalongan juga menyampaikan bahwa peserta lomba porseni MI Se Kota Pekalongan 2016 ini terdiri dari siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah, yang terbagi atas 16 cabang lomba, terdiri 1 cabang akademik, 6 cabang olah raga dan 9 cabang .

Sedangkan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 2.252 siswa/siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dengan harapan dari pelaksanaan poseni ini ke depan bisa menjadi wadah kompetisi secara sportif bagi para siswa Madrasah Ibtidaiyah se Kota Pekalongan, paparnya.

Dalam pelaksanaan Porseni MI ini, juga tak ketinggalan Marcing Band MI Nurul Islam Krapyak Lor Kota Pekalongan, yang tahun lalu pernah menoreh sebagai juara satu lomba Marcing Band antar SD se kota Pekalongan, ini kali juga ikut serta dalam formasi berbeda.

Kepala MI Nurul Islam Ibnu Hajar, kepada wartawan mengatakan, jika dirinya sudah mempersiapan anak anak didiknya dalam mengikuti lomba porseni ini sudah dua bulan dipersiapkan. Maka janjinya ia akan memberikan tanda penghargaan yang baik bagi anak didiknya yang berprestasi baik, juga kepada guru pembina yang berprestasi akan diberikan penghargaan sama, janjinya.

loading...