POLITIKUS FLAMBOYAN INGIN DEKAT DENGAN RAKYAT

Must Read

Geisha Jepang ritual menggoda dan kehidupannya

Geisha Jepang...  Oke!!.. Mungkin sebagian besar dari kita sudah tahu tentang ihkwal sosok sensasional ini.

Wanita dayak; pesona kecantikan, mitos dan faktanya

Ada banyak cerita tentang wanita dayak. Baik tentang beragam mitos dan stigma serem yang terlanjur beredar di tengah publik....

Geisha Jepang sensualitas dan kehidupannya

Siapa sich yang tidak tahu atau minimal pernah mendengar tentang wanita-wanita cantik Jepang berbalut kimono ini. Keberadaan Geisha Jepang indentik dengan...

Tari Merak Jawa Barat, Sang Penjantan Tebar Pesona

Sebagian besar masyarakat Indonesia jelas mengenal Tari Merak. Berbalut busana penuh warna, khas, dengan gerakan penuh keceriaan Tari Merak...

Komunitas Spiritual Indonesia, Membangun Spirit di Dunia Maya

Spiritual Indonesia adalah komunitas yang terbentuk secara online. Diawali dari obrolan di forum, milis, yahoo group, hingga akhirnya terbentuk...

Fakta Menarik Tentang Seragam Sekolah Cewek Jepang

Jepang adalah negara yang memiliki daya tarik kuat di mata dunia. Bukan hanya sekedar kebudayaannya, namun juga aspek lain...
Politikus flamboyan ingin dekat dengan rakyat
ZULKARNAIN THAIB SH | Anggota DPRD Rejang Lebong

EXPO2012 —- Ada sebuah kepribadian cukup menarik dari tokoh satu ini. Tidak banyak bicara, lebih suka mendengar, namun ketika dalam sebuah wawancara kepada EXPO, ia mengungkapkan banyak hal tentang pandangannya. Baik politik, sosial, maupun pemikirannya kedepan. Khususnya untuk Rejang Lebong, dimana saat ini ia beraktifitas sebagai anggota DPRD.

Adalah Zulkarnain Thaib  Sarjana Hukum, politikus flamboyan jebolan UII Yogyakarta. Selain sebagai  dewan, saat ini ia juga menjadi pengurus teras DPD Partai Demokrat Rejang Lebong. Ada beberapa hal yang menarik dalam pembicaraan. Diantaranya soal ia bersosialisasi pada masyarakat.

Menurut dia, manusia pada dasarnya memiliki potensi yang sama. Status sosial bukan menjadi ukuran, karena setiap manusia memiliki fungsinya masih-masing dalam dunia dan bermasyarakat.

“Kita tidak boleh menilai manusia ada yang tinggi dan rendah atau dari status sosial,” ujarnya lelaki yang tinggal di perumahan Indotama Regency Blok B No. 10 Kelurahan Talang Rimbo Lama Curup ini.
Karakter saling menghargai ini, menurut Zulkarnain, terbentuk dari proses hidupnya. Salah satu nya ia dapat dari pengalaman sebagai Pencinta Alam. Di mulai dari SMA I BOPKRI Yogyakarta, ia telah memulai kegiatan yang berhubungan dengan alam langsung.

Dari sana, lanjutnya, terbentuk rasa tanggungjawab dan jiwa kekeluargaan yang tinggi. Dan ketika kuliah, kecintaannya terhadap alam terus berlanjut. Bahkan hingga saat ini, tali silahturahmi sesama pencinta alam masing sangat terjaga.

“Kami masih saling berkomunikasi hingga sekarang. Bahkan, persatuan keluarga pencinta alam alumni UII masih terjaga hingga kini. Kami biasa mengadakan reuni sembari berlibur dengan keluarga,” ungkapnya.

Dikatakan Zulkarnain, rasa kekeluargaan dan saling menghargai ini, terus tumbuh hingga ia terjun bermasyarakat. Serta terus berlanjut ketika ia memilih berkarier di jalur politik, dibawah naungan Partai Demokrat.

“Setiap orang, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga terciptalah hubungan yang saling mengisi dan membutuhkan. Jadi, kita tidak bisa meremehkan kekuatan setiap individu. Walau pun hanya satu orang. Apalagi dua, tiga, sepuluh  atau lebih,” papar alumni SMP XAVERIUS Curup dan SD II Center Curup ini.

Dalam dunia politik, dasar-dasar pemikiran ini menjadi modal utamanya dalam bersosialisasi. Di Sekretariat DPD Demokrat Rejang Lebong sendiri, nuansa kekeluarga tercipta dengan baik. Sekretatiat, selain sebagai kantor juga terbuka untuk umum. Walau hanya sekedar mampir.

“Tidak hanya bagi masyarakat sekitar, siapapun boleh untuk mampir di kantor. Untuk itu, kita juga menyediakan minimal kopi atau air mineral setiap saat,” lanjut suami dari Suharti yang dianugrahi dua anak yakni Ahya Zatha Augia dan Kahfi Zatha Nugraha ini.

Bagi Zulkarnain, dalam berpolitik sendiri, dasar-dasar pemikiran dan karakater manusia sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan organisasi. Kemampuan berinteraksi sangat penting dalam upaya menyatu dengan masyarakat. Apalagi sebagai anggota dewan yang notabene merupakan wakil rakyat.

“Bagaimana kita bisa menyerap aspirasi masyarakat jika kita jauh dengan rakyat,” ujarnya.
Action, atau langkah-langkah nyata dalam berbuat akan lebih terasa daripada mengumbar janji. Masyarakat saat ini, cakrawalanya berpikirnya sudah sangat luas. Apalagi saat ini sudah memasuki era informasi. Keran informasi terbuka lebar, sehingga masyarakat dapat dengan jelas melihat berbagai penomena politik.

“Masyarakat tidak bisa dibohongi atau sekedar di iming-imingi dengan janji,” tegasnya.
Ke depan, di tengah kesibukannya sebagai anggota dewan, Zulkarnain menyatakan akan membangun sebuah kekuatan politik ditubuh partai demokrat dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan saling menghargai.

Ia yakin, langkah-langkah seperti ini akan menciptakan setiap komponen partai akan menyatu dan menjadi kekuatan yang solid.

Latest News

Rumjab KadisKes BU 2018 Dapat Anggaran Perabot, Berikut Rinciannya

Bengkulu Utara, GC – Anggaran pengadaan perlengkapan Rumah Jabatan (Rumjab) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkulu Utara...

Pertarungan melawan ‘Berita HOAX’ di Indonesia

Indonesia benar-benar gagap, berada ditengah perkembangan dunia tehnologi saat ini. Media sosial dan berbagai sistem, yang memungkinkan informasi menyebar dan disebar, sepertinya...

Ada banyak jenis kanibalisme, selain orang makan orang

Mungkin Anda sedikit gugup atau hanya sekedar kebiasaan, lalu mengigit kuku. Meskipun ini mungkin tampak seperti tindakan yang tidak berbahaya, itu bisa...

Menyibak rahasia konspirasi hening pembunuhan massal Indonesia [PKI]

Pengantar - Tidak ada yang benar-benar tahu, kecuali mereka pelaku sejarah. Namun, pernah tercatat dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, tentang pembantaian...

Lahan Pulau Dua Enggano Diduga Dijual Oknum Secara Ilegal

Bengkulu, GC - Terkait soal dugaan lahan pulau dua yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab secara ilegal. Kapala Dinas Kelautan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -