Connect with us

Daerah

Pipa PDAM TRS Bengkulu Utara Bocor Lebih Sebulan, Tak Kunjung Diperbaiki

Published

on

Pipa PDAM TRS Bocor Lebih Sebulan, Tak Kunjung Diperbaiki BENGKULU UTARA

BENGKULU UTARA : Kebocoran 3 titik milik PDAM Tirta Ratu Samban (TRS) Desa Padang Sepan kecamatan Tanjung Agung hingga saat ini belum diperbaiki. Bahkan kejadian ini sudah lebih dari sebulan terjadi namun seolah dibiarkan saja tanpa upaya untuk diperbaiki.

Salah seorang warga Desa Padang Sepan kecamatan Tanjung Agung, Beni (35) ketika dikonfirmasi, mengatakan, bahwa kebocoran pipa PDAM didepan rumahnya terjadi sudah lebih dari sebulan, bahkan didesanya sendiri kebocoran pipa pdam tersebut sebanyak 3 titik.

“Kita sudah menyampaikan mengenai hal ini, langsung kepada pihak UPT PDAM Air Besi, tetapi belum ada respon sampai saat ini, itu kan sayang kalau dibiarkan mubazir dibiarkan saja, kita harapkan secepatnya untuk diperbaiki dengan segera mas,” singkatnya.

Kepala UPT PDAM Air Besi, M.Zen dikonfirmasi tak menampik mengenai hal tersebut. Menurut dia memang benar hal tersebut terjadi. Bahkan, bukan hanya di Desa Padang Sepan tetapi juga di Desa lain salah satunya di Desa Pagar Banyu.

“Kalau untuk kebocorannya itu lebih dari ratusan, kita sudah mencoba memperbaiki bertahap. Bahkan dari akhir April kemarin dan untuk penyalurannya sudah lancar. Tetapi titik kebocaran sudah kita antisipasi memperbaikinya. Tapi, tidak mungkin selesai dalam dua minggu untuk memperbaikinya. Yang jelas bertahap kita coba perbaiki kita minta warga bersabar,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk permasalahan mengenai pelayanan dari pihak PDAM, pihaknya juga siap untuk dikritik oleh masyarakat mengenai keluhan dari masyarakat.

Bahkan, dirinya berterima kasih dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat salah satunya terkait dengan kebocoran pipa PDAM tersebut.

“Ini kita sikapi, kita minta juga kepada masyarakat untuk menjaga saluran perpipaan milik PDAM jangan sampai dirusak, kemudian juga kita harapkan kepada masyarakat mengenai kewajibannya agar bisa diselesaikan jangan sampai menunggak hingga berapa bulan, karena pihak kita juga memerlukan operasional untuk memberikan pelayan yang lebih baik kepada pelanggan kita,”tandasnya.(Eren)

Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Trending