Bengkulu Utara,GC-Polres Bengkulu Utara kembali menggelar Pasukan Operasi Simpatik Nala 2017, Rabu( 1/3) sekitar pukul 8.00 Wib di halaman kantor Polres Bengkulu utara.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu,SIk selaku Inspektur Upacara Pasukan Operasi,menyampaikan secara resmi operasi ini dilakukan selama 21 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret hingga 21 Maret mendatang, dengan tujuan menekan angka pelanggaran berlalulintas yang sering menyebabkan gangguan di jalan raya seperti kecelakaan lalulintas.

“Perlu kami menghimbau agar masyarakat Bengkulu Utara tertib berlalulintas”. Tegas Kapolres.

Dijelaskannya, sasaran operasi simpatik nala ini adalah para pengguna kendaraan yang tidak menggunakan atribut kendaraan yang tidak standar dan tidak tertib berdasarkan aturan lalulintas seperti kendaraan motor (R2) yang sering melawan arus lalu lintas,pelanggaran rambu-rambu lalu lintas,dan pelangggaran batas kecepatan.

“Tidak tertutup kemungkinan operasi inipun melibatkan personel gabungan dalam pelaksanaannya agar bisa melakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku” Ungkapnya.

Kapolres Juga berharap operasi simpatik dapat mendorong tercapainya tujuan disiplinnya masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,menurunnya tingkat fatalintas korban kecelakaan berlalu lintas,kemudian meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari bhayangkara ke 70 tahun 2017.

“Tertib berlalu lintas berarti masyarakat telah berpartisipasi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas yang sering merenggut nyawa korbannya,” Tutur Kapolres.

Selain Kapolres berserta seluruh jajaran polres Bengkulu Utara,Upacara juga di hadiri oleh ketua DPRD Bengkulu Utara,Dandim 0423-BU,Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Bupati Bengkulu Utara yang di wakili asisten 3,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara,kepala Dinas perhubungan,kepala BPBD Bengkulu Utara,serta puluhan siswa siswi perwakilan SMP dan SMA sekabupaten Bengkulu Utara. Upacara Ops simpatik Nala 2017 terlihat berlangsung aman dan tertib.(BEN)