Patrice Rio Capella : SBY Bagus!

Menyampaikan pengalaman itu sisi positif. Ini bagus. Masukan SBY sesuatu yang wajar

0
1131
SBY

Kondisi keterpurukan ekonomi saat ini memang menimbulkan berbagai pendapat. Beberapa memandang sinis atas pergerakan pemerintah RI yang di pimpin Jokowi sebagai Presiden. Namun tidak demikian dengan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Presiden RI yang sebelumnya. Ia berupaya memberi sumbang saran dan ini sangat bagus!!

Hal itu di ungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella. Menurut dia, sikap SBY dengan memberi saran kepada presiden joko widodo terkait cara menengani gejolak dan perlemahan ekonomi indonesia merupakan saran yang tulus demi menyelamatkan perekonomian nasional yang sedang lesu. Ditambah pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella

“Saran SBY tentu berdasarkan pertimbangan dan pengalamannya memimpin Indonesia selama sepuluh tahun,” ujar Rio.

Menyampaikan pengalaman itu sisi positif. Ini bagus. Masukan SBY sesuatu yang wajar, ujar Patrice Rio Capella kepada Ibnu Gibran Umayyah dari Garuda Citizen di Jakarta pada Jumat, 28 Agustus 2015 lalu.

Hal serupa juga disampaikan politisi NasDem yang lain, Luhtfi A Mutty. Anggota Komisi II DPR RI ini berpendapat, sikap SBY itu bukan upaya mencari perhatian publik demi kepentingan pencitraan Partai Demokrat.

“Ini bukan lantaran Pak SBY mencari muka kepada pemerintah sekarang. Jangan ditafsirkan seperti itu. Artinya, ini keterpanggilan beliau sebagai seorang negarawan,” katanya.

Luhtfi menambahkan, sebagai mantan Presiden yang berpengalaman memimpin negara selama sepuluh tahun, SBY masih mempunyai rasa tanggung jawab melihat kondisi perekonomian yang memburuk. SBY merasa ikut bertanggung jawab untuk memulihkan perekonomian meski tak lagi berperan langsung di pemerintahan.