Connect with us

Random

Pintar Berbahasa Inggris di Kampung Inggris

Published

on

Pintar Berbahasa Inggris di Kampung Inggris

Pintar Berbahasa Inggris di Kampung Inggris – Asal muasal adanya kampung bahasa inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa timur yaitu dimulai dari berdirinya sebuah lembaga pertama, yakni Basic English Course (BEC). Lembaga ini didirikan oleh Bapak Kallen Osein tanggal 15 juni 1977.

Hingga kini, lembaga pendidikan Bahasa Inggris di sana terus bertambah menjadi ratusan lembaga sehingga daerah tersebut dijuluki dengan nama Kampung Bahasa Inggris daerah Pare, Kediri.

Untuk bisa belajar di kampung tersebut, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab, biaya paket belajar di sana sangat murah dan bervariatif. Anda bisa menentukan sendiri program yang akan diambil.

Berikut contoh contoh referensi daftar harga atau biaya paket belajar di kampong bahasa Inggris Pare:

Paket Belajar 2 Minggu

Biaya untuk belajar bahasa Inggris selama 2 minggu di sana adalah sebesar Rp. 795.000. Adapun fasilitas yang akan Anda dapatkan yaitu:

  • Camp atau asrama tempat tinggal
  • Modul pembelajaran
  • Full Class tujuh kali pertemuan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris
  • Sertificate dan map
  • Goodie Bag

Paket Belajar 1 Bulan

Di paket belajar ini, biayanya adalah sebesar Rp.1.240.000 dengan fasilitas sebagai berikut:

  • Camp atau asrama tempat tinggal
  • Modul pembelajaran
  • Full Class tujuh kali pertemuan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos
  • Sertificate dan map
  • Goodie bag

Adapun sebutan kampung bahasa Inggris Pare dikarenakan di sana terdapat banyak lembaga-lembaga les atau kursus yang didirikan. Saat ini, sudah lebih dari 150 tempat kursus bahasa Inggris yang tersebar di dua desa di Kecamatan Pare, yaitu Desa Pelem dan Tulungrejo.

Basic English Course sendiri merupakan sebuah lembaga kursus yang pertama kali berdiri pada tahun 1977 di Kecamatan Pare, Kediri. Lembaga tersebut menjadi cikal bakal adanya kampung Inggris Pare seperti yang Anda ketahui saat ini.

Kampung Bahasa Inggris di Kabupaten Kediri, Jawa Timur hanya ada satu, yaitu di Pare. Tidak ada cabang di desa lainnya. Apabila terdapat kampung bahasa Inggris di kabupaten lain, itu bisa dikatakan hanya meniru system dan konsep yang ada di kampung bahasa Inggris Pare.

Bisa juga tempat kursus tersebut merupakan lembaga yang didirikan oleh alumni dari Pare yang membuka lembaga yang sama di daerahnya. Sementara, komunitas lembaga kursus terbesar dan orisinalitas Kampung Bahasa Inggris tetap ada di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Ketika Anda belajar bahasa Inggris di sana, Anda tak hanya akan belajar seperti tempat kursus pada umumnya. Namun, Anda juga akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal berupa asrama, atau yang dikenal dengan Camp English Area.

Camp English Area merupakan kawasan di mana para peserta wajib menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi. Jika Anda tidak mentaati peraturan menggunakan bahasa Inggris, akan ada hukuman berupa denda atau hukuman lain seperti menghafal kosakata, menyanyi bahasa inggris, dan lainnya.

Peraturan-peraturan tersebut dibuat untuk memacu semangat peserta dan agar pembelajaran bahasa Inggris di sana tidak sia-sia.

Saat ini, Anda juga bisa menikmati pembelajaran Bahasa Inggris di Kampung Inggris Online. Jadi, Anda tidak mesti datang ke sana apabila tidak memungkinkan. Namun, jika Anda ingin belajar secara offline langsung di tempatnya, Anda bisa menempuh berbagai jalur transportasi sebagai berikut:

Jalur Pesawat dari Bandara juanda Surabaya

Anda bisa ke Kampung Bahasa Inggris Pare menggunakan pesawat agar lebih cepat dengan memilih Bandara Kediri atau Bandara Juanda di Surabaya. Kemudian, Anda bisa menghubungi pihak lembaga untuk mendapatkan informasi lanjutan atau minta penjemputan.

Stasiun Kediri

Anda juga dapat menggunakan transpotasi darat seperti kereta api dengan memilih stasiun Kediri sebagai tujuan. Setelah itu, Anda cukup katakan pada siapa saja yang menawarkan pengantaran di stasiun bahwa Anda akan menuju kampung bahasa Inggris.

Terminal Kediri

Selain menggunakan pesawat atau kereta, Anda juga bisa menggunakan bus menuju Terminal Kediri atau Pare. Setelah tiba di stasiun Kediri, Anda dapat menggunakan pola yang sama dengan pola menggunakan kereta.

Langsung Datang Ke kampung Inggris

Jika rumah Anda tidak terlalu jauh atau pun Anda ingin datang langsung ke sana, Anda bisa langsung menuju alamat yang diberikan lembaga tanpa harus menunggu jemputan.

Tak hanya mengikuti proses belajar secara offline atau langsung di Kampung tersebut, Anda juga bisa mengakses pembelajaran kampung bahasa Inggris via online atau jarak jauh. Adanya system ini di upayakan agar bisa membantu serta memudahkan masyarakat Indonesia maupun warga mancanegara untuk mendapatkan pembelajaran ala Kampung yang dikenal dengan bahas Inggris-nya tersebut, tanpa harus datang langsung ke tempatnya.

Meski online, tetapi materi ajar telah disiapkan secara professional dan dikemas atas kerjasama Lembaga Pendidikan World English. Dengan metode pembelajaran online tersebut, diharapkan bisa menjadi solusi bagi pelajar, mahasiswa, maupun orang tua, atau kalangan pekerja yang tidak memiliki banyak waktu tetapi ingin mengikuti pembelajaran Bahasa inggris.

Metode pembelajaran jarak jauh tersebut bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Waktu belajarnya bisa disesuaikan dengan waktu siswa/peserta. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik kelas online kampung Inggris Pare.

Kelas online tersebut telah diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Bahkan, tak jarang ada peserta lain yang berasal dari luar negri seperi Jepang, Thailand, Malaysia, dan negara lainnya.

Kelas Kampung Bahsa Inggris diadakan setiap minggu di hari Senin, sehingga Anda dapat mendaftar pembelajaran pada hari Minggu. Diharapkan, dengan durasi yang sangat bervariatif dan program-program pilihan seperti Kelas online dua minggu, satu bulan, dan dua bulan dengan total pertemuan setiap hari, hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan kelas tatap muka langsung atau kelas offline.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan Exklusifitas, Anda bisa langsung mengikuti kelas Prtivat Kampung Bahasa Inggris Online yang diajarkan langsung one on one atau satu peserta dengan satu orang tutor. Kelas ini juga sering diikuti oleh satu keluarga yang ingin belajar langsung bersama keluarga. Pengalaman belajar online privat ini akan memberikan nuansa cara pembelajaran yang sangat berbeda dari yang pernah ada.

Semakin banyaknya lembaga Bahasa inggris yang bermunculan dan menyediakan kelas online, bisa membuat masyarakat sedikit bingung dalam memilih lembaga yang tepat dan sesuai, serta lembaga yang telah terdaftar secara resmi. Untuk itu, perlunya Anda mengetahui hal-hal tersebut agar tidak salah pilih.

Kampung bahasa Inggris Online telah menyiapkan segala kebutuhan tersebut dengan jaminan keamanan transaksi, kenyamanan belajar, serta keutamaan yang terjamin dengan system yang handal dan telah terdaftar resmi di dinas pendidikan sebagai World English.

Demikianlah ulasan mengenai kampung Inggris. Jika Anda tertarik dan ingin menguasai Bahasa Inggris dengan baik, jangan ragu untuk mengikuti kelas online-nya. Semoga bermanfaat.

Trending