Pekan Raya HUT ARMA ke-42 Ditutup, Ini Pemenang Lombanya

0
306
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE Secara Resmi Menutup Kegiatan Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur Ke 42

Bengkulu Utara,(GC) – Pekan Raya dalam rangka hari ulang tahun ( HUT ) Kota Arga Makmur ( ARMA ) ke 42 tahun 2018 yang digelar sejak senin (8/10/2018) di alun-alun kota Arga Makmur secara resmi ditutup oleh wakil Bupati ( Wabup ) Kabupaten Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE, Minggu (14/10/2018) sore, sekitar pukul 14:30 wib.

Dalam sambutan wabup menyampaikan, untuk melakukan perubahan dan perbaikan diperlukan proses dan langkah-langkah pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi, baik antar sektor maupun antar wilayah. Oleh karenanya apa yang dipamerkan dalam even ini belumlah merupakan hasil akhir dari tujuan pembangunan yang telah ditetapkan, tetapi baru merupakan capaian atau progres yang harus terus berlanjut untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Dengan ini secara resmi kegiatan pekan raya HUT kota arga makmur yang ke 42 secara resmi saya nyatakan ditutup. Kemudian saya juga menyatakan, bahwa kegiatan pekan raya HUT kota Arga Makmur tahun ini berjalan dengan baik dan sukses,”ujar Arie.

Pada kesempatan tersebut, wakil Bupati Bengkulu Utara menyerahkan hadiah, trofi dan piagam bagi pemenang stand terbaik Perangkat Daerah dan lomba Festival Dangdut Putri, lomba Festival Multi Etnis, Lomba Paduan Suara, Lomba Festival Tari Kreasi Daerah, Lomba Dangdut Putra.

Ini Daftar Pemenang Lomba juara 1,2 dan 3 selama kegiatan pekan raya HUT Kota Arga Amkmur ke 42 :

Untuk Juara 1 Stand instansi SKPD dan Vertikal diraih oleh Dinas Kesehatan, kemudian untuk Juara 2 diraih oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, selanjutnya untuk juara 3 diraih oleh kementerian agama.

Katagori Stand Organisasi, juara 1 diraih oleh organisasi Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI), juara 2 diraih oleh Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Juara 3 diraih oleh persaudaraan salimah.

Kategori Stand BUMD/BUMN dan Perusahaan Swasta , Juara 1 diraih oleh PT.BIO Nusantara, Juara 2 diraih oleh PT.Agrisinal, Juara 3 diraih oleh PT.SIL.

Selanjutnya Katagori stand sekolah/lembaga pendidikan, Juara 1 diraih oleh SMK N 2 Bengkulu Utara, Juara 2 diraih oleh MKKS SMP Bengkulu Utara, Juara 3 diraih oleh SDIT Bengkulu Utara.

Kemudian untuk Juara Paduan suara, juara 1 diraih oleh kecamatan Padang jaya, Juara 2 kecamatan ulok kupai, juara 3 kecamatan Putri Hijau, Juara 4 Kecamatan Arga Makmur.

Untuk Festival Tari Kreasi Daerah, Juara 1 diraih oleh Kecamatan kerkap, juara 2 diraih oleh kecamatan Tanjung Agung palik, juara 3 diraih oleh Kecamatan Ketahun, Juara 4 kecamatan Air Besi, Juara 5 kecamatan Arga Makmur, Juara 6 Kecamatan Air Napal.

Untuk Festival Dangdut Putra, Juara 1 diraih oleh kecamatan Air Padang, Juara 2 kecamatan Ulok Kupai, Juara 3 diraih oleh kecamatan Putri Hijau, Juara 4 diraih oleh kecamatan Pinang Raya, Juara 5 diraih oleh kecamatan Kerkap, Juara 6 diraih oleh Kecamatan Air Besi.

Untuk Juara Festival Dangdut Putri, Juara 1 diraih oleh kecamatan Tanjung Agung Palik, Juara 2 Kecamatan Marga Sakti, Juara 3 kecamatan Padang Jaya, Juara 4 Kecamatan Ulok Kupai, Juara 5 Kecamatan Air Padang, Juara 6 Kecamatan Hulu Palik.

Untuk Juara Festival Multi Etnis, Juara 1 diraih oleh Kembang Tanjung, Juara 2 diraih oleh Rama Dewata, Juara 3 diraih oleh Putri Lindung Bulan, Juara 4 diraih oleh Gembong Singo Mudo, Juara 5 diraih oleh Dikau Bermano Ubet Atei, Juara 6 diraih oleh Enggano.

Setelah usai memberikan Hadiah kepada para pemenang lomba di kegiatan Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur ke 42, wabup juga sempat mengimbau kepada masyarakat Bengkulu Utara, agar yang telah berkesempatan menyaksikan pekan raya tersebut, dapat meneruskan informasi keberhasilan pembangunan kepada warga masyarakat lainnya, sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa kebanggaan untuk sebagai warga Kabupaten Bengkulu Utara.

“Karena berbagai saran dan masukan yang diperoleh dari masyarakat selama berlangsungnya Pekan Raya, sehingga ini merupakan umpan balik yang berharga tentang kondisi riil masyarakat, sehingga menjadi input untuk merencanakan tahapan pembangunan berikutnya,” ungkap Arie.

Lebih lanjut wakil Bupati mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam aktivitas penyelenggaraan Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur yang ke 42 ini, mulai dari persiapan hingga dengan penutupannya.

“Masyarakat juga menyambut baik acara ini sebagai media informasi dan komunikasi serta edukasi tetang hasil-hasil pembangunan daerah.  Selain itu juga memperoleh manfaat lain berupa fasilitas layanan publik,“ demikian kata Arie.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua 1 Anggota DPRD Bengkulu Utara, perwakilan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, seluruh camat serta undangan lainnya. (Ben/Adv)