Saling Ejek Saat Takbir Keliling, Pemuda Tawuran

Sebuah bus PPD dan Mercy bernopol B 7051 BX rusak

0
607
Saling Ejek Saat Takbir Keliling, 2 Pemuda Tawuran

Apa yang dikhwatirkan pemerintah dalam tradisi takbir keliling, nampaknya terjadi. Berawal dari saling ejek lalu dua kelompok pemuda saling serang. Setidaknya sebuah bus PPD dan Mercy bernopol B 7051 BX rusak. Peristiwa tersebut terjadi di Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

Sebagaimana dikutip dari keterangan Pelsok Tamansari, rabu (6/7/2016) tawuran dalam takbir keliling itu terjadi dini hari. Setelah saling ejek  dua kelompok pemuda saling serang, bahkan ada yang membawa senjata tajam. Mereka melakukan pelemparan serta perusakan.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan segera datang ke lokasi dipimpin Kapolsek Tamansari AKBP Nasriadi dan Kasat Reskrim Polsek Tamansari Kompol Guruh Chandra, para pelaku pengurasakan dan tawuran diburu.

“Berhasil mengamankan 39 orang yang berada dalam Bus kopaja 88 No.Pol B. 7732 DG yang melakukan pengerusakan terhadap barang, selain itu ditemukan barang bukti 2 buah sajam yaitu gergaji potong es balok, 1 besi klewang, dan 1 buah 1 stik golf,” jelas Nasriadi.

Para pelaku tawuran dan barang bukti segera dibawa ke Mapolsek Tamansari. Para pelaku tawuran bisa dikenakan pasal 170 KUHP terkait pengurasakan pada terhadap barang. Adapaun kerusakan PPD dan Mercy kacanya hancur.

Tawuran Remaja Tanggung Terjadi Jelang Pagi di Beberapa Lokasi di Jakarta

Seperti dilansir dari TMC Polda Metro Jaya, Rabu (6/7/2016) tawuran terjadi di Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan. Petugas kepolisian juga sudah melakukan pencegahan.

Berikut data lokasi yang terjadi:

– Tawuran antar Anak-anak tanggung di sekitar Stasiun Sawah Besar Jakpus, agar hati-hati bila sedang melintas dan masih penanganan Polri

– Tawuran antar Warga di Setia Kawan Duri Pulo, agar hati-hati bila sedang melintas dan masih penanganan Polri

– Tawuran antar Pemuda di Layang Jati Baru Tanah Abang Jakpus, agar hati-hati bila sedang melintas dan masih penanganan Polri.

– Tawuran antar Pemuda di Jl. Empang Tiga Jaksel dan masih penanganan Polri