Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rapat Persiapan Pameran Investasi 2019

0
101
Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rapat Persiapan Pameran Investasi 2019

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan pameran Investasi, pada Event Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonom Expo 2019.Trade, Tourism dan Investment pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2019.

Dari pantauan media ini, rapat yang dilaksanakan, Kamis (16/5/2019) di ruang rapat Dinas Penanaman Modal Kabupaten Bengkulu Utara. Terlihat dipimpin oleh, H Fitriansyah, S.Stp.MM selaku kepala Dinas Penanaman Modal dan asisten bidang ekonomi beserta sekitar 15 SKPD lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Bengkulu Utara, Fitriyansyah, S.Stp.MM

Kepala Dinas Penanaman Modal, H. H Fitriansyah, S.Stp.MM dengan media ini di ruang kerjannya menyampaikan, bahwa rapat ini bertujuan untuk persiapan dan menayamakan persepsi tentang pelaksanaan pameran APKASI OTONOM EXPO tahun 2019 yang diikuti pemerintah daerah Bengkulu Utara pada bulan Juli mendatang.

Diharapakan, lanjut Fitriansyah, Dinas Penanaman Modal dan dinas yang terkait. Agar mempersiapkan secara matang materi pameran dan data potensi Investasi yang akan dibawa Stand Kabupaten Bengkulu Utara ke halaman A dan B Jakarta Convention Center (JCC) di senayan Jakarta nantinya.

“Kita melakukan rapat persiapan ini bertujuan untuk mematangkan materi serta data potensi daerah yang akan dipromosikan pada  pameran investasi di jakarta pada bulan juli ini nanti. Dengan demikian, tentu nantinya dapat menarik investor berinvestasi yang dapat menambah PAD di daerah Bengkulu Utara,”terang Fitriansyah.

Tujuan Utama Menarik Investor ke Daerah

Direncanakan dalam kegiatan ini, dimana Pemerintah Daerah Bengkulu Utara akan memaparkan potensi investasi dari sektor Pariwisata, Perdagangan, Pertanian dan Peternakan, Perkebunan serta sektor Perikanan.

“Seperti Potensi Pariwisata, hal ini sangat menarik kita promosikan. Dengan banyaknya pendatang dari luar daerah, tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat,”terangnya.

Pada Event Pameran ini nantinya, tentu akan melibatkan beberapa OPD, antara lain, Dinas Perdagangan,Dinas Kopersi dan UKM, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Bappeda, Balitbang, dan PDAM Tirta Ratu Samban.(Ben/ADV)