Peduli Keselamatan, Satlantas Bengkulu Utara Bagi-Bagi Brosur

0
58

Bengkulu Utara,(GC) – Dalam rangka pelaksanaan operasi Keselamatan serta upaya menekan kecelakaan lalu lintas. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Sabtu (9/6/2018) Satlantas Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sosialisasikan keselamatan dengan para pengguna jalan dengan cara membagi-bagikan brosur info mudik kepada pengemudi kendaraan yang melintas di jalan lintas kota Bengkulu menuju kota Padang. Tepatnya di Pospam Pasar Pedati Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu tengah.Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Lantas Bengkulu Utara AKP M Syahir Fuad selaku penanggung jawab kegiatan melalui Via Handponenya menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik lebaran. Dengan cara memberikan info penting sekaligus memberikan himbauan kepada pengemudi kenderaan. Baik pengemudi kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Kita dari lantas membagi-bagikan brosur, sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada pengendara arus mudik lebaran, sekaligus memberikan info penting, seperti info dimana letak keberadaan SPBU dan Info lokasi dimana latak polsek yang terdekat berada,” Terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, dirinya berharap dan meminta bagi pengendara kendaraan arus mudik menjelang Lebaran1439 H tahun ini agar selalu dan saling mengingatkan, baik itu dengan sanak saudara maupun kerabat, supaya dapat selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu pada saat mengemudi kendaraannya di jalan raya.

“Saya selalu menghimbaukan kepada seluruh pengguna jalan untuk tertib dan santun, jangan membiasakan melanggar, sebab hal tersebut akan menjadi awal kecelakaan,” harap kasat Lantas.

selain membagikan brosur himbauan, untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudi kendaraan mudik lebaran, pihak kepolisian satlantas polres Bengkulu Utara bersama PT.RDS juga melaksanakan kegiatan penambalan jalan berlubang di jalan lintas provinsi Bengkulu. mulai dari simpang pasar pedati hingga Desa Sri Kuncoro kecamatan pondok kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.Kemudian, pihak Satlantas Polres Bengkulu Utara juga memberikan himbauan kepada para pengemudi kendaraan angkutan material, sawit dan hasil tambang untuk tidak beroperasi pada H-8 dan H+8 lebaran. “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik Lebaran,” singkat Kasat lantas.(Ben)

BPKAD
Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here