Peringatan HPN, Gubernur Bengkulu Jelaskan Tentang Media Online

0
167

Bengkulu Utara,GC-Acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Pada hari Sabtu  (1/4/2017) di gedung Balai Ratu Samban kabupaten Bengkulu Utara lansung dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Ridwan Mukti dan ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono.

Kedatangan Gubernur Bengkulu dan ketua umum PWI tampaknya disambut hangat oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian beserta kepala SKPD dengan menampilkan tarian persembahan dari adat rejang.

Dalam kata sambutan Gubernur menyampaikan,Peranan Media dalam membangun daerah sangatlah penting, apa lagi Seiring kemajuan zaman yang terus melaju pesat  dan perkembangan tekologi akses komunikasi terus berkembang dalam mempermudahkan masyarakat bersosialisai saat ini, maka selain media cetak dan elektronik, media Online juga paling banyak berperan untuk kemajuan suatu daerah.

“Karena media Kita dapat mengetahui perkembangan maupun kemajuan suatau daerah serta peristiwa apa saja yang sedang terjadi, apa lagi saat ini ada media online yang lebih cepat memberikan informasi, bahkan karena media online, ada beberapa tempat wisata di wilayah provinsi bengkulu saat ini dapat terkenal ketingkat nasional maupun internasional,” Kata Ridwan Mukti.

Selain Gubernur Bengkulu, Bupati kabupaten Bengkulu Utara,Ir Mian,di acara peringatan HPN tersebut Juga menyampaikan sambutannya yang mengatakan, sangat banga dengan diadakannya  pusat peringat HPN tahun 2017 ini di kabupaten Bengkulu Utara. Sebab kontribusi Media saat ini sangat besar dalam menyampaikan kebijakan pemerintah untuk membangun daerah. Bahkan pihak pemerintah dapat lebih cepat mendapatkan informasi keluhan masyarakat.

“Saya bangga pertama kalinya Kabupaten Bengkulu Utara menjadi pusat peringatan HPN, supaya insan pers bisa mendorong kinerja pemerintah dengan baik,” Ungkap Mian.

Sementara ketua Umum PWI pusat,Margiono dalam sambutannya menuturkan,dalam percepatan pembangunan daerah dan pesatnya kemajuan teknologi, maka saat ini media online dapat dihandalkan untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat,bahkan saat ini media online akan lebih mendominasi dalam dunia jurnalistik.

“Selain media cetak dan elektronik,prospek media online saat ini juga bagus,sebab mengakses berita online jauh lebih gampang, tinggal buka smartphone kita sudah tau kejadian apa saja yang terjadi hari ini,” Jelas Margiono.

Selain itu ketua umum PWI juga menyampaikan,Dirinya berharap agar setiap media menyajikan berita secara berimbang dan sesuai fakta. Begitu pula dengan media online harus sesuia fakta, berimbang, lebih cepat dan lebih up date.

“Harapan saya semua media yang ada di daerah ini, mampu memberikan kontribusi positif terkait pembangunan daerah melalui berita-beritanya yang membangun,” Tegas Margiono.

Acara peringatan HPN,juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE, Kapolres  Bengkulu Utara, Dandim 0423, dan seluruh pimpinan perusahaan media cetak, elektronik, media online, se-Provinsi Bengkulu, serta seluruh unsur SKPD, FKPD bersama tamu undangan lainnya.(BEN/Adv)