Pokemon Go Resmi Rilis di Indonesia Besok?

0
407
Pokemon Go Resmi Rilis di Indonesia Besok?
Banner BPKAD Banner BPKAD

Penantian Pokemon Go resmi rilis di Indonesia kemungkinan besar akan segera terjawab. Dikabarkan, game smartphone yang tengah booming di dunia ini akan diluncurkan secara resmi di tanah air.

Pokemon Go adalah game yang saat ini menjadi pembicaraan publik. Pokemon Go adalah tehnologi game yang memadukan imaginasi permainan dengan dunia Nyata. Yaitu, game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic.

Game Pokemon Go menggunakan GPS (Sistem Pemosisi Global). Anda bermain dengan berjalan-jalan di dunia nyata. Menangkap monster virtual yang menggemaskan seperti Pikachu dan Jigglypuff di tempat-tempat dekat lokasi ponsel Anda dan melatih mereka untuk bertanding.

Sebagaimana dilansir dari laman Asiaone, Kamis (15/7/20160, aplikasi besutan Niantic Pokemon Go Resmi rilis di Indonesia, Jumat (15/7/2016).

Dalam postingan blog Pokemon Go Asia, dikatakan, dalam 48 jam (sejak 13/7/2016), aplikasi Pokemon Go akan tersedia secara resmi di Asia. Dengan kemungkinan besar termasuk Indonesia.

Pernyataan tersebut, atas dasar keyakinan dari sejumlah alasan. Pertama App Store selalu memperbarui konten secara global setiap hari Kamis (Amerika Serikat) atau Jumat (Indonesia).

Petunjuk Pokemon Go Resmi Rilis Indonesia

Ada banyak faktor yang memperkuat alasan Pokemon Go resmi rilis di Indonesia. Alasan lainnya, server telah diperkuat selama beberapa hari terakhir. Sehingga, kemampuan dan kapasitasnya meningkat. Selain itu diketahui Nintendo telah melakukan pengujian server untuk Asia selama 30 sampai 2 jam pada 10-11 July lalu.

Selain itu, banyaknya pengguna di Asia yang memainkan permainan Pokemon Go. Faktor  ini menjadi salah satu pertimbangan yang membuat Nintendo segera merilis di kawasan ini.

Benar atau tidaknya kabar ini memang hanya bisa dibuktikan besok. Tapi sepertinya, besar harapan dari para trainer agar Pokemon Go dapat secara resmi hadir di Indonesia.

Jika sudah resmi hadir, maka pengguna iPhone tidak perlu lagi memakai Apple ID dari regional Amerika atau Australia untuk mengunduh aplikasi ini. Dan pengguna Android pun dapat langsung mengunduh di Google Play Store.

Memang tidak sebutkan kapan pastinya Asia akan mendapatkannya termasuk di Indonesia. Namun jika melihat ritme perilisan game Android dan iOS selama ini, Indonesia selalu mendapatkannya bersamaan dengan perilisan di negara Asia lainnya, karena servernya yang sama.

Kabar perilisan di Asia dan Pokémon GO Indonesia ini sudah ditandai dengan server Niantic Labs yang diperkuat beberapa hari belakangan. Update baru yang mendukung prosesor Intel, yang banyak digunakan di smartphone dan tablet Asus ZenFone juga diberikan kemarin. Seperti kita ketahui bersama, lini produk Asus ZenFone sangat kuat di Asia. Apalagi Indonesia, dimana pangsa pasar Asus dengan produk ZenFone-nya terus tumbuh.

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here