Pilkades Serentak Sukses, Tapi Pemda Bengkulu Utara Kalah PTUN

0
284

Bengkulu Utara,(GC)-Pemilihan Kades (Pilkades) secara serentak di kabupaten Bengkulu Utara pada Bulan Juli tahun 2016 lalu berjalan dengan sukses, Tetapi sayang seribu kali sayang, terkait sengketa pilkades di desa tepi laut Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara kalah PTUN.

Menurut penjelasanKepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)Bengkulu Utara, Sahat Situmorang, yang pada waktu itu menjabat Asisten I serta sebagai panitia tim pengarah Pilkades Serentak Di kabupaten Bengkulu utara pada wartwan media ini, Jumat (28/4/2017) diruang kerjanya mengatakan, Kekalahan pihak Pemda Bengkulu Utara di PTUN Bengkulu  terkait masalah sengketa Pilkades Tepi Laut Pada waktu itu hanya kesalahan di Administrasi.

“Waktu itu memang bidang saya,Karena waktu itu saya menjabat asisten I,tapi untuk kegiatan pada Pilkades serentak , saya hanya tim pengarahnya saja,” Terang  Sahat.

Saat disinggung mengapa Pemda tidak ada upaya untuk melakukan banding dan hanya menerima saja atas kekalahan tersebut ?  Selaku Asisten I dan Panitia Pengarah Waktu itu,Sahat situmorang hanya memberikan arahan agar wartawan media ini mempertanyakan nya dengan kepala bagian hukum dan Pihak PTUN Bengkulu.

“Agar lebih jelasnya lagi,kalian tanyakan saja dengan Kabag hukum,karena kabag hukumlah yang matang dalam aturan, selain itu yang lebih jelasnya lagi kalian tanyakan juga dengan PTUN Bengkulu,” Demikian Kata Sahat Situmorang yang pernah menjabat camat Putri hijau, kemudian pernah juga menjabat Kadis Kehutanan Dan perkebunan zaman Imron Rosyadi saat menjabat Bupati Bengkulu Utara tempo lalu Pada Wartawan Media ini. (JON BEU)

loading...