Polres Bengkulu Utara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

0
90
Polres Bengkulu Utara, Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Lilin 2018
Polres Bengkulu Utara, Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Lilin 2018

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Jelang natal dan tahun baru, Polres Bengkulu Utara menggelar upacara apel pasukan operasi lilin, di lapangan mapolres Bengkulu Utara, Jum’at (21/12/2018).

Upacara yang bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019” terlihat berjalan dengan tertib.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warga Negara, SIK menjelaskan, Kegiatan operasi lilin dimulai dari tanggal 23 Desember sampai dengan tanggal 1 Januari 2019. Kemudian, demi keamanan dan kenyaman masyarakat, pihak kepolisian bekerja sama dengan Stake Holder terkait, selalu akan memantau di setiap tempat titik-titik rawan.

“Kita akan pantau hingga sampai selesai hiburan,”ujar Kapolres Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara menambahkan, dengan bekerja sama dengan Stake Holder membentuk Pos-Pos disetiap titik, untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Tentu pelaksanaannya nanti akan aman dan nyaman.

“Tim kepolisian juga akan membentuk pos pengamanan disetiap titik-titik yang katanya agak rawan,”kata Kapolres.

Backup Operasi Lilin 2018, Bupati Juga Akan Kerahkan Beberapa OPD

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian saat menghadiri upacara apel gelar pasukan operasi lilin juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Bengkulu Utara. Dirinya mengucapkan terimaksih kepada pihak kepolisian yang akan terjun mengamankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Baca juga: Wow..Ternyata Petani Karet Masih Berharap Jokowi Jadi Presiden

Selain itu, Mian juga mengatakan, Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat, pihak pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, juga akan membackup penuh pelaksanaan operasi lilin ini. Dimana pihak pemerintah juga akan mengerahkan beberapa badan, kantor dan dinas untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan,Satpol PP dan lainnya.

“Selamat merayakan hari raya natal tahun 2018, dan tahun baru 2019.Terkait dengan infrastruktur yang perlu di benahi diminta kesabaran dari masyarakat. Seperti jalan Tanjung Agung Palik, saat ini pemerintah daerah dan pemerintah provinsi telah menganggarkan untuk melakukan pembangunan jembatan baru, namun saat ini selesai di tahun 2018. Sehingga untuk itu sementara dapat menggunakan jalan alternatif lain yaitu daerah Kecamatan Lais atau pun jalan alternatif dari Kecamatan Lubuk Durian,”beber Mian.

Ikut hadir Upacara Apel Operasi lilin tahun ini, yakni dari Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Pengadilan Negeri Arga Makmur, Kodim 0423 Bengkulu Utara, Satpol PP, stake hollder terkait, Serta anggota pasukan Apel. (Ben).

loading...