Daerah Peringatan! PNS BU, Beristeri Dua Bakal Dipecat

Peringatan! PNS BU, Beristeri Dua Bakal Dipecat

BENGKULU UTARA – Ini peringatan keras bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU). Bagi yang berencana memiliki istri lebih dari satu atau menjadi istri kedua, bahkan sudah terlanjur tetapi belum ketahuan, siap-siap nantinya bakal menerima sanksi tegas.

Sangsi tegas dari pihak Pemda Bengkulu Utara bisa berupa penurunan pangkat bahkan pemecatan. Sanksi pemecatan itu sesuai dengan PP No. 10.

Sebagaimana ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkulu Utara, Dullah, SE, bahwa pihaknya tidak bisa mentolerir hal tersebut.

“Sanksi tersebut kita lakukan, sesuai dengan aturan dan PP No. 10, apalagi aturan tersebut didasarkan bahwa PNS  sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkap Dullah.

PNS harus bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, lanjut Dullah, baik dalam kehidupan keluarga dan ketaatan hukum maupun perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau nantinya terbukti melanggar, tindak tegas itu kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dullah mengatakan, bukan hanya hal tersebut saja, tetapi juga untuk  PNS yang cerai tanpa izin dari atasan juga dapat diberikan sanksinya. Sama, bisa penurunan pangkat dan pembebasan tidak terhormat atau dipecat.

“Bukan itu saja, tetapi mengenai perceraian tanpa izin atasan kita beri sanksi juga,” tegas Dullah.

Untuk itu Dullah mengharapkan kepada semua PNS untuk dapat menaati peraturan yang telah ditetapkan.

Dikatakan Dullah, pada prinsipnya ikuti aturan yang ada. Peraturan yang tak boleh beristri dari satu, ya jangan beristri lebih dari satu. Namun jika istri telah meninggal dunia tidak masalah. Atau mendapatkan izin dari istri pertama.

“Yang dilarang adalah yang tidak memiliki izin. Jika perempuannya nikah lagi setelah suaminya meninggal, dia tidak akan mendapatkan lagi hak pensiun dari gaji suami,”pungkasnya. (Eren)

Adminhttp://www.garudacitizen.com/
Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.