Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rapat Rapim Tepra 1 2019

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) 1 tahun 2019, Rabu (13/3).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian di ruang pola setdakab, yang dihadiri asisten 1 Eddy Subroto, Asisten III Rahmadanus  dan kabag pembangunan Masrup, serta seluruh kepala SKPD se Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam rapat, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, melaksanakan rapat ini merupakan amanat Undang – Undang tentang sistem perencanaan pembangunan nasional (SPPN) yang mengatakan, bahwa salah satu tahapan yang dilaksanakan dalam rangka perencanaan pembangunan adalah evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

Bupati mengharapkan, pelaksanaan kegiatan tahun 2019 ini. Lebih baik dan lebih optimal serta mencapai sasaran atau rencana target capaian di masing-masing SKPD. Tentunya sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku.

“Kita berharap, tahun 2019 ini. Kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah dapat lebih optimal lagi dari tahun sebelumnya,”ujar Ir.H.Mian.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dan diantisipasi agar serapan anggaran dapat berjalan dengan tepat waktu. Diantaranya, Faktor cuaca.

“Perencanaan telah kita laksanakan sesuai time schedule, artinya ini merupakan suatu langkah perbaikan dari tahun sebelumnya,”tutup Ir.H.Mian. (ADV)