Kota Pekalongan – Besok pada pukul 09.00 WIB merupakan pembukaan Pameran dan Pekan Informasi Daerah ke-1 tahun 2017 kota Pekalongan. Pada acara pembukaan tersebut rencananya dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Plt Walikota Pekalongan, Jajaran Forkompimda, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan, ODP Pemerintah Kota dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Dr. Sri Budi Santoso selaku ketua panitia pelaksana memaparkan bahwa acara pameran ini adalah kali pertama diselenggarakan dengan maksud “Menyelenggarakan forum bersama bagi stakeholder untuk meningkatkan dan mengoptimalkan partisipasi, interaksi, komunikasi, sinergi, diseminasi dan transparasi informasi serta peningkatan literasi digital antar stakeholder pembangunan daerah.”

Adapun tujuannya ialah “Sebagai upaya untuk membangun kolaborasi, sinergitas dan partisipasi antar stakeholder dalam pembangunan daerah. Sebagai forum untuk komunikasi dan diseminasi informasi stakeholder berkaitan dengan program, potensi, capaian dan best practices layanan, produk/ jasa unggulan dari stakeholder pembangunan daerah. Meningkatkan literasi digital atau melek TIK dan pemberdayaan masyarakat di bidang Teknologi Informasi dan Konumikasi.”

Lebih lanjut, Dr, Sri Budi Santoso menambahkan pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di Kawasan Budaya Gor Jatayu Pekalongan pada tanggal 9 sampai 11 November 2017, yang akan dibuka langsung oleh Plt Walikota Pekalongan Saelani Machfud.

Dalam rangkaian acara tersebut diisi oleh 13 penyerta yaitu Seminar Smart City : Technologi For Smart City, Panggung Hiburan Rakyat, Lomba Pertunjukan Seni Media Komunikasi Tradisional, Workshop dan Talkshow Mengenal Teknologi Augmen Reality, Workshop Bisnis Online dan Marketing Digital, Festival Film Layanan Masyarakat, Lomba Mewarnai, Dialog Mendorong Keterbukaan Informasi dan Strategi Melawan Hoax, Seminar Mengenal Animasi 3D, Seminar Kepenulisan, Workshop Film dan Fotografi, Kumpul kicau (komunitas penggemar burung kicau), Senam Zumba Party. Demikian papar Dr. Sri Budi Santoso. (Astri Rose D)

 

 

BPKAD
Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here