Pemda Bengkulu Utara Bentuk Forum TJSLP

0
467

Bengkulu Utara,(GC) – Belum maksimalnya konstribusi semua perusahaan dalam menjalankan program tanggungjawab sosial lingkungan perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara membentuk forum tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP).

Bupati Ir. Mian bersama wakil Bupati, Arie Septia Dinata, Kamis (15/2/2017) di gedung balai daerah, yang diikuti oleh seluruh pelaku usaha beserta pejabat FKPD dan kepala dinas langsung membuka sekaligus mengukuhkan para peserta Forum TJSLP.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dalam kesempatan itu menyampaikan, tujuan dari dibentuknya forum tersebut, selain Untuk meningkatkan peran serta perusahaan juga untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten Bengkulu Utara untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya forum tanggungjawab sosial perusahaan, kita bisa menyamakan persepsi antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan untuk mengambil langkah bijak dan menentukan secara bersama-sama mengenai jenis CSR seperti apa yang memang masih dibutuhkan masyarakat,” Terang Bupati

Lanjut Bupati, agar forum tersebut bisa bekerja secara professional dan mengakomodir semua kebutuhan masyarakat termasuk pihak perusahaan, selain Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui DPMPTSP, para pengurus forum tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan diakomodir dari perwakilan tokoh masyarakat, forum desa, akademisi, pihak perusahaan dan perwakilan asosiasi tenaga kerja.

“Kita berharap dengan terbentunya forum sosial ini, kerja pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bisa sedikit diringankan, karena masalah kemiskinan dan kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun dunia usaha,” Jelas Bupati.(Ben/Adv)